Life

Perjuangan 5 Artis Lawan Kanker sebelum Meninggal

Kalian jaga kesehatan, ya!

Tinwarotul Fatonah | Uni Irmagani

Julia Perez. (Suara.com/Ismail)
Julia Perez. (Suara.com/Ismail)

Matamata.com - Dunia hiburan baru saja menerima kabar duka dari Indro Warkop. Istrinya, Nita Octobijanthy, meninggal dunia di rumah sakit MMC, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (9/10) pukul 20.22 WIB.

Istri Indro Warkop meninggal dunia akibat sakit kanker paru-paru. Setelah beberapa waktu dirawat, akhirnya istri Indro menyerah.

Kanker memang menjadi penyakit ganas yang merenggut banyak jiwa. Para penderita biasanya melakukan kemoterapi untuk mencegah kanker itu berkembang.

Tapi jika sudah parah, penderita harus siap-siap menghadapi kematian yang sudah ia sadari sebelumnya. Ya, hal semacam itu telah dirasakan oleh para mendiang artis di bawah ini.

Mereka telah berjuang mati-matian melawan kanker yang diderita, hingga akhirnya maut menjeput mereka. Berikut Matamata.com berikan ulasannya.

1. Julia Perez

Julia Perez. (Suara.com/Ismail)
Julia Perez. (Suara.com/Ismail)

Tak ada yang menyangka sebelumnya jika Julia Perez atau Jupe akan pergi secepat itu. Ia menderita kanker serviks sejak 2014.

Sebelum pergi untuk selamanya pada 2017 lalu, Julia Perez sudah berusaha menyembuhkan sakitnya. Ia melakukan pengobatan hingga ke Singapura.

Meski kanker telah menggerogoti tubuhnya, sebelemu Julia Perez meninggal, ia masih memiliki semangat untuk sembuh. Publik dan rekan selebriti salut akan perjuangan pelantun Belah Duren ini.

2. Renita Sukardi

Renita Sukardi. (Suara.com)
Renita Sukardi. (Suara.com)

Kabar meninggalnya pesinetron Renita Sukardi cukup mengejutkan publik dan dunia hiburan. Pasalnya, tak ada kabar jika ia tengah sakit atau memiliki riwayat sakit tertentu.

Renita Sukardi ternyata menderita kanker payudara stadium 3B. Ia sempat dinyatakan sembuh pada tahun 2014, tapi kanker itu muncul kembali.

Ia pun menjalani terapi, tapi sayang ia harus pergi untuk selamanya pada 10 April 2017 lalu.

3. Yana Zein

Yana Zein. (Suara.com/Ismail)
Yana Zein. (Suara.com/Ismail)

Perjuangan Yana Zein ini paling mencuri perhatian. Ia terpaksa menjual rumah untuk biaya pengobatan.

Kedua putrinya juga dikabarkan berhenti sekolah karena tersendat biaya. Yana Zein sempat menjalani pengobatan ke Guang Zhou, China.

Sel kankernya telah berhasil dihancurkan dan dinyatakan 75 persen sembuh. Tapi takdir berkata lain, pada 2 Juni 2017 Yana Zein meninggal dunia.

4. Diana Nasution

Diana Nasution. (YouTube)
Diana Nasution. (YouTube)

Penyanyi era 80-an ini berjuang melawan kanker payudara selama emat tahun. Ibunda Ello ini sempat dinyatakan sembuh setelah menjalani operasi dan kemoterapi.

Diana Nasution juga sempat kembali ke dunia hiburan. Tapi kondisinya mendadak menurun.

Diana Nasution meninggal pada 4 November 2013 lalu.

5. Iceu Wong

Iceu Wong. (Twitter/@iceuwong84)
Iceu Wong. (Twitter/@iceuwong84)

Baru saja menikmati kepopuleran berkat lagu Pacar Lima Langkah, pedangdut Iceu Wong meninggal dunia. Ia meninggal akibar kanker payudara ganas.

Iceu Wong sudah melakukan berbagai cara agar kankernya hilang. Ia bahkan mengangkat salah satu payudaranya.

Iceu Wong meninggal dunia di usianya yang masih muda, yakni 30 tahun.

Berita Terkait

Berita Terkini