Kpop

7 Fakta Bae In Hyuk, Senior Ganteng Hyeri di My Roommate is a Gumiho

Intip yuk sederet fakta Bae In Hyuk, pemeran Gye Sun Woo yang ganteng dan manis ini!

Tinwarotul Fatonah

Fakta Bae In Hyuk (spotvnews)
Fakta Bae In Hyuk (spotvnews)

Matamata.com - Bagi kamu penggemar drama Korea My Roommate is a Gumiho mungkin penasaran dengan aktor pemeran Gye Sun Woo, senior ganteng Lee Dam (Hyeri Girl's Day) yang diam-diam menyukainya. Calon sad boy tersebut diperankan oleh aktor pendatang baru, Bae In Hyuk.

Dalam My Roommate is a Gumiho, Gye Sun Woo yang diperankan Bae In Hyuk digambarkan sebagai cowok kuliahan yang populer banget di kampus. Meski disukai banyak cewek, Sun Woo justru tertarik pada Lee Dam karena ia terus menghindarinya. Lee Dam sendiri tinggal bersama Shin Woo Yeo (Jang Ki Yong), pria tampan yang ternyata adalah gumiho berusia ratusan tahun.

Fakta Bae In Hyuk (nate)
Fakta Bae In Hyuk (nate)

Sebagai calon-calon sad boy, akting Bae In Hyuk sebagai Gye Sun Woo sukses menarik perhatian pemirsa. Wajar, nggak hanya ganteng, ia juga punya senyum yang manis banget. Nah, ada tujuh fakta Bae In Hyuk yang wajib kamu ketahui lho. Cekidot!

1. Kelahiran 1998

Fakta Bae In Hyuk (stardailynews)
Fakta Bae In Hyuk (stardailynews)

Banyak sekali aktor muda bermunculan di industri K-Drama dalam beberapa tahun ini, termasuk Bae In Hyuk. Perlu kamu ketahui, ia kelahiran 1998 yang berarti saat ini berusia 23 tahun. Namun menurut perhitungan usia di Korea Selatan, Bae In Hyuk telah berusia 24 tahun.

Aktor-aktor yang seumuran dengan Bae In Hyuk antara lain Lee Sin Young dari Crash Landing On You dan Lee Jae Wook yang namanya melejit berkat drama Search: WWW dan Extraordinary You. Ganteng-ganteng ya!

2. Mantan Rekan Agensi Park Bo Young

Fakta Bae In Hyuk (instagram/@fidesspatium_official)
Fakta Bae In Hyuk (instagram/@fidesspatium_official)

Bae In Hyuk bernaung di agensi Fides Spatium, "rumah" Park Bo Young selama 10 tahun sebelum memutuskan hengkang pada akhir 2019. Selain Bae In Hyuk, agensi ini juga menaungi sejumlah artis muda berbakat seperti Song Chae Yeon, Park Bo Mi dan Park Seo Yeon.

Fides Spatium adalah agensi yang mendebutkan Bae In Hyuk. Aktor yang mencuri perhatian dengan senyum manisnya ini terjun ke dunia akting pada 2019.

3. Debut Akting di Film Pendek

Fakta Bae In Hyuk (instagram/@inhyuk_bb)
Fakta Bae In Hyuk (instagram/@inhyuk_bb)

Bae In Hyuk memulai kariernya sebagai aktor benar-benar dari bawah dan tidak langsung membintangi drama televisi. Debut aktingnya adalah film pendek yang dirilis secara online, berjudul Love Buzz.

Dirilis pada 2019, Love Buzz menceritakan seorang cowok yang melakukan perjalanan kembali ke masa lalu untuk bertemu dengan ibunya untuk memastikan bahwa ia bertemu ayahnya dan jatuh cinta. Bae In Hyuk mendampingi Lee Han Ik dan Choi Ji Hee sebagai pemeran utama.

4. Populer Berkat Web Drama

Fakta Bae In Hyuk (instagram/@inhyuk_bb)
Fakta Bae In Hyuk (instagram/@inhyuk_bb)

Setelah Love Buzz, Bae In Hyuk mulai menyusun kariernya dengan membintangi banyak web drama. Dalam 2019 saja ia muncul di empat judul yakni When You Love Yourself 2, Triple Fling Season 2, Teacher, Would You Like to Date Me? dan Kiss Scene in Yeonnamdong.

Namanya mulai dikenal setelah berperan sebagai bartender ganteng bernama Danny dalam web drama XX yang menampilkan Hani EXID sebagai lawan mainnya.

5. Debut Televisi

Fakta Bae In Hyuk (instagram/@inhyuk_bb)
Fakta Bae In Hyuk (instagram/@inhyuk_bb)

Debut akting Bae In Hyuk di televisi adalah Men Are Men, drama Hwang Jung Eum yang ditayangkan KBS pada 2020. Dalam drama ini, ia berperan sebagai versi remaja Hwang Ji Woo, karakter yang diperankan Yoon Hyun Min.

Penampilannya cukup menarik perhatian untuk membuat tim casting drama Was It Love? dan The Spies Who Loved Me menggaetnya menjadi pemeran pendukung.

6. Masuk Nominasi MBC Drama Awards

Fakta Bae In Hyuk (instagram/@inhyuk_bb)
Fakta Bae In Hyuk (instagram/@inhyuk_bb)

Bae In Hyuk dinominasikan untuk kategori Aktor Pendatang Baru Terbaik di MBC Drama Awards 2020 berkat perannya di The Spies Who Loved Me, drama Yoo In Na dan Eric Mun.

Dalam drama ini, Kim Young Gu adalah agen junior Biro yang menyamar sebagai manajer penjualan perusahaan penerbitan, yang termuda dari tim yang berspesialisasi dalam analitik. Meski kalah, ini merupakan prestasi yang cukup membanggakan untuk pendatang baru.

7. Ikut Main Drama Baru Park Jihoon

 

Fakta Bae In Hyuk (kbsmedia)
Fakta Bae In Hyuk (kbsmedia)

Selain My Roommate is a Gumiho, Bae In Hyuk kini juga tercatat sebagai salah satu pemeran utama At a Distance, Spring Is Green mendampingi Park Jihoon dan Kang Min Ah. Perannya adalah Nam Soo Hyun, mahasiswa tahun ke-3 di Universitas Myeongil yang perfeksionis dan dingin. Karakternya digambarkan sebagai cowok tertutup dan suka menyendiri, sangat berbeda dari Gye Sun Woo. At a Distance, Spring Is Green tayang mulai 14 Juni 2021.

Ganteng dan berbakat, karier Bae In Hyuk di masa depan sangat diantisipasi.


Kontributor: Chusnul Khotimah

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report