Life

3 Artis Cantik Ini Doyan Naik Moge, Siapa Paling Macho?

Dari Luna Maya, Nikita Mirzani, hingga Prisia Nasution.

Madinah

Nikita Mirzani berpose dengan mogenya.
Nikita Mirzani berpose dengan mogenya.

Matamata.com - Moge alias motor gede biasa identik identik dengan laki-laki macho. Ini karena bobot dan bodi motornya yang besar dan berat.

Belakangan, ada artis cantik yang juga doyan menunggang moge. Sebut saja Prisia Nasution, Nikita Mirzani, dan Luna Maya.

1. Prisia Nasution - Royal Enfield Blazer Tone 500 Classic

Prisia Nasution dan moge Royal Enfield-nya.
Prisia Nasution dan moge Royal Enfield-nya.

Prisia Nasution mulai gemar naik moge sejak 2011 gara-gara tak kuat dengan kemacetan Ibu Kota.

"Koleksi motor sih dari zaman Jakarta macetnya sudah nggak bisa ditoleransi. Dari situ deh jadi mulai naik motor," ucap Prisia kepada Suara.com beberapa waktu lalu.

Prisia Nasution saat ini punya dua moge yang masih sering digunakan. Salah satunya adalah Royal Enfield Blazer Tone 500 classic.

Hobi Prisia Nasution mulanya ditentang ibunya, Siti Sundari.Sang ibunda khawatir dengan keselamatan putrinya.

"Dulu ibu nggak ngebolehin (Prisia naik Moge). Standar ibu-ibulah nggak ngebolehin anak perempuannya naik motor bla bla bla. Nanti kalau kecelakan segala macam. Itu cuma beberapa bulan pertama ditanya, Ini motor siapa? Motor orang kok. Gitu-gitu saja, tapi lama-lama, kok ada di rumah terus?," kata Prisia seraya tertawa.

2. Nikita Mirzani - Scrambler Ducati & MV Agusta

Nikita Mirzani berpose dengan mogenya.
Nikita Mirzani berpose dengan mogenya.

Tak banyak orang tahu Nikita Mirzani punya hobi naik moge. Hobi ini sebenarnya sudah lama dijalani, tapi baru terungkap setelah artis ramai pamer moge.

"Kalau dulu kan masih sedikit yang mainin moge," kata Nikita Mirzani ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, beberapa waktu yang lalu.

Bukan hal gampang bagi Nikita Mirzani membeli moge yang harganya mencapai ratusan juta rupiah. Makanya, setelah kesampaian, janda beranak dua ini selalu pakai moge dalam aktivitas sehari-hari, termasuk ke lokasi syuting.

"Bokap kan Harley, kan berat, nah yang gua pake sekarang Scrambler Ducati dan MV Agusta. Ini motor yang tidak terlalu berat oleh seorang perempuan," ujarnya.

Diakui Nikita Mirzani, dirinya pun kerap melakukan touring dengan mogenya. Malah, dia pernah melakukan perjalanan jauh dari Jakarta menuju Bromo.

"Bromo ini yang paling lama rutenya. Biasanya cuman Jakarta Bandung, balik lagi ke Jakarta. Atau nggak ride night suka keliling Jakarta," katanya.

3. Luna Maya - BMW GS

Artis Luna Maya berpose macho mirip pilot.
Artis Luna Maya berpose macho mirip pilot.

Artis Luna Maya mulai kepincut moge sejak kecil. Artis bertubuh jangkung ini suka dengan moge berjenis sport.

"Saya naik motor dari kecil tahu, suka aja," ujar Luna.

Hobi tersebut makin intens setelah Luna Maya terjun ke industri hiburan. Apalagi, dia bertemu dengan rekan seprofesi yang memiliki hobi sama.

"Naik motor seru kali, nggak takut tuh dibilang cantik-cantik kok naik motor," ucapnya.

Urusan mesin, Luna Maya memang tak menguasai. Wajar jika dia hanya bisa mengendarai, bukan mengotak-atik mesin.

"Saya nggak bisa ngoprek sih. Nggak bisa betulin cuma naik aja," katanya.

Seperti halnya Nikita Mirzani, Luna Maya dan mogenya jenis BMW GS juga pernah melakukan perjalanan jauh bareng penggemar motor gede lainnya ke Bandung.

"Saya paling jauh ke Bandung mengendarai sendiri. Sebenarnya sih pengen ke tempat lain yang jauh. Cuma sekarang udah nggak sempat banyak kerjaan datang tiba-tiba. Teman juga nggak ngajakin, akhirnya kelupaan juga sama hobi itu," tutupnya.

Berita Terkait

Berita Terkini