Kpop

5 Adegan Berkesan The Red Sleeve, Borong Piala di MBC Drama Awards

Jelang episode terakhir, intip adegan berkesan The Red Sleeve yang raih banyak penghargaan

Ismail
Jum'at, 31 Desember 2021 | 15:21 WIB
Adegan Berkesan The Red Sleeve (Instagram/@mbcdrama_now)
Adegan Berkesan The Red Sleeve (Instagram/@mbcdrama_now)

Matamata.com - The Red Sleeve bisa dibilang sebagai salah satu drama terbaik di tahun 2021 ini. Drakor sejarah yang dibintangi oleh Junho 2PM dan Lee Se Young ini menyabet banyak penghargaan di MBC Drama Awards yang digelar semalam (30/12/2021). Adegan berkesan The Red Sleeve pun ramai diperbincangkan jelang episode terakhirnya.

MBC Drama Awards
MBC Drama Awards

Dilansir Soompi pada 30 Desember, MBC Drama Awards 2021 diadakan tanpa penonton untuk mencegah penyebaran COVID-19. Hadiah Utama (Daesang) jatuh ke tangan aktor Namgoong Min atas penampilannya yang spektakuler di The Veil sebagai mantan agen intelijen yang berusaha balas dendam.

Ditayangkan dari 12 November hingga 1 Januari 2022 nanti, The Red Sleeve juga mencuri perhatian karena memborong banyak piala di MBC Drama Awards.

Drama ini membawa pulang piala terbanyak di MBC Drama Awards 2021, termasuk Top Excellence Awards untuk pemeran utamanya Lee Jun Ho dan Lee Se Young, Lifetime Achievement Award untuk Lee Deok Hwa, Best Couple Award, Best Supporting Actor Award untuk Jang Hye Jin, Best New Actor Award untuk Kang Hoon, dan tak ketinggalan Best Screenwriter Award.

The Red Sleeve sendiri akan memasuki episode terakhir pada 1 Januari 2022 untuk episode 16 dan 17. Drama ini nantinya akan digantikan oleh Tracer yang dibintangi Im Siwan. Ini dia deretan adegan berkesan The Red Sleeve, yang fakta-faktanya dilansir Soompi dan berbagai sumber.

1. Seong Deok Im Tahu Yi San Putra Mahkota Lewat Pantulan Air

Pesona Lee Se Young di The Red Sleeve Cuff (Instagram/@mbcdrama_now)
 (Instagram/@mbcdrama_now)

The Red Sleeve diadaptasi dari novel yang menceritakan kisah seorang kaisar bernama Yi San (Lee Jun Ho) yang jatuh cinta dengan dayang istana Seong Deok Im (Lee Se Young). Terlepas dari perbedaan kelas dan status mereka, mereka jatuh cinta di tengah konflik perebutan takhta.

Pertemuan singkat antara Yi San dan Seong Deok Im saat masih kecil akan menjadi benang merah kuat saat mereka dewasa. Pasalnya, Yi San menyembunyikan statusnya sebagai Putra Mahkota saat kembali bertemu Seong Deok Im.

Di episode 3, Yi San bahkan menutupi wajahnya dengan kipas, berusaha menyembunyikan identitasnya dari Seong Deok Im. Namun, Seong Deok Im sudah melihat wajah Yi San melalui pantulan di air dan dia akhirnya tahu kalau pria yang selama ini ngobrol dengannya adalah Putra Mahkota. Adegan ini romantis banget!

2. Seong Deok Im dan Yi San Jatuh ke Bak Mandi Bareng

Adegan Berkesan The Red Sleeve (Instagram/@mbcdrama_now)
Adegan Berkesan The Red Sleeve (Instagram/@mbcdrama_now)

Seong Deok Im terpaksa membantu Yi San mandi pada episode 6. Mereka berdua tidak tahu apa yang harus dilakukan saking gugupnya.

Saat Yi San mencoba membantu Seong Deok Im menuangkan air hangat ke dalam bak mandi, mereka malah jatuh ke dalam bak mandi bareng. Saat mereka saling menyentuh dan menatap, jantung mereka berdegup kencang bikin penonton ikut berdebar.

3. Yi San Ungkapkan Perasaan

Adegan Berkesan The Red Sleeve (Instagram/@mbcdrama_now)
Adegan Berkesan The Red Sleeve (Instagram/@mbcdrama_now)

Yi San akhirnya menyatakan cintanya pada Seong Deok Im. Namun, dia harus menerima penolakan karena Deok Im tidak mau menjadi selir.

Semua ini dipicu karena Yi San terbakar cemburu saat melihat Seong Deok Im bersama kakaknya dan salah paham bahwa dia adalah kekasihnya. Yi San dengan suara tegas ingin tahu bagaimana perasaan Seong Deok Im padanya. Dia juga merasa marah dan terluka karena penolakan Seong Deok Im.

4. Yi San Sadar Deok Im adalah Gadis Kecil yang Dicarinya Selama Ini

Adegan Berkesan The Red Sleeve (Instagram/@mbcdrama_now)
Adegan Berkesan The Red Sleeve (Instagram/@mbcdrama_now)

Pada episode 8, Yi San akhirnya sadar bahwa Seong Deok Im adalah orang yang bertemu dengannya saat kecil. Kala itu Deok Im muda menghibur Yi san yang bersedih karena neneknya meninggal.

Sebagai putra Putra Mahkota Sado (Do Sang Woo) dan cucu Raja Yeongjo (Lee Deok Hwa), Yi San memang sudah memikul beban berat sejak kecil. Pertemuan mereka kembali yang diakhiri dengan pelukan ini bikin penonton baper parah.

5. Yi San Akhirnya Jadi Raja

Adegan Berkesan The Red Sleeve (Instagram/@mbcdrama_now)
Adegan Berkesan The Red Sleeve (Instagram/@mbcdrama_now)

The Red Sleeve episode 10 dan selanjutnya memang banyak menceritakan soal perpindahan kekuasaan saat Raja Yeongjo (Lee Deok Hwa) menderita demensia. Konflik atas takhta meningkatkan ketegangan di istana karena banyak yang berusaha menggagalkan Yi San menjadi Raja.

Di paruh kedua drama, Yi San akhirnya naik takhta. Sebagai Raja, Yi San terus mengejar Seong Deok Im untuk menjadi selirnya. Karena Seong Deok Im sudah menolak Raja dua kali, apakah kali ini dia akan berubah pikiran?

Itu dia deretan adegan berkesan The Red Sleeve jelang episode terakhir. Masih banyak adegan-adegan romantis dan keren lainnya, yang pastinya harus kamu tonton sendiri. Jangan lupa saksikan episode terakhir The Red Sleeve pada 1 Januari 2022 di MBC atau Viu.

Kontributor: Yoeni Syafitri Sekar Ayoe
Tags # the red sleeve # junho 2pm # lee se young # mbc drama awards 2021

Hot Video

Berita Terkini