Life

Kaleidoskop 2019: 10 Peristiwa Terviral di Dunia Hiburan

Dari kasus ikan asin hingga pamer saldo ATM, berikut 10 peristiwa artis terviral sepanjang tahun 2019.

Linda Rahmadanti

10 Peristiwa Artis Terviral 2019 (Ema Rohimah)
10 Peristiwa Artis Terviral 2019 (Ema Rohimah)

Matamata.com - Tak terasa tahun 2019 akan segera berlalu. Jika kita menengok ke belakang, banyak sekali peristiwa yang viral dan menghebohkan di dunia hiburan.

Kira-kira apa saja nih peristiwa terheboh di dunia hiburan yang terjadi di tahun 2019?

Simak yuk ulasan lengkapnya, 10 peristiwa terheboh dunia hiburan yang berhasil dirangkum oleh Matamata.com.

1. Pamer Saldo ATM

Presenter Uya Kuya. [MataMata.com/Evi Ariska]
Presenter Uya Kuya. [MataMata.com/Evi Ariska]

Fenomena ini berawal saat Uya Kuya menantang Barbie Kumalasari mengungkap isi saldo ATM-nya. Kemudian hal ini menjadi viral dan banyak diikuti oleh artis-artis lain seperti Meldi, Billy Syahputra, Ria Ricis, hingga Andre Taulany.

2. Kasus ikan asin

Galih Ginanjar, Rey Utami dan Pablo Benua (Kolase Suara.com)
Galih Ginanjar, Rey Utami dan Pablo Benua (Kolase Suara.com)

Galih Ginanjar, Rey Utami dan Pablo Benua resmi ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus pencemaran nama baik.

Kasus ini berawal dari pernyataan Galih yang menyinggung organ intim mantan istrinya, Fairuz A Rafiq bau ikan asin. Pernyataan tersebut ada di channel Youtube milik Pablo Benua dan Rey Utami.

3. KKN Desa Penari

Manoj Punjabi (Matamata.com/Evi)
Manoj Punjabi (Matamata.com/Evi)

Berawal dari cuitan akun Twitter @SimpleM8137852, kisah KKN di Desa Penari ini viral. Ia mengisahkan cerita horor dengan dua sudut pandang, yaitu dari Widya dan Nur.

Saking viralnya, kisah horor ini akan segera diangkat ke layar lebar.

4. Prostitusi Artis

Vanessa Angel. (Instagram/@vanessaangelofficial)
Vanessa Angel. (Instagram/@vanessaangelofficial)

Di awal tahun, Vanessa Angel ditangkap dalam kasus prostitusi oleh Anggota Subdit Siber Direktorat Reserse Kriminal Khusus Kepolisian Daerah Jawa Timur. Vanessa Angel ditangkap di sebuah hotel di Surabaya.

Sebelumnya, Vanessa Angel sendiri memang sedang berada di Surabaya untuk urusan pekerjaan. Dia mengaku kepada manjernya, Lidya menjadi MC di sebuah acara yang digelar di Hotel Sutos Surabaya.

Tak sendiri, dia ditangkap bersama seorang artis berinisial AF. Menurut Wadir Reskrimsus Polda Jatim Ajun Komisaris Besar Arman Asmara, bayaran untuk VA sekali kencan sebesar Rp 80 juta. Sementara AF, perempuan yang berprofesi sebagai model, yang ikut tertangkap dalam kasus tersebut punya tarif sebesar Rp 25 juta.

5. Artis Narkoba

Nunung (Suara.com/Muhaimin A Untung)
Nunung (Suara.com/Muhaimin A Untung)

Di pertengahan tahun, kabar mengejutkan datang dari pelawak Nunung. Ia diciduk jajaran Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya, terkait penyalahgunaan narkotika. Nunung kedapatan mengonsumsi narkoba jenis sabu.

Nunung ditangkap di kediamannya yang berada di kawasan Tebet, Jakarta Selatan. Dari penangkapan tersebut, polisi mengamankan sabu seberat 0,36 gram.

Usai Nunung, sejumlah artis lainnya juga turut diamankan dengan kasus yang sama seperti Jefri Nichol, Rifat Umar, Rio Reifan, dan Jerry Aurum.

6. Pernikahan Syahrini

Syahrini dan Reino Barack di acara resepsi, Jakarta (3/5/2019) [Suara.com/Revi Cofans Rantung]
Syahrini dan Reino Barack di acara resepsi, Jakarta (3/5/2019) [Suara.com/Revi Cofans Rantung]

Pernikahan Syahrini bisa dibilang merupakan kabar bahagia yang paling menghebohkan. Bagaimana tidak, Syahrini menikahi Reino Barack yang notabene adalah mantan kekasih Luna Maya. Seperti yang diketahui, Syahrini dan Luna Maya sendiri berteman.

Syahrini mengikat janji suci dengan Reino Barack di Masjid Camii, Tokyo, Jepang pada (27/2) secara tertutup.

7. Pabrik susu Aura Kasih

Aura Kasih (Instagram @aurakasih)
Aura Kasih (Instagram @aurakasih)

Aura Kasih dibuat jengkel oleh seseorang yang mengaku sebagai kritikus film.

Pemilik akun @yan_widjaya menuliskan sebuah tweet yang menyebut Aura Kasih 'Pabrik Susu'. Geram, istri Eryck Amaral itu sampai ingin memenjarakan lelaki bernama Yan Widjaya.

8. Hutang Miliaran Kevin Aprilio

Kevin Aprilio (Suara.com/Revi Cofans Rantung)
Kevin Aprilio (Suara.com/Revi Cofans Rantung)

Kevin Aprilio membuat pengakuan mengejutkan lantaran mengaku sempat terlilit utang hingga Rp 17 miliar. Beruntungnya, polemik tersebut berhasil diselesaikan Kevin Aprilio sejak awal tahun 2018.

9. Skandal YouTubers dan Diperkosa Genderuwo

Bebby Fey (MataMata.com/Evi Ariska)
Bebby Fey (MataMata.com/Evi Ariska)

Bebby Fey curhat di Instagram jika ia telah dibohongi oleh seorang YouTuber terkenal. Ia mengaku bahwa si YouTuber mengajaknya untuk berkolaborasi sebuah konten YouTube. Keduanya kemudian bertemu di sebuah hotel dan melakukan hubungan intim.

Namun setelah Bebby Fey merelakan tubuhnya, Si YouTuber menghilang dan sulit ditemui. Sementara itu, beberapa orang sahabat Bebby menyebut kalau si YouTuber tersebut adalah Atta Halilintar, meski Bebby sendiri tak pernah menyebut nama Atta.

Selain itu, Bebby Fey kembali mengejutkan publik dengan pengakuannya yang pernah diperkosa makhluk halus.

Bahkan, Bebby Fey mengatakan sudah keenam kalinya digauli oleh makhluk halus. Dan, untuk yang ketujuh kalinya Beby terpaksa menolak karena saat itu ia sedang dekat dengan seseorang.

Alih-alih malu dan takut, Bebby Fey bahkan mengaku keenakan saat digauli oleh makhluk halus.

10. Kontroversi Tak Punya Darah Indonesia

Agnez Mo (Suara.com/Wahyu Tri Laksono)
Agnez Mo (Suara.com/Wahyu Tri Laksono)

Nama Agnez Mo menjadi buah bibir usai ucapannya yang mengatakan bahwa dirinya tidak memiliki darah Indonesia.

Pernyataan tersebut disampaikan Agnez Mo saat ia menjadi bintang tamu dalam program Build yang dipandu oleh Kevin Kenny.

"Sebenarnya saya sama sekali tidak memiliki darah Indonesia. Saya ini berdarah Jerman, Jepang, China. Saya lahir di Indonesia. Saya tidak ingin mengatakan bahwa saya tidak merasa memiliki keterikatan dengan Indonesia, karena saya merasa orang-orang di sana selalu bisa menerima saya. Hanya saja ada perasaan 'saya tidak seperti orang-orang lainnya'," jelas Agnez.

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report