Kpop

Profil J.Yoon M.C The Max, Musisi Korea yang Ditemukan Meninggal Dunia

J.Yoon M.C The Max ditemukan meninggal dunia di kediamannya.

Yoeni Syafitri Sekar Ayoe

J.Yoon M.C The MAX(Soompi.com)
J.Yoon M.C The MAX(Soompi.com)

Matamata.com - Dunia hiburan Korea Selatan tengah dirundung kabar duka. J.Yoon M.C The Max ditemukan meninggal dunia di kediamannya.  Bagaimana sosok dan sepak terjangnya di industri musik Korea Selatan? Simak profil J.Yoon M.C The Max berikut ini supaya nggak penasaran. 

Profil J.Yoon

J. Yoon yang merupakan seorang musisi yang berasal dari Seoul, Korea Selatan. Ia lahir pada 27 September 1982.  J.Yoon juga dikenal sebagai komposer, selain mahir sebagai rapper, pemain biola dan bass.

Bersama band rock M.C The MAx, ia telah menghasilkan banyak lagu yang beberapa di antaranya dijadikan soundtrack film.  Lewat akun Instagram pribadinya, pria 39 tahun itu termasuk orang yang suka kucing dan mempraktekkan gaya hidup sehat. 

Perjalanan Karier J.Yoon

Profil J.Yoon M.C The Max. (Instagram/yjw_0927)
Profil J.Yoon M.C The Max. (Instagram/yjw_0927)

Sejak tahun 2000 silam, pelantun lagu One Day Only itu memulai karier di dunia musik Korsel dan resmi bergabung di band Moon Child. 

Moon Child adalah versi lama M.C The Max dengan empat anggota, sebelum berganti nama pada 2002 dan jumlah membernya menjadi tiga. 

J.Yoon telah merilis setidaknya 10 album studio bersama Lee Soo dan Jeon Min-hyuk. Paling baru adalah Ceremonia yang diluncurkan pada Maret 2021 lalu. 

Sepanjang perjalanan M.C The Max, band rock ini setidaknya telah menelurkan 28 lagu yang beberapa di antaranya menjadi soundtrack drama dan film. 

J.Yoon M.C The MAX(Soompi.com)
J.Yoon M.C The MAX(Soompi.com)

Ditemukan meninggal dunia

J.Yoon ditemukan meninggal pada Kamis (13/05/21) ini di kediamannya. Kepolisian Korsel belum merilis penyebab J.Yoon meninggal dunia sampai saat ini. 

Sementara itu, agensi yang menaungi J.Yoon telah mengonfirmasi kabar kematian pelantun One Day Only tersebut. Agensi meminta para penggemar untuk mendoakan J.Yoon yang telah tiada. Mereka juga meminta agar publik tidak membuat kesimpulan atas wafatnya J.Yoon demi menghormati sang artis. [Sofia Ainun Nisa]

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report