Life

Romeo Juliet: Ketika Jakmania dan Viking Bandung Jatuh Cinta

Romeo Juliet bukti Jak Mania dan Viking Bisa Berdamai.

Tinwarotul Fatonah | Bima Sandria Argasona

Cover film Romeo Juliet. (Pinterest)
Cover film Romeo Juliet. (Pinterest)

Matamata.com - Wajah sepak bola Indonesia baru saja tercoreng pasca pertandingan Persib Bandung melawan Persija Jakarta, Minggu (23/92018). Dalam laga yang digelar Stadion Gelora Lautan Api, Bandung salah satu pendukung Persija Jakarta harus tewas karena dikeroyok.

Haringga Sirila (23), seorang penggemar Persija Jakarta yang disebut Jak Mania tewas di tempat pasca dikeroyok oleh penggemar Persib Bandung yang disebut dengan Bobotoh.

Dalam sepakbola Indonesia, perseteruan antara Jak Mania dan Bobotoh Viking sudah menjadi rahasia umum. Perselisihan antara dua penggemar klub besar Indonesia ini sudah berlangsung sejak lama.

Bahkan karena menjadi salah satu fenomena yang selalu pusat perhatian, sutradara film Andibachtiar Yusuf pun membuat film yang menceritakan tentang Viking dan Jak Mania. Dengan menggunakan background perselisihan, Andibachtiar Yusuf menambagkan kisah cinta di film yang berjudul Romeo Juliet ini.

Romeo Juliet. (imbd.com)
Romeo Juliet. (imbd.com)

Dua pemeran utanma film Romeo Juliet ini diperankan oleh aktor dan aktris berbakat. Rangga yang digambar sebagai Jak Mania diperankan oleh Edo Borne. Sedangkan Desi yang notabene adalah seorang Viking diperankan oleh Sissy Priscillia.

Pertemuan antara Rangga dan Desi ini berawal saat Rangga melihat Desi turun dari bis yang membawa rombongan Viking ke Jakarta. Berniat untuk mengeroyok Viking yang turun dari bis, Rangga malah terpesona dengan pesona Desi.

Pesona Desi pun berhasil membawa Rangga untuk ke Bandung dan menyatakan cintanya untuk Desi. Keduanya pun mengaku jika saling mencintai pada padangan pertama.

Film ini menceritakan bagaimana loyalitas seorang suporter meski harus berpacaran dengan orang yang memiliki klub favorit yang berbeda.

Kepada temannya dan dirinya sendiri, Rangga berjanji akan tetap mendukung Persija Jakarta meski harus berpacaran dengan seorang Viking. Pun Desi melakukan hal yang sama dengan Rangga. Ditambah, kakak Desi pun seorang Ketua Viking.

Sayangnya tak berselang lama, identitas Rangga terbongkar dan membuat hubungannya tak direstui oleh kakak Desi. Tak hanya itu, Rangga juga harus rela dijauhi oleh teman-temannya yang notabene adalah Jak Mania.

Namun Rangga dan Desi tak gentar, mereka masih berpacaran meski harus sembunyi-sembunyi. Berbekal dari restu ibu Desi mereka akhirnya memutuskan untuk menikah.

Film Romeo Juliet ini sekaligus bisa menjadi bahan pemikiran jika kebencian bisa dihilangkan dengan adanya cinta. Cinta yang dimiliki oleh Rangga dan Desi ini juga menjadi bahan renunangan jika tak seharusnya permusuhan itu ada.

Kronologi Tewasnya Haringga Sirila

Haringga Sirila tewas ditempat usai dikeroyok oleh oknum Bobotoh Bandung pada Minggu (23/9/2018).

Dilansir dari Suara.com, kejadian tersebut berawal pada pukul 13.00 WIB sebelum laga Persija Jakarta dan Persib Bandung berlangsung. Haringga Sirila dikejar oleh oknum yang diduga penggemar Persib Bandung.

''Kerumunan orang tersebut berteriak bahwa orang yang mereka kejar adalah pendukung Persija Jakarta,'' kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Polri Brigjen Dedi Prasetyo, Senin (24/9/2018) seperti apa yang dikutip dari Suara.com.

Atas kejadian tersebut Haringga Sirila tewas di tempat. Hingga berita ini dibuat, polisi sudah berhasil mengamankan 10 orang, 7 di antaranya diduga menjadi tersangka pembunuhan.

Haringga Sirila pun dikeroyok oleh sekelompok orang. Tak hanya menggunakan tangan kosong, mereka juga menggunakan benda tumpul lainnya untuk mengeroyok Haringga Sirila.

Berita Terkait

Berita Terkini