Life

Ahok Beri Nama Anak Abimanyu, Sudjiwo Tedjo: Jangan Ulangi Kesalahan Arjuna

Ini pesan khusus Sudjiwo Tedjo untuk Ahok!

Tinwarotul Fatonah

Ahok dan Sudjiwo Tedjo
Ahok dan Sudjiwo Tedjo

Matamata.com - Budayawan Sudjiwo Tedjo menyoroti nama anak Basuki Tjahaja Purnama (BTP) alias Ahok dan Puput Nastiti Devi.

Bayi yang lahir pada 6 Januari 2020 ini diberi nama Yosafat Abimanyu Purnama.

Sudjiwo Tedjo menggarisbawahi nama Abimanyu yang sama dengan tokoh pewayangan.

Ia bahkan sampai memberikan pesan khusus buat Ahok melalui kicauannya di akun Twitter pribadinya, @sudjiwotedjo, Senin (6/1/2020).

Ahok gendong bayinya. (Twitter/@imadya)
Ahok gendong bayinya. (Twitter/@imadya)

"Pesenku untuk Ahok: Dengan menamai putramu Abimanyu, nama anak kesayangan Arjuna, jangan mengulangi kesalahan Arjuna," tulisnya.

Bukan tanpa alasan, ia pun menjelaskan apa kesalahan Arjuna di kisah pewayangan itu.

"Arjuna membiarkan nama besarnya membayang-bayangi Abimanyu. Abimanyu protes berada di bawah bayang-bayang ayahnya. Tanpa restu ayah majulah ia ke Bharatayuda di Kuru Setra," jelasnya.

Pesan Sudjiwo Tedjo untuk Ahok. (Twitter)
Pesan Sudjiwo Tedjo untuk Ahok. (Twitter)

Kicauan Sudjiwo Tedjo pun direspon beragam oleh netizen.

"Abimanyu seda karena sumpahnya yang ngakunya jejaka bukan karena tanpa restu bapaknya oom, tresno itu buta bener adanya sumpah matipun rela demi sebuah kue serabi hanget. Nuwun," komentar @cahklaten78.

"Biarkan Abimanyu menciptakan "nama" nya sendiri, biar dia belajar betapa asyiknya Tuhan dengan caranya sendiri," tulis @kembangsore22.

"Wah iya... berat namanya... Mungkin pemilihan namanya karena Abimanyu anak dengan subadra. Bukan dari Drupadi Mbah. Belum kepikir sampe kedepannya gimana," komentar akun @OkaPramadi.

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report