Life

Pertama Kali Jadi Produser, Dian Sastrowardoyo Bagikan Cerita Menantang

Dian Sastro membagikan pengalaman menantangnya menjadi seorang produser.

Linda Rahmadanti | Yuliani

Dian Sastrowardoyo ngaku suka makan upil. (zulu.com/TonightShow)
Dian Sastrowardoyo ngaku suka makan upil. (zulu.com/TonightShow)

Matamata.com - Dian Sastrowardoyo baru saja memulai karirnya sebagai produser kreatif. Wanita berusia 36 tahun itu mengaku sudah lama ingin berkontribusi di belakang layar.

"Jadi memang rencana kerjasama ini sebenarnya sudah berlangsung lama diskusinya bersama Base Entertainment. Saya dan mbak Shanty yang sudah kerja bareng dari tahun 2000. Mungkin ini salah satu waktu yang tepat akhirnya mewujudkan kerjasama kita," kata Dian Sastrowardoyo, saat ditemui di kawasan Sudirman, Jakarta Selatan, Kamis (12/9/2019).

Selamatan film Guru-Guru Gokil yang dihadiri sejumlah artis seperti Dian Sastrowardoyo, Gading Marten dan lainnya. [Yuliani/Suara.com]
Selamatan film Guru-Guru Gokil yang dihadiri sejumlah artis seperti Dian Sastrowardoyo, Gading Marten dan lainnya. [Yuliani/Suara.com]

Perdana menjadi orang di balik layar, Dian Sastrowardoyo juga mengalami beberapa tantangan yang harus dihadapi. Salah satunya, meyakinkan investor.

"Mungkin kalau selama ini saya diproses kreatif, bicaranya biasanya sama sutradara, orang kostum, make up. Ini diskusinya sama produser lain, sama investor, dan sponsor. Jadi filmnya sudah dalam sisi bisnisnya juga," ujar bintang film Ada Apa dengan Cinta? ini.

Selain itu, Dian Sastrowardoyo juga harus memutar otak untuk mengurus dana. Tak hanya proses kreatif, pembiayaan film pun kini menjadi tanggungjawabnya.

"Nggak cuma proses pembuatan filmnya, bahkan untuk membuat film aja kan kita harus ngumpulin dananya, terus mikirin jualannya, ketutup nggak, balik modal nggak, gitu-gitu lah," tutur istri Maulana Indraguna Sutowo ini.

Film pertama yang akan diproduksi Dian Sastrowardoyo berjudul Guru-guru Gokil yang bergenre drama komedi. Film tersebut bertema isu pendidikan sosial yang dikemas secara ringan.

Dian Sastrowardoyo (Sumarni/Suara.com)
Dian Sastrowardoyo (Sumarni/Suara.com)

"Pengin bikin film yang menghibur, tapi juga yang memberikan inspirasi dan ada dampak sosial," kata Dian Sastrowardoyo.

Dian Sastrowardoyo juga merangkap peran pemain di film ini. Selain Dian, nama-nama lain yang terlibat di antaranya, Gading Marten, Faradina Mufti, Boris Bokir, Asri Welas, Ibnu Jamil, Kiki Narendra, Shakira Jasmine, Kevin Ardilova, dan Arswendy Bening Swara.

Rencananya, film ini akan menjalani kegiatan syuting selama 27 hari pada akhir September 2019 ini di beberapa tempat di Bogor, Jawa Barat. Film ini akan tayang pada 2020 mendatang.

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report