Kpop

Profil WayV, Idol Group yang Comeback dengan Mini Album Kick Back

WayV berhasil memboyong sejumlah penghargaan seperti Mnet Asian Music Award untuk New Asian Artist Group.

Yohanes Endra

WayV. (allkpop)
WayV. (allkpop)

Matamata.com - WayV kembali dengan single barunya berjudul 'Kick Back'. Lagu baru tersebut dirilis pada Rabu (10/3/2021) di akun Youtube resmi SMTOWN. Tak heran, profil WayV pun kini jadi sorotan. 

Diketahui, lagu berjudul 'Kick Back' ini merupakan lagu utama dari mini album ketiga boyband yang merupakan sub unit NCT yang berbasis di China tersebut. Album ini terdiri dari lima lagu termasuk 'Kick Back' dalam versi Korea. Hingga kini, single terbaru mereka telah ditonton lebih dari 3 juta kali. Berikut ini profil lengkap WayV. 

1. Asal Usul WayV

WayV merupakan sub-unit NCT yang keempat dan berbasis di China. Boyband ini berada di bawah label eksklusif SM Entertaiment China bernama Label V.

Debut WayV dimulai pada 17 Januari 2019 dengan album perdana berjudul 'The Vision'. 

WayV. (allkpop)
WayV. (allkpop)

2. Member WayV

Member WayV terdiri dari tujuh orang yakni Kun, Ten, WinWin, Lucas, Xiao Jun, Hendery, dan YangYang. Berikut ini biodata member WayV: 

  • Kun

Pria bernama asli Qian Kun ini lahir pada 1 Januari 1996 di Fujian, China. Ia merupakan anak tunggal. Kun pernah mengenyam pendidikan di Beijing Contemporary Music Institute. Ia hobi bermain piano dan bisa berbahasa China maupun Korea. 

  • Ten

Ten yang memiliki nama asli Chittaphon Leechaiyapornkul lahir pada 27 Februari 1996. Ia berasal dari Bangkok, Thailand. Ten memiliki seorang adik perempuan bernama Leechaiyapornkul. Ia pernah bersekolah di Shrewsbury International School. 

  • WinWin

Pria bernama asli Dong Si Cheng ini lahir pada 28 Oktober 1997 di Wenzhou, China. Ia memiliki kakak perempuan. WinWin bergabung dengan SM Entertainment pada bulan Juli 2015. 

  • Lucas

Lucas atau Huang Xuxi lahir pada 25 Januari 1999 di Hong Kong. Ayah Lucas merupakan keturunan China, sedangkan ibunya berasal dari Thailand. Ia bergabung sebagai anggota SM Rookies pada April 2017. 

  • Xiao Jun

Xiao Jun lahir pada 8 Agustus 1999 di Guangdong, China. Ia merupakan peserta survival show di China bernama X-Fire. Ia diperkenalkan sebagai member SM Rookies pada Juli 2018. Xiao Jun dikenal sebagai seorang penulis lagu dan pemusik. 

  • Hendery

Hendery atau pemilik nama asli Wong Kunhang ini lahir pada 28 September 1999 di Macau, China. Ia memiliki tiga kakak perempuan. Hendery bergabung sebagai member SM Rookies pada Juli 2018. 

  • YangYang

Pria bernama lengkap Liu YangYang ini merupakan member WayV termuda. Ia lahir pada 10 Oktober 2000 di Taiwan. YangYang pernah tinggal di Jerman, namun ia berdarah China. YangYang bergabung dengan SM Rookies pada Juli 2018. 

3. Penghargaan 

Meskipun WayV masih terbilang boyband baru di industri hiburan, tapi kehadirannya telah berhasil memboyong sejumlah penghargaan seperti Mnet Asian Music Award untuk New Asian Artist Group dan Mnet Asian Music Award for Favorite Asian Artist. 

Itulah profil tentang WayV lengkap dengan biodata member-membernya. Bagaimana, sudah dengar semua lagu di mini album Kick Back? (Fitri Asta Pramesti)

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report