Kpop

Duh, Aktris China ini Ketahuan Plagiat Sampul Album Baekhyun EXO

Lagi-lagi karya musik KPop diplagiat artis lain.

Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | Dea Dezellynda Madya Ratri

Baekhyun EXO (Instagram/@weareone.exo)
Baekhyun EXO (Instagram/@weareone.exo)

Matamata.com - Lagi-lagi kasus plagiat di dunia musik kembali mencuat. Kali ini giliran Baekhyun EXO yang sampul albumnya dijiplak oleh aktris China, Song Zuer atau yang juga dikenal dengan nama Lareina Song.

Fans Baekhyun EXO langsung menyadari saat Zuer membagikan foto album miliknya di Weibo. Zuer langsung dituduh menjiplak sampul album City Lights mantan pacar Taeyeon tersebut.

Sampul album Baekhyun EXO dan sampul album Song Zuer (Koreaboo.com)
Sampul album Baekhyun EXO dan album foto Song Zuer (Koreaboo.com)

Dihujat fans, Zuer langsung menuliskan permintaan maafnya. Ternyata ia tak tahu karena tak turut andil dalam pemilihan desain foto albumnya.

"Saya menggunakan template sampul album yang diberikan oleh fotografer kepada saya. Saya tidak tahu itu dijiplak. Saya dengan tulus meminta maaf kepada semua orang," kata Song Zu Er dilansir dari Koreaboo.

Fotografer foto album Song Zuer tak lama kemudian ikut meminta maaf. Ia terang-terangan bahwa sampul foto tersebut memang menjiplak album Baekhyun.

Album foto Song Zuer (Koreaboo.com)
Album foto Song Zuer (Koreaboo.com)

"Aku bertanggung jawab untuk memberikan gambar editan Lareina Studio yang menjiplak album solo Mr. Byun Baekhyun hari ini. Aku di sini untuk meminta maaf dengan tulus kepada Mr. Byun Baekhyun, Lareina, dan penggemar dari kedua belah pihak karena telah menyebabkan masalah bagi fandom. Sesuatu seperti ini tidak akan pernah terjadi lagi di masa depan. Aku minta maaf, semuanya," tulis Xu Chi.

Studio yang bekerja sama dengan Song Zuer juga meminta maaf dengan tulus dan berencana akan mengganti sampul foto Song Zuer sesegera mungkin.

Baekhyun EXO ulang tahun (Instagram/@weareone.exo)
Baekhyun EXO ulang tahun (Instagram/@weareone.exo)

"Pertama-tama, kami harus dengan tulus mengatakan kepada semua pihak yang telah terluka karena kesalahan foto ini: maaf! Studio segera mengubah foto yang dipermasalahkan ke foto asli tanpa pengeditan, dan melakukan perbaikan pada tinjauan internal operasi dan aturan kami untuk mencegah hal seperti ini terjadi lagi. Sekali lagi, untuk semua orang: maaf!" tulis pihak studio.

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report