Kpop

5 Film Terbaik Varun Dhawan yang Baru Ultah ke-35, Ada Badrinath Ki Dulhania dan Sui Dhaaga

Aktor kesayangan Bollywood, Varun Dhawan ultah. Simak beberapa film terbaiknya yuk!

Ade Wismoyo
Senin, 25 April 2022 | 15:13 WIB
Film Terbaik Varun Dhawan (Instagram/@varundvn)
Film Terbaik Varun Dhawan (Instagram/@varundvn)

Matamata.com - Aktor Bollywood tampan dan berbakat, Varun Dhawan genap berusia 35 tahun pada 24 April 2022 kemarin. Beberapa film terbaik Varun Dhawan pun wajib ditonton untuk merayakan momen pertambahan usianya ini.

Varun Dhawan yang lahir pada 24 April 1987 merupakan salah satu aktor dengan bayaran mahal di India. Putra sutradara film David Dhawan ini terjun ke industri film sebagai asisten sutradara Karan Johar pada film drama My Name Is Khan tahun 2010. Varun kemudian membuat debut aktingnya pada tahun 2012 lewat drama remaja Student of the Year karya Johar.

Film Terbaik Varun Dhawan (Instagram/@varundvn)
Film Terbaik Varun Dhawan (Instagram/@varundvn)

Sudah banyak film keren yang dibintangi oleh suami Natasha Dalal ini. Langsung saja simak beberapa film terbaik Varun Dhawan yang wajib ditonton di mana sinopsisnya dikutip dari IMDb dan berbagai sumber. Yuk kita kepoin bareng!

1.  Humpty Sharma Ki Dulhania (2014)

Film Terbaik Varun Dhawan (IMDb)
Film Terbaik Varun Dhawan (IMDb)

Humpty Sharma Ki Dulhania adalah film komedi romantis India tahun 2014 yang ditulis dan disutradarai oleh Shashank Khaitan dalam debut penyutradaraannya, dan diproduksi oleh Hiroo Yash Johar dan Karan Johar di bawah bendera Dharma Productions. Film ini dibintangi oleh Varun Dhawan sebagai karakter tituler Rakesh 'Humpty' Kumar Sharma, Alia Bhatt sebagai Kavya Pratap Singh dan Sidharth Shukla sebagai Angad.

Humpty Sharma Ki Dulhania merupakan kedua kalinya Varun dan Alia dipasangkan setelah debut mereka di Student of the Year. Filmnya sukses secara komersial saat dirilis pada 11 Juli 2014 dan sekuelnya, Badrinath Ki Dulhania dirilis pada tahun 2017. Filmnya menceritakan tentang seorang gadis dari Ambala yang bernama Kavya Pratap Singh (Alia Bhatt) akan segera menikah. Ketika dia mengunjungi Delhi untuk berbelanja, dia bertemu Humpty Sharma yang riang dan jatuh cinta padanya.

2. Badlapur (2015)

Film Terbaik Varun Dhawan (IMDb)
Film Terbaik Varun Dhawan (IMDb)

Varun Dhawan mendapatkan pujian yang luar biasa saat berakting di film Badlapur dan ini bisa dibilang salah satu penampilan terbaiknya. Disutradarai oleh Sriram Raghavan, Badlapur adalah sebuah film thriller aksi neo-noir India tahun 2015. Film ini dibintangi oleh Varun Dhawan dan Nawazuddin Siddiqui sebagai pemeran utama, serta Huma Qureshi, Yami Gautam, Vinay Pathak, Divya Dutta dan Radhika Apte dalam peran pendukung.

Badlapur dinominasikan untuk Film Terbaik dalam Penghargaan Filmfare ke-61, serta kategori lainnya dan mendapat ulasan yang sangat positif dari para kritikus. Ceritanya berfokus pada perjalanan balas dendam Raghav Purohit (Varun Dhawan) pada dua penjahat yang membunuh keluarganya 15 tahun yang lalu.

3. Badrinath Ki Dulhania (2017)

Film Terbaik Varun Dhawan (IMDb)
Film Terbaik Varun Dhawan (IMDb)

Film kedua dari waralaba Dulhania ini kembali dibintangi oleh  Alia Bhatt dan Varun Dhawan. Film komedi romantis berbahasa India tahun 2017 yang merupakan sekuel Humpty Sharma Ki Dulhania ini ditulis dan disutradarai oleh Shashank Khaitan, serta diproduksi oleh Hiroo Yash Johar, Karan Johar dan Apoorva Mehta di bawah bendera Dharma Productions.

Film ini mengikuti kisah calon pramugari mandiri dari sebuah kota kecil yang menolak untuk menyesuaikan diri dengan tradisi patriarkal kekasihnya. Bersama-sama mereka harus memutuskan tradisi dan mendefinisikan kembali hubungan mereka.

4. Sui Dhaaga (2018)

Film Terbaik Varun Dhawan (IMDb)
Film Terbaik Varun Dhawan (IMDb)

Sui Dhaaga adalah salah satu film terbaik Varun Dhawan yang disutradarai oleh Sharat Katariya dan diproduksi oleh Aditya Chopra dan Maneesh Sharma. Sui Dhaaga dibintangi oleh Varun Dhawan dan Anushka Sharma sebagai pasangan suami istri di kota kecil India yang memulai bisnis pakaian skala kecil mereka sendiri.

Film ini menerima ulasan positif dari para kritikus dan terbukti sukses secara komersial di box office. Sui Dhaaga bahkan menerima lima nominasi di Penghargaan Filmfare ke-64 termasuk Aktris Terbaik (Kritikus) untuk Anushka Sharma dan Aktris Pendukung Terbaik untuk Yamini Dass, yang memerankan ibu Varun Dhawan dalam film tersebut.

5. October (2018)

Film Terbaik Varun Dhawan (IMDb)
Film Terbaik Varun Dhawan (IMDb)

Dibintangi oleh Banita Sandhu, Gitanjali Rao, dan Varun Dhawan, October adalah film tahun 2018 yang disutradarai oleh Shoojit Sircar, serta diproduksi oleh Ronnie Lahiri dan Sheel Kumar di bawah spanduk Rising Sun Films. Film ini mengikuti kehidupan magang manajemen hotel yang merawat rekan magangnya yang koma tanpa syarat.

Varun berhasil mewujudkan karakter Danish Wadia, seorang pemalas yang hidupnya bermakna setelah salah satu rekannya mengalami kecelakaan. Film October juga menandai debut Banita Sandhu dan filmnya berhasil menerima tujuh nominasi di Penghargaan Filmfare ke-64.

Itu dia beberapa film Varun Dhawan yang sayang dilewatkan di momen ulang tahunnya. Jangan lupa nonton semua filmnya, termasuk beberapa film barunya yang akan tayang tahun 2022 ini termasuk Jug Jugg Jeeyo dan Bhediya. Sekali lagi, selamat ulang tahun Varun Dhawan. Ada film kesukaanmu di atas?

Kontributor: Yoeni Syafitri Sekar Ayoe
Tags # varun dhawan # aktor bollywood # film varun dhawan

Hot Video

Berita Terkini