Kpop

10 Potret Transformasi Jun Ji Hyun, Makin Awet Muda di Usia 40 Tahun

Ultah ke-40, intip yuk transformasi Jun Ji Hyun sejak pra debut hingga penampilan publik terbarunya!

Tinwarotul Fatonah
Sabtu, 30 Oktober 2021 | 11:10 WIB
Transformasi Jun Ji Hyun (Koreaboo/stardailynews)
Transformasi Jun Ji Hyun (Koreaboo/stardailynews)

Matamata.com - Hari ini tepat Jun Ji Hyun menginjak usia 40 tahun. Meski usianya sudah kepala empat, aktris kelahiran 30 Oktober 1981 itu masih memiliki visual yang tak lekang oleh waktu. Ini dibuktikan dengan transformasi Jun Ji Hyun dari tahun ke tahun.

Debut tahun 1997, popularitas Jun Ji Hyun sebagai aktris meroket karena perannya sebagai The Girl dalam komedi romantis My Sassy Girl (2001), salah satu komedi Korea terlaris sepanjang masa. Ia telah membintangi banyak film dan drama sukses sepanjang kariernya.

Sekarang Jun Ji Hyun tengah membintangi drama tvN Jirisan, dan sukses mengejutkan publik karena penampilannya yang stunning saat menghadiri jumpa pers baru-baru ini. Di ulang tahunnya yang ke-40, intip yuk transformasi Jun Ji Hyun sejak pra debut hingga penampilan publik terbarunya!

1. Pra Debut

Transformasi Jun Ji Hyun (koreaboo)
Transformasi Jun Ji Hyun (koreaboo)

Jun Ji Hyun sebenarnya ingin menjadi pramugari ketika masih muda, tapi menyerah setelah pengalaman penerbangan pesawat yang kurang menyenangkan. Saat berusia 16 tahun, seorang teman memperkenalkannya kepada seorang fotografer, yang membuat Jun Ji Hyun mendapatkan pertunjukan model pertamanya. Ini adalah penampilannya saat SMA. Cantik banget ya!

2. Awal Debut

Transformasi Jun Ji Hyun (channel-korea)
Transformasi Jun Ji Hyun (channel-korea)

Jun Ji Hyun pertama kali dikenal sebagai bintang iklan komersial dan aktris televisi. Ia membuat debut filmnya di White Valentine yang tidak begitu sukses di tahun 1999. Popularitasnya melambung setelah membintangi iklan Samsung My Jet Printer. Iklan ini membuatnya menjadi ikon remaja usia belasan dan awal dua puluhan. Dengan makeup apa adanya, Jun Ji Hyun masih terlihat cantik.

3. Masa Kejayaan

Transformasi Jun Ji Hyun (koreaboo)
Transformasi Jun Ji Hyun (koreaboo)

Mereka yang pertama kali mengetahui tentang Jun Ji Hyun melalui My Love from the Stars, mungkin akan terkejut mengetahui bahwa ia memiliki peran yang lebih besar di masa lalu. Film My Sassy Girl tetap menjadi salah satu komedi Korea terlaris sepanjang masa. Sebanyak 4.852.845 tiket terjual secara nasional, dengan 1.765.100 berasal dari Seoul, selama 10 minggu di bioskop. Ini bisa dibilang sebagai masa kejayaan Jun Ji Hyun.

4. Debut Hollywood

Transformasi Jun Ji Hyun (koreaboo)
Transformasi Jun Ji Hyun (koreaboo)

Pada 2009, Jun Ji Hyun membintangi adaptasi Hollywood dari film Blood: The Last Vampire. Selama pembuatan film dan promosi untuk film tersebut sebelum dirilis pada tahun 2009, ia mengadopsi nama lain yang kebarat-baratan, Gianna Jun. Menyusul kesuksesannya di Hollywood, ia kemudian meluncurkan merek jeans mewahnya, Gianna by True Religion.

5. Menikah

Transformasi Jun Ji Hyun (koreaboo)
Transformasi Jun Ji Hyun (koreaboo)

Jun Ji Hyun menikahi teman lamanya Choi Joon Hyuk pada 13 April 2012 di Shilla Hotel yang terkenal sebagai tempat pernikahan. Suaminya juga merupakan cucu dari salah satu desainer Hanbok paling terkenal di Korea Selatan, Lee Young Hee. Meski sudah menikah, Jun Ji Hyun tak lantas hiatus dari dunia akting. Ia segera comeback membintangi drama baru.

6. Era My Love from the Stars

Transformasi Jun Ji Hyun (YouTube/SBS Drama)
Transformasi Jun Ji Hyun (YouTube/SBS Drama)

Jika My Sassy Girl merupakan masa kejayaan Jun Ji Hyun di layar lebar, My Love from the Stars adalah puncak kariernya di drama televisi. Drama yang juga dibintangi Kim Soo Hyun ini menceritakan kisah alien luar angkasa yang mendarat di Bumi pada 1609 selama Dinasti Joseon dan 400 tahun kemudian jatuh cinta dengan aktor wanita papan atas. Akting Jun Ji Hyun sebagai Chun Song Yi sukses memikat banyak orang.

7. Hamil Anak Pertama

Transformasi Jun Ji Hyun (annyeongoppa)
Transformasi Jun Ji Hyun (annyeongoppa)

Jun Ji Hyun melahirkan putra pertamanya pada 10 Februari 2016, setelah menikah selama empat tahun. Kehamilannya pertama kali terungkap setelah film Assassination dirilis pada Juli 2015. Saat itu ia sedang hamil 10 minggu. Jun Ji Hyun sempat tampil di depan publik dengan baby bump dan tetap cantik banget.

8. Comeback Legend of the Blue Sea

Transformasi Jun Ji Hyun (nemopan)
Transformasi Jun Ji Hyun (nemopan)

Setelah melahirkan anak pertamanya, Jun Ji Hyun comeback drama melalui Legend of the Blue Sea yang dibintangi bersama Lee Min Ho. Belum satu tahun pasca melahirkan, penampilan Jun Ji Hyun kembali langsing dan mengesankan. Dalam drama ini, ia berperan sebagai putri duyung cantik yang mencari sang kekasih selama ratusan tahun.

9. Hamil Anak Kedua

Transformasi Jun Ji Hyun (koreadispatch)
Transformasi Jun Ji Hyun (koreadispatch)

Sekitar satu tahun setelah Legend of the Blue Sea, Jun Ji Hyun mengumumkan kehamilan keduanya. Kemudian pada Januari 2018, salah satu aktris termahal di Korea Selatan itu melahirkan anak keduanya yang berjenis kelamin laki-laki. Jun Ji Hyun hiatus semantara dari dunia akting hingga muncul secara mengejutkan di episode terakhir Kingdom 2 pada 2020.

10. Preskon Jirisan

Transformasi Jun Ji Hyun (stardailynews)
Transformasi Jun Ji Hyun (stardailynews)

Jun Ji Hyun mengejutkan dunia dengan rambut pendek barunya selama konferensi pers untuk Kingdom: Ashin of the North awal tahun ini. Namun penampilan barunya di konferensi pers Jirisan pada 13 Oktober 2021 lalu tak kalah mengejutkan. Jun Ji Hyun tampil dengan rambut bob dan memamerkan perut kencangnya dalam balutan crop top dan blazer serba hitam.

Itu tadi transformasi Jun Ji Hyun dari pra debut hingga sekarang. Cantiknya nggak luntur!

Kontributor: Chusnul Chotimah
Tags # jun ji hyun # drama jun ji hyun # transformasi jun ji hyun

Hot Video

Berita Terkini