Life

5 Artis Indonesia Blasteran Jerman Ini Cantiknya Kebangetan

Mereka cantik dan berprestasi.

Rima Sekarani Imamun Nissa | Yoeni Syafitri Sekar Ayoe

Tatjana Saphira  (Suara.com/Ismail)
Tatjana Saphira (Suara.com/Ismail)

Matamata.com - Dunia hiburan Indonesia memang banyak diwarnai bintang-bintang muda yang berwajah bule. Artis blasteran ini sering wara-wiri di layar kaca sebagai bintang iklan, film atau sinetron. Ternyata nggak sedikit lho, artis blasteran Jerman yang jadi idola di Tanah Air saat ini.

Kalau ngomongin artis cantik blasteran Jerman yang beken banget di Indonesia, nama Cinta Laura tak boleh ketinggalan. Cinta Laura Kiehl lahir di Jerman pada 17 Agustus 1993. Ayah Cinta Laura yang bernama Michael Kiehl adalah warga negara Jerman.

Cinta Laura mulai banyak dikenal masyarakat saat membintangi Sinetron Cinderella. Selain jago akting dan nyanyi, Cinta juga terkenal cerdas.

Cinta Laura telah lulus dengan gelar kehormatan cum laude dari Universitas Columbia, New York. Cinta meraih dua gelar sarjana sekaligus hanya dalam waktu tiga tahun. Keren, ya?

Cinta Laura [suara.com/Ismail]
Cinta Laura [suara.com/Ismail]

Nah, selain Cinta Laura, 4 artis Indonesia ini juga blasteran Jerman. Asli, mereka cantik-cantik banget.

Nggak percaya? Yuk, cekidot!

1. Tatjana Saphira

Tatjana Saphira  (Suara.com/Ismail)
Tatjana Saphira (Suara.com/Ismail)

Siapa yang tidak meleleh lihat kecantikan kekasih Herjunot Ali ini? Yup, Tatjana Saphira Hartmann lahir di Jakarta pada 21 Mei 1997.

Artis yang mengawali kariernya sebagai model video klip Bagus Band dalam lagu Pendamping Hatimu ini merupakan putri dari perkawinan campuran Ade Hartmann (Indonesia) dan Joachim Hartmann (Jerman). Tatjana sudah banyak membintangi film sukses Indonesia, seperti Negeri Van Oranje, Sweet 20 dan Ayat-ayat Cinta 2.

Tatjana Saphira baru-baru ini juga mendapatkan penghargaan dari Korea Selatan dan berfoto bareng Park Seo Joon.

2. Nadine Chandrawinata

Nadine Chandrawinata  (Suara.com/Wahyu Tri Laksono)
Nadine Chandrawinata (Suara.com/Wahyu Tri Laksono)

Si cantik Nadine Chandrawinata juga memiliki darah keturunan Jerman. Nadine Chandrawinata lahir di Hannover pada 8 Mei 1984 dari ayah berdarah Tionghoa-Indonesia dan ibunya orang Jerman.

Nadine mengawali kariernya sebagai Puteri Indonesia pada tahun 2005 yang mewakili DKI Jakarta. Ia juga mewakili Indonesia di ajang Miss Universe 2006 di (Los Angeles, Amerika Serikat) dan meraih juara kedua untuk Budaya Nasional Terbaik dan Putri Persahabatan.

Istri dari Dimas Anggara ini sudah membintangi banyak film keren. Salah satunya adalah Realita, Cinta dan Rock'n Roll bersama Herjunot Ali dan Vino G Bastian yang melejitkan namanya.

3. Sophia Latjuba

Sophia Latjuba. (Suara.com/Ismail)
Sophia Latjuba. (Suara.com/Ismail)

Sophia Latjuba Muller lahir di Berlin Barat, Jerman Barat pada 8 Agustus 1980. Doi terkenal sebagai aktris, penyanyi dan bintang iklan yang berdarah Jerman-Bugis.

Sophia Latjuba mulai populer sejak membintangi film Bilur-Bilur Penyesalan pada tahun 1987 saat doi masih duduk di bangku SMA. Mantan istri musisi Indra Lesmana ini juga dikenal sebagai penyanyi.2 Beberapa album solo dan duetnya bersama Indra Lesmana cukup dikenal, salah satunya tembang Hold On, yang mendapat penghargaan Best Video Klip di Brasou, Rumania.

Akting Sophia Latjuba mulai diakui sejak membintangi film Kuldesak karya adik iparnya, Mira Lesmana, pada tahun 1998. Kini Sophia Latjuba sudah banyak membintangi film populer, seperti yang terbaru adalah Danur 2: Maddah (2018).

Karier keartisan Sophia Latjuba juga diteruskan oleh anaknya Eva Celia Latjuba.

4. Arumi Bachsin

Arumi Bachsin  (Suara.com/Bagus Santosa)
Arumi Bachsin (Suara.com/Bagus Santosa)

Lahir di Jakarta pada 19 Februari 1994, Arumi Bachsin ternyata memiliki darah Jerman yang mengalir ditubuhnya. Arumi memiliki darah Bengkulu-Palembang-Jerman-Belanda dari pasangan Rudy Bachsin dan Maria Lilian Pesch.

Arumi memulai kariernya sejak usia 12 tahun berawal dari dunia modelling pada tahun 2006. Ia mulai debut di dunia akting lewat sinetron Azizah tahun 2008.

Kemudian ia juga membintangi film pertamanya, Bestfriend? pada tahun yang sama dan mendapat peran utama di film Putih Abu-Abu dan Sepatu Kets bersama Adipati Dolken tahun 2009. Namanya kian melambung dan ia pun bermain dalam beberapa judul sinetron yang menjadikannya artis pendatang baru paling bersinar.

Pada 30 Agustus 2013, Arumi menikah dengan Emil Dardak. Setelah sang suami terpilih sebagai Bupati Trenggalek, Jawa Timur, Arumi memfokuskan diri sebagai istri bupati, sekaligus sebagai Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Trenggalek. Arumi dan Emil sudah dikaruniai dua buah hati.

Tuh kan, artis blasteran Jerman itu cantiknya kebangetan.

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report