Kpop

Youn Yuh Jung Raih Piala Oscar, Ucap Terima Kasih ke Sutradara Minari

Youn Yuh Jung jadi aktris Korea pertama yang raih Piala Oscar.

Tinwarotul Fatonah | Rena Pangesti

Youn Yuh Jung (Soompi)
Youn Yuh Jung (Soompi)

Matamata.com - Pemeran nenek di film Minari, Youn Yuh Jung dinobatkan sebagai Best Actress in a Supporting Role dan membawa pulang Piala Oscar.

Pengumuman kemenangan Youn Yuh Jung di Academy Awards ini spesial karena disampaikan oleh bintang Hollywood ternama, Brad Pitt.

Momen ini turut diabadikan @TwitterMovies yang menampilkan kegagahan aktor 57 tahun itu dengan setelan jas hitam. Senyum mantan suami Angelina Jolie ini pun terlihat sumringah menatap Youn Yuh Jung dengan Piala Oscarnya.

Youn Yuh Jung dan Brad Pitt. (Twitter)
Youn Yuh Jung dan Brad Pitt. (Twitter)

"Selamat kepada Brad Pitt yang akhirnya bisa bertemu dengan Youn Yuh Jung," tulis akun tersebut dan di-retweet oleh penyelenggara Academy Awards, The Academy.

Senyum manis pun tak kalah diperlihatkan Youn Yuh Jung saat menerima Piala Oscar pertamanya.

Dalam pidatonya, Youn Yuh Jung berterima kasih kepada sutradara film Minari, Lee Isaac Chung karena telah mempercayakan peran nenek kepadanya.

"Lee Isaac Chung, tanpa dia saya tidak akan berada di sini malam ini. Dia adalah kapten dan sutradara saya," ujar Youn Yuh Jung dikutip dari ET Online.

Youn Yuh Jung di Film Minari (Soompi)
Youn Yuh Jung di Film Minari (Soompi)

Melalui penghargaan ini, Youn Yuh Jung turut memecahkan rekor sebagai artis Korea pertama yang menyabet kemenangan di kategori Best Actress in a Supporting Role.

Sebelumnya, lewat peran di film Minari, Youn Yuh Jung juga menyabet kemenangan BAFTA. Sang aktris membawa pulang piala di kategori Best Supporting Actress.

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report