Kpop

Sinopsis The Bride of Habaek: Kisah Cinta Dewa dan Manusia

The Bride of Habaek menyuguhkan kisah cinta antara dewa dan manusia dijamin bikin baper. Berikut ini sinopsis lengkapnya.

Tinwarotul Fatonah

Sinopsis The Bride of Habaek (tving)
Sinopsis The Bride of Habaek (tving)

Matamata.com - The Bride of Habaek merupakan drama fantasi romantis berbalut supranatural yang diangkat dari webcomic karya Yoon Mi Kyung.

Drama yang dihadirkan tvN pada 2017 ini dibintangi Nam Joo Hyuk dan Shin Se Kyung sebagai pemeran utama. Intip yuk sinopsis lengkapnya!

1. Sinopsis The Bride of Habaek

The Bride of Habaek menceritakan Dewa Air bernama Habaek yang melakukan perjalanan ke Bumi. Ia meminta bantuan dari pengantin manusianya untuk mencari batu ajaib yang dapat memulihkan keseimbangan kekuatan di surga.

Pengantin manusia yang dicari Habaek adalah So Ah, satu-satunya keturunan yang tersisa dari keluarga kelas menengah yang ditakdirkan untuk melayaninya selama beberapa generasi. Karena tidak percaya Habaek adalah dewa dan mengira pria tersebut menderita penyakit mental, ia awalnya menolak.

Sinopsis The Bride of Habaek (tving)
Sinopsis The Bride of Habaek (tving)

Namun So Ah justru bertemu dengan dewa-dewa lain seperti dewa Tanah Langit Biryeom, dewi Tanah Air Mura dan setengah dewa Hu Ye. Wanita yang berprofesi sebagai neuropsikiater itu pun memutuskan untuk membantu Habaek dalam pencariannya menemukan batu ajaib.

Selama pencarian mereka, Habaek mulai jatuh cinta pada So Ah tapi berusaha menahan perasaannya karena ia akan kembali ke Kerajaan Air. Cintanya pada So Ah ditentang para dewa karena sebelumnya ia pernah jatuh cinta dengan seorang manusia yang berakhir tragis karena pengkhianatan.

2. Para Pemain Utama The Bride of Habaek

Sinopsis The Bride of Habaek (tving)
Sinopsis The Bride of Habaek (tving)

Nam Joo Hyuk yang namanya dikenal sejak membintangi School 2015: Who Are You, dupercaya memerankan karakter Habaek, Dewa Tanah Air dan pewaris sah tahta Alam Para Dewa. Ia datang ke bumi, tepatnya kota Seoul dengan tujuan mendapatkan batu suci.

Shin Se Kyung mendampingi Nam Joo Hyuk sebagai pemeran Yoon So Ah, seorang psikiater yang membuka praktik sendiri dan terlilit hutang. Hidupnya berubah total setelah seorang pria hadir mengaku sebagai dewa.

Lim Joo Hwan sebagai Shin Hu Ye, manusia setengah dewa yang menyamar sebagai CEO sebuah resor dan saingan utama Habaek. Karena sifatnya, ia dicap sebagai aib bagi Alam Para Dewa. Ia akhirnya menjalin persahabatan dengan So Ah dan jatuh cinta padanya.

Krystal Jung atau Jung Soo Jung sebagai Mura, Dewi Tanah Air yang telah hidup di antara manusia selama ratusan tahun sebagai aktris terkenal. Cintanya pada Habaek bertepuk sebelah tangan. Namun ia perlahan membuka hati untuk Biryeom yang telah lama menyukainya.

Gong Myung sebagai Biryeom, Dewa Tanah Langit yang membenci Hu Ye tanpa sepengetahuan orang-orang dari Alam Para Dewa. Cintanya pada Mura awalnya bertepuk sebelah tangan. Namun perasaanya berbalas seiring mereka menghabiskan lebih banyak waktu bersama.

3. Alasan Wajib Nonton The Bride of Habaek

Sinopsis The Bride of Habaek (tving)
Sinopsis The Bride of Habaek (tving)

Ada beberapa alasan yang membuatmu harus menonton The Bride of Habaek. Ceritanya menarik bagi orang-orang yang menyukai mitologi, terutama jika kamu penggemar Goblin dan My Girlfriend is a Gumiho. Cerita syarat akan elemen supranatural yang kuat dan entitas magis.

Ada perpaduan interaksi historis dan modern antara dewa dan setengah dewa. Plot cerita dengan memadukan latar sejarah dan modern selalu menarik untuk ditonton, tidak terkecuali The Bride of Habaek.

Ini adalah peran utama kedua Nam Joo Hyuk setelah Weightlifting Fairy Kim Bok Joo. Pesona aktor kelahiran 1994 ini tidak diragukan lagi sangat mematikan, terutama buat kamu yang lemah dengan cowok tampan dan tinggi. Aktingnya sebagai Dewa Air Habaek dijamin membuatmu jatuh cinta.

The Bride of Habaek didasarkan pada sebuah novel yang ditulis oleh Yoon Mi Kyung, yang sebelumnya sudah mendapat perhatian karena kepiawaiannya menulis kisah. Skenarionya ditulis oleh Jung Yoon Jung yang juga menulis Misaeng dan Arang and the Magistrate.

4. Kontroversi The Bride of Habaek

Sinopsis The Bride of Habaek (tving)
Sinopsis The Bride of Habaek (tving)

The Bride of Habaek tayang perdana pada 13 Juli 2017 di tvN dan episode pertama mendapatkan beragam reaksi dari netizen. Drama ini sangat dinanti oleh para penggemar manwha asli. Namun setelah episode pertama, beberapa penonton menyatakan bahwa drama tidak sesuai dengan apa yang digembor-gemborkan.

Episode pertama The Bride of Habaek memperkenalkan pertemuan Habaek dan So Ah. Keduanya bertemu saat So Ah sedang mempertimbangkan untuk menjual tanah ayahnya demi uang. Episode berakhir ketika Habaek, yang telah kehilangan kekuatannya di dunia manusia, mencoba merayu So Ah.

The Bride of Habaek dirasa lebih ringan dan komedi dari yang diharapkan. Terlepas dari visualnya yang seperti dewa, Nam Joo Hyuk terus menerus menyampaikan dialog cheesy. Namun Shin Se Kyung mampu menggambarkan kepribadian So Ah yang serba kekurangan dan tegang dengan baik melalui aktingnya yang solid.

Beberapa penonton mengungkapkan kekecewaan mereka terhadap akting Nam Joo Hyuk, sementara yang lain tertarik dengan dialog drama dan plot komedi. Ada juga ulasan yang menunjukkan kesamaan antara drama ini dan Goblin, karena keduanya menceritakan kisah cinta antara dewa dan manusia. Namun karakter Nam Joo Hyuk dirasa kurang memahami dunia manusia dibandingkan dengan Gong Yoo di Goblin.

Nah, itu dia sinopsis The Bride of Habaek lengkap dan sejumlah info menarik tentang drama ini. Tertarik menonton?


Kontributor: Chusnul Chotimah

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report