Kpop

J-Hope BTS Foto Pakai Baju Bermotif Kondom, Ternyata Ada Makna di Baliknya

Apa makna di balik baju yang dipakai oleh J-Hope BTS?

Nur Khotimah
Kamis, 09 Desember 2021 | 17:25 WIB
J-Hope BTS. (Instagram/@bts.bighitofficial)
J-Hope BTS. (Instagram/@bts.bighitofficial)

Matamata.com - J-Hope BTS aktif membagikan konten di akun Instagram yang baru saja dibuatnya, @uarmyhope. Salah satunya, foto J-Hope berdandan santai yang diunggah pada Rabu (8/12/2021).

Sekilas tak ada yang mencolok dari unggahan pemilik nama asli Jung Ho Seok tersebut. Ia tampil tampan dalam balutan baju bermotif dengan tambahan kalung serta kacamata sebagai aksesoris.

Di kolom caption, J-Hope juga tidak menuliskan banyak keterangan. Ia hanya membubuhkan huruf "J" untuk mengiringi unggahan tersebut.

J-Hope BTS pakai baju bermotif kondom. (Instagram/@uarmyhope)
J-Hope BTS pakai baju bermotif kondom. (Instagram/@uarmyhope)

Tapi tak disangka, potret J-Hope ini menjadi perbincangan yang cukup hangat di kalangan netizen Korea. Penyebabnya adalah baju yang dipakai oleh pelantun "Chicken Noodle Soup" tersebut.

Rupanya J-Hope memakai baju bermotif kondom. Melansir Allkpop, baju tersebut merupakan kolaborasi retail Inggris bernama END dengan merek busana Alex James, Pleasures.

Baju bermotif alat kontrasepsi ini juga menyimpan makna tentang edukasi keamanan seks. Hal tersebut ditulis secara cukup lengkap dalam website resmi END.

J-Hope BTS pakai baju bermotif kondom. (Twitter/@Bangtan_Style07
J-Hope BTS pakai baju bermotif kondom. (Twitter/@Bangtan_Style07

"(Kolaborasi ini) Mendukung seks yang aman dengan koleksi streetwear yang keren. Dirinci dengan berbagai grafis yang terinspirasi dari profilaksis, kedua merek merayakan pandangan seks yang positif dan bertanggung jawab," bunyi keterangan yang tertulis di website END.

Keputusan J-Hope untuk mengenakan baju ini dalam unggahan Instagram tentu menuai beragam komentar. Ada yang heran, tapi tidak sedikit juga yang mengapresiasi keputusan J-Hope untuk menyampaikan edukasi seks yang aman lewat busananya.

J-Hope dan V BTS (Twitter/@BTS_twt)
J-Hope dan V BTS (Twitter/@BTS_twt)

"Ya tentu dia tahu makna di balik baju itu adalah ajakan melakukan seks yang aman," celetuk seorang netizen. "Baju ini akan segera habis. Tentu saja juga karena seks itu penting," tutur yang lain.

Sementara itu, postingan J-Hope BTS di Instagram ini sudah mendapatkan lebih dari 11 juta tanda suka, lho. Bagaimana pendapatmu soal baju J-Hope?

Tags # j-hope bts # baju # makna

Hot Video

Berita Terkini