Kpop

Profil Luhan Eks EXO, Penyanyi yang Kabarnya Segera Nikahi Guan Xiaotong

Luhan eks EXO dikabarkan segera menikah dengan pacarnya tahun depan.

Yohanes Endra
Senin, 15 November 2021 | 21:00 WIB
Profil Luhan Eks EXO. (Instagram/7_luhan_m)
Profil Luhan Eks EXO. (Instagram/7_luhan_m)

Matamata.com - Pecinta KPop pasti sudah tidak asing dengan nama Luhan. Yap, ia adalah salah satu mantan member boy group legendaris EXO. Luhan merupakan salah main vocalist EXO sebelum memutuskan untuk hengkang dari grup yang membesarkan namanya dan meninggalkan rekan satu grupnya pada tahun 2014 silam. Bagi beberapa EXO-L member yang meninggalkan EXO, termasuk Luhan ini disebut oleh mereka sebagai mantan pacar..

Sewaktu masih bergabung bersama grup asuhan SM Entertainment ini, Luhan dikenal dengan kemampuan vokalnya terutama untuk nada tinggi. Dalam salah satu reality show yang dibintangi oleh member EXO, Luhan juga pernah adu nada tinggi dengan Chen EXO yang kini jadi vokalis utama EXO.

Profil Luhan Eks EXO. (Instagram/7_luhan_m)
Profil Luhan Eks EXO. (Instagram/7_luhan_m)

Setelah memutuskan keluar dari EXO, Luhan memulai kariernya di negara asalnya Tiongkok. Meski begitu Luhan juga masih memiliki tempat di hati beberapa EXO-L, sebab ia merupakan anggota yang juga berjuang di masa-masa awal terbentuknya EXO. Bahkan di akun Instagramnya @7_luhan_m, ia juga masih memiliki foto-foto bersama member EXO seperti Suho, Xiumin, juga Chanyeol. Belakangan namanya menjadi perbincangan hangat, lantaran ia dikabarkan akan segera menikahi kekasihnya Guan Xiaotong pada tahun 2022 mendatang.

Profil Luhan eks EXO pun kembali menjadi sorotan karena kabar pernikahan tersebut. Nah bagi kamu yang mungkin belum begitu mengenalnya, Matamata.com sudah siapkan profil Luhan eks EXO yang bisa kamu simak berikut ini.

Profil Luhan Eks EXO

Profil Luhan Eks EXO. (Instagram/7_luhan_m)
Profil Luhan Eks EXO. (Instagram/7_luhan_m)

Luhan lahir dengan nama Lu Han di Beijing, Tiongkok pada 20 April 1990. Nama Luhan dipakainya ketika debut dan menjadi anggota dari EXO. Luhan adalah penyanyi yang memulai kariernya dengan debut di Korea bersama 11 rekannya di bawah naungan SM Entertainment lewat boy group EXO.

Ketertarikan Luhan di dunia tarik suara sudah ditunjukkan sejak ia muda, bahkan pada tahun 2008, Luhan pernah mengikuti audisi di JYP Entertainment namun gagal. Kemudian pada tahun 2010, ia menjadi trainee SM Entertainment setelah lolos dalam audisi SM Casting System. Luhan menjadi bagian dari EXO yang debut resmi lewat single Mama pada 8 April 2012.

Ia tergabung dalam unit EXO M yang fokus melakukan promosi di Tiongkok bersama 5 member EXO lainnya yaitu Kris, Tao, Lay, Xiumin, dan Chen. Pada tahun 2013, konsep EXO K dan EXO M dihapus dan 12 member akhirnya bisa melakukan promosi secara bersamaan. Bahkan lagi 'Growl' yang dibawakan dengan formasi lengkap 12 anggota sukses mengguncang dunia K-Pop. Lagu itu sukses membawa EXO menyandang gelar King of KPop pada masa itu.

Profil Luhan Eks EXO. (Instagram/7_luhan_m)
Profil Luhan Eks EXO. (Instagram/7_luhan_m)

Namun pada tahun 2014, Luhan memutuskan keluar dari SM Entertainment dan meninggalkan teman-temannya di EXO. Ia menyusul Kris yang sudah keluar lebih dulu dari EXO. Setelah keluar dari EXO, Luhan tetap aktif bermusik di Tiongkok. Setelah keluar dari EXO, ia merilis album solo pertamanya pada 10 September 2015 dengan judul 'Reloaded'.

Luhan melebarkan sayapnya dengan terjun sebagai aktor lewat film layar lebar berjudul '20 Once Again' (2015). Debut aktingnya itu disambut positif dan ia sukses membawa pulang penghargaan Pendatang Baru Tahun Ini, dan Aktor Paling Populer. Sejak saat itu, ia pun menjadi salah satu aktor top Tiongkok. Beberapa judul film dan drama yang pernah Luhan bintangi antara lain Time Raiders, The Great Wall, 12 Golden Ducks, The Witness, juga Fighter of the Destiny. Luhan juga pernah membintangi drama Sweet Combat (2018) yang mempertemukannya dengan Guan Xiaotong yang merupakan kekasihnya.

Perjalanan Asmara

Profil Luhan Eks EXO. (Instagram/7_luhan_m)
Profil Luhan Eks EXO. (Instagram/7_luhan_m)

Kisah asmara Luhan selama menjadi idol Korea tidak pernah terungkap. Namun saat memulai karier di negara asalnya, Luhan tampak percaya diri dan berani memperkenalkan kekasihnya kepada publik. Luhan diketahui berkencan dengan artis Guan Xiaotong pada tahun 2017 silam.

Bahkan keduanya cukup terbuka dengan kisah cinta mereka. Baik Luhan maupun Guan Xiaotong pernah membagikan foto kebersamaan mereka di media sosial masing-masing. Jalinan asmara Luhan ini juga mendapat dukungan dari penggemarnya.

Setelah berkencan selama 4 tahun, Luhan dikabarkan akan segera menikahi kekasihnya itu pada Februari 2022. Kabar ini sontak saja langsung menjadi topik hangat di kalangan netizen. Meski demikian sampai tulisan ini dibuat, kabar pernikahan penyanyi berusia 31 tahun ini belum dikonfirmasi.

Itu tadi profil Luhan eks EXO yang dikabarkan akan segera menikah dengan Guan Xiaotong yang sudah ia pacari selama 4 tahun. Bagi sebagian penggemar kabar ini adalah kabar bahagia tetapi bagi sebagian yang lain kabar ini telah membuat patah hati. Kalau kamu ada di kubu bahagia atau patah hati saat mendengar Luhan eks EXO akan segera menikah?

Kontributor: Safitri Yulikhah
Tags # luhan eks exo # profil luhan eks exo # luhan

Hot Video

Berita Terkini