Life

Anti Drama, Ini 5 Proses Perceraian Seleb Tercepat

Ada yang cuman butuh waktu sebulan lalu cerai.

Rima Sekarani Imamun Nissa | Bima Sandria Argasona

Rina Nose. (Instagram/@rinanose16)
Rina Nose. (Instagram/@rinanose16)

Matamata.com - Tak ada yang menginginkan perceraian dalam pernikahan, apalagi setelah membina pernikahan cukup lama. Kekecewaan karena gagal memertahankan hubungan ini nampaknya dirasakan oleh Sule.

Sule baru saja resmi bercerai dari sang istri, Lina, yang dinikahinya 20 tahun lalu. Sebelum gugatan yang dilayangkan Lina pada April 2018 dikabulkan, Sule sudah berusaha melakukan mediasi.

Namun usaha mediasi yang berusaha dilakukan oleh pihak Sule tak membuahkan hasil. Pernikahan mereka tetap harus berakhir.

Jika Sule memilih untuk melakukan mediasi dan memakan proses perceraian yang cukup lama, ada juga yang tak melakukannya. Beberapa seleb lebih memilih untuk memercepat proses perceraiannya.

Bahkan ada juga yang hanya membutuhkan waktu satu bulan untuk menyelesaikan perceraiannya. Siapa aja orangnya? Yuk, baca selengkapnya berikut ini:

1. Rieke Diah Pitaloka

Rieke Diah Pitaloka. (Instagram/@riekediahp)
Rieke Diah Pitaloka. (Instagram/@riekediahp)

Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan ini melalui proses perceraian yang terhitung cepat. Rieke Diah Pitaloka mengajukan gugatan untuk Donny Gahral Adian pada 15 Desember 2014.

Hanya berselang satu bulan atau tepatnya, pada 13 Januari 2015, gugatan Rieke Diah Pitaloka dikabulkan oleh Majelis Hakim.

2. Rina Nose

Rina Nose (Instagram/@rinanose16)
Rina Nose (Instagram/@rinanose16)

Rina Nose juga menjadi salah satu seleb yang memiliki proses persidangan cepat. Rina Nose menggugat cerai Ridwan Federani pada Juni 2013.

Hanya berselang satu bulan, Rina Nose resmi cerai dari Ridwan Federani. Untuk mendapatkan keputusan dari majelis hakim, mereka hanya perlu menjalankan sidang sebanyak tiga kali.

3. Ibnu Jamil

Instagram @ibnujamilo
Ibnu Jamil. (Instagram/@ibnujamilo)

Sebelum digugat cerai oleh Ade Maya pada Mei 2018 yang lalu, Ibnu Jamil pernah digugat cerai oleh sang istri. Hanya saja, mereka berdua sepakat rujuk demi anaknya.

Namun pada Mei 2018, Ade Maya kembali melayangkan gugatan cerai. Tak butuh lama sejak gugatan dilayangkan, gugatan Ade Maya dikabulkan pada Juli 2018.

4. Salmafina

Salmafina Sunan
Salmafina Sunan. (Instagram/@salmafinasunan)

Kalian pasti nggak asing dengan salah satu kasus perceraian yang heboh di akhir 2017 ini. Meski heboh ternyata kasus perceraian ini hanya perlu waktu sebentar saja.

Mengajukan gugatan pada Desember 2017, Februari 2018 Salmafina dan Taqy Malik dinyatakan resmi bercerai.

5. Basuki Tjahaja Purnama

Basuki Tjahaja Purnama. (Instagram/@basukibtp)
Basuki Tjahaja Purnama. (Instagram/@basukibtp)

Ini nih, perceraian yang menghebohkan masyarakat Indonesia pada awal 2018. Mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok mengajukan gugatan kepada Veronica Tan pada pada 5 Januari 2018.

Meski sedang menjalani masa tahanan, proses perceraian Ahok dan Veronica Tan masih tetap berjalan dengan lancar. Setelah menjalani beberapa kali sidang, gugatan Ahok atas Veronica Tan pun dikabulkan pada 4 April 2018.

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report