Kpop

Sinopsis 18 Again: Drama tentang Kehamilan Remaja Dibintangi Lee Do Hyun

Drama ini sukses membuat nama Lee Do Hyun semakin dikenal. Seperti apa kisahnya?

Tinwarotul Fatonah

Sinopsis 18 Again (soompi)
Sinopsis 18 Again (soompi)

Matamata.com - 18 Again adalah salah satu drama Korea yang sangat banget untuk dilewatkan. Tayang di JTBC mulai September hingga November 2020, drama ini dibintangi Lee Do Hyun, Kim Ha Neul dan Yoon Sang Hyun sebagai pemeran utama.

Jika kamu familiar dengan judulnya, 18 Again adalah remake dari film Zac Efron, 17 Again, yang dirilis pada 2009. Drama ini mengangkat konflik yang muncul dari kehamilan remaja. Langsung saja, simak sinopsis 18 Again berikut.

Sinopsis 18 Again

Sinopsis 18 Again (asianwiki)
Sinopsis 18 Again (asianwiki)

Jung Da Jung menikah dengan Hong Dae Young karena hamil duluan, bahkan sebelum mereka lulus SMA. Mereka dikaruniai anak kembar, putra dan putri, yang telah berusia 18 tahun.

Jung Dae Jung sebenarnya bercita-cita menjadi penyiar berita, tapi terhalang statusnya sebagai ibu. Ia akhirnya memiliki kesempatan mewujudkan impian remajanya di usia 37 tahun, saat pernikahannya dengan Hong Dae Young di ambang perceraian.

Sementara itu, Hong Dae Young dipecat dari pekerjaannya dan dipandang rendah oleh keluarganya. Ia menyesali kehidupannya yang kini dicap sebagai pengangguran.

Saat remaja, Hong Dae Young adalah pemain basket yang populer di sekolahnya. Ia disukai banyak orang karena parasnya yang tampan. Namun hidupnya berubah setelah Jung Da Jung hamil.

Sinopsis 18 Again (hancinema)
Sinopsis 18 Again (hancinema)

Hong Dae Young melepaskan kesempatannya menjadi pemain basket nasional dan lebih memilih Jung Da Jung. Ia melakukan pekerjaan kasar demi menghidupi istri dan anak kembarnya. Namun ia dan Jung Da Jung mulai sering bertengkar hingga berujung perceraian.

Suatu hari, Hong Dae Young tiba-tiba kembali ke tubuh remajanya. Ia mengubah namanya menjadi Ko Woo Young dan mulai menjalani kehidupan baru.

Pemain 18 Again

Sinopsis 18 Again (asianwiki)
Sinopsis 18 Again (asianwiki)

Lee Do Hyun berperan sebagai Hong Dae Young remaja, sementara Yoon Sang Hyun memerankan versi dewasa berusia 37 tahun. Jung Da Jung dewasa diperankan Kim Ha Neul, sementara versi remaja dipercayakan pada aktris pendatang baru Han So Eun. Sinergi antara ketiganya sukses membuat pemirsa betah menyaksikan 18 Again.

Anak kembar Hong Dae Young dan Jung diperankan Roh Jeong Eui dan Ryeo Un. Roh Jeong Eui sebagai Hong Shi A, sementara Ryeo Un sebagai Hong Shi Woo.

Hwang In Yeop dari drama True Beauty memerankan Goo Ja Sung yang diam-diam naksir Shi A. Namun ia harus bersaing dengan teman Shi A sejak kecil, Seo Ji Ho, diperankan Choi Bo Min.

Sinopsis 18 Again (hancinema)
Sinopsis 18 Again (hancinema)

Selain nama-nama di atas, 18 Again juga dibintangi Kim Gang Hyun, Lee Mi Do, Kim Yoo Ri, Lee Ki Woo, Wi Ha Joon, Ahn Nae Sang, Jang Hyuk Jin, Kim Yoon Hye, Kim Mi Kyung, Lee Byung Joon, Kim Kang Hoon dan banyak lagi.

Alasan Wajib Nonton 18 Again

Akting Lee Do Hyun menjadi alasan utama kamu harus nonton 18 Again. Aktor kelahiran 1995 itu mampu memerankan siswa SMA dan seorang ayah dengan sangat baik. Chemistry dengan Kim Ha Neul juga luar biasa. Interaksinya dengan Shi A dan Shi Woo sangat menghibur. Belum lagi saat adegan emosional. Wajar jika ia memenangkan piala aktor pendatang baru terbaik di Baeksang Awards ke-57.

Sinopsis 18 Again (hancinema)
Sinopsis 18 Again (hancinema)

18 Again juga akan mengaduk-aduk perasaanmu. Meskipun ceritanya dimulai hanya dengan Lee Do Hyun, kisahnya juga berbicara tentang cerita dari semua karakter lain. Kesulitan yang dihadapi pasangan muda, perjuangan seorang ibu muda, seorang putra yang takut menjadi seperti ayahnya, dan seorang putri yang berusaha melindungi seluruh keluarganya, semuanya ada dalam drama ini.

Di 18 Again, kamu akan melihat dari dua sisi, bagaimana kehamilan remaja sangat dipandang rendah dan bagaimana hal itu mempengaruhi karier seseorang. Pada saat yang sama, itu juga menunjukkan pentingnya keluarga. Suami dan anak-anak Jung Da Jung sangat mendukung keputusannya mengejar karier, meski semua orang mengatakan itu terlambat.

Buruan nonton 18 Again dan kamu bakal jatuh cinta sama Lee Do Hyun!

Kontributor: Chusnul Chotimah

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report