Life

Demi Sembuh, 5 artis Hollywood Ini Berjuang Lawan Depresi

Karena menjadi artis papan atas, rawan menderita depresi.

Tinwarotul Fatonah | Uni Irmagani

Cara Delevigne. (Instagram/@caradelevingne)
Cara Delevigne. (Instagram/@caradelevingne)

Matamata.com - Menjadi selebriti papan atas akan menghadapi kesibukan yang amat menyita waktu. Banyak kejadian, saking sibuknya para artis sampai jatuh sakit.

Tak hanya itu, para selebriti papan atas juga bekerja di bawah tekanan. Mereka dituntut untuk sempurna di depan layar bahkan di depan publik.

Hingga tak jarang membuat para pesohor dunia ini menjadi depresi. Depresi merupakan gangguan kesehatan mental yang ditandai dengan suasana hati yang terus tertekan atau kehilangan minat dalam beraktivitas.

Depresi dapat menurunkan kualitas hidup secara signifikan. Untuk menangani depresi, harus ada usaha dari penderita itu sendiri.

Seperti yang dilakukan lima artis Hollywood di bawah ini. Mereka memiliki cara untuk membunuh depresi. Barangkali bisa menginspirasi kalian.

Berikut Matamata.com berikan ulasan mengenai cara pesohor dunia mengatasi depresi mereka.

1. Ellen DeGeneres

Ellen DeGeneres. (Instagram/@edbyellen)
Ellen DeGeneres. (Instagram/@edbyellen)

 

Tak lama setelah mengumumkan bahwa dirinya sebagai penyuka sesama jenis, Ellen DeGeneres didepak dari sitkom yang dibintanginya.

Tak hanya itu, Ellen DeGeneres harus menerima bully-an dari publik. Ia dianggap tak pantas berada di dunia hiburan.

Tentu saja itu membuat Ellen DeGeneres depresi berat. Sejak saat itu ia bertolak ke Los Angeles dan menjalani pengobatan.

Selama pengobatan, Ellen DeGeneres mencoba menulis. Pada tahun 2003, ia mulai kembali ke dunia hiburan dan membawakan talkshow Ellen DeGeneres Show hingga sekarang.

Pada tahun 2016, Ellen DeGeneres mendapat penghargaan 'Medal of Freedom' dari Obama, atas komitmennya terhadap kesamaan hak seluruh warga negara, termasuk LGBTQ.

2. Cara Delevigne

Cara Delevigne. (Instagram/@caradelevingne)
Cara Delevigne. (Instagram/@caradelevingne)

 

Pada usia 15 tahun, Cara Delevigne sukses menjadi remaja kaya dan terkenal. Rupanya popularitas yang berlebih membuat ia depresi, yang membuatnya melampiaskan pada obat-obatan terlarang.

Bahkan, Cara Delevigne sempat berpikir untuk mengakhiri hidupnya. Ia tersadar oleh lagu milik Outkast berjudul 'SpottieOttieDopaliscious', yang ia dengarkan saat pemakaman temannya yang meninggal akibat overdosis.

Sekarang, Cara Delevigne bisa mengontrol depresinya dan karirnya semakin cemerlang.

3. Jim Carrey

Jim Carrey. (Instagram/@jimcarrey)
Jim Carrey. (Instagram/@jimcarrey)

 

Jim Carrey termasuk artis yang terbuka tentang kisah hidupnya, termasuk saat ia mengalami depresi.

Jim Carrey pergi ke psikiater dan rutin meminum obat antidepresan. Meski begitu, ia tak mau terlalu sering mengonsumsi obat.

Alternatifnya, Jim Carrey selalu mencoba selalu berpikir positif, mengatur pola makan sehat dan minum vitamin.

4. Johnny Depp

Johnny Depp. (Instagram/@johnnydeppofficial)
Johnny Depp. (Instagram/@johnnydeppofficial)

 

Lagi-lagi, menjadi seorang terkenal rawan akan depresi, termasuk Johnny Depp.

Johnny Depp mengidap kecemasan berlebih atau yang bisa disebut anxiety. Untuk mengatasinya, ia rutin mendatangi terapis.

5. Eminem

Eminem. (Instagram/@eminem)
Eminem. (Instagram/@eminem)

 

Rapper berusia 45 tahun ini telah melewati masa-masa sulitnya selama hidup. Eminem hidup miskin sejak kecil dan harus dihadapkan dengan kematian pamannya yang tragis.

Eminem juga pernah dikeluarkan dari sekolahnya. Tak hanya itu, ia juga harus kehilangan teman dekatnya yang mati dibunuh pada tahun 2016.

Eminem pernah mengalami overdosis, beruntung nyawanya tertolong. Pengalaman hidupnya yang sulit itu membuatnya depresi hingga lari ke obat-obatan terlarang.

Berniat sembuh, Eminem menjalani terapi hingga akhirnya ia bisa bangkit kembali.

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report