Kpop

6 Aktor Drama Korea Kena Kasus Pelecehan Seksual, Terbaru Ji Soo

Simak deretan aktor drama Korea kena kasus pelecehan seksual.

Tinwarotul Fatonah | Irma Joanita

River Where The Moon Rises (Soompi)
River Where The Moon Rises (Soompi)

Matamata.com - Punya akting bagus rupanya tak jadi jaminan buat aktor drama Korea bertahan di dunia hiburan. Ada beberapa aktor drama Korea kena kasus pelecehan seksual dan membuat kariernya meredup.

Ada beberapa aktor drama Korea akhirnya harus menerima sanksi sosial di negaranya. Bahkan, baru-baru ini Ji Soo dikeluarkan dari River Where the Moon Rises, drama terbarunya.

Ji Soo (Instagram/@actor_jisoo)
Ji Soo (Instagram/@actor_jisoo)

Selain Ji Soo, ada siapa lagi nih aktor drama Korea yang kena kasus pelecehan seksual? Simak langsung rangkuman Matamata.com di bawah ini :

1. Lee Seo Won

Lee Seo Won/net
Lee Seo Won/net

Lee Seo Won kena kasus pelecehan seksual saat ia sedang naik daun. Sosoknya dikenal lewat drama Korea Uncontrollably Fond, The Liar and His Lover hingga Hospital Ship.

Kasus pelecehan seksual mencuat saat ia minum alkohol dengan seorang aktris dan berusaha menciumnya. Lee Seo Won pun disebut mencoba melakukan kontak fisik dan membuatnya berakhir menerima tuntutan pidana yang dilayangkan padanya.

2. Park Shi Hoo

Park Shi Hoo (soompi)
Park Shi Hoo (soompi)

Park Shi Hoo pun ternyata tak lepas dari kasus pelecehan seksual. Ia melakukan pelecehan terhadap seorang trainee pada tahun 2013.

Park Shi Hoo pun langsung vakum dari dunia akting selama empat tahun. Aktor ini kembali muncul dalam drama berjudul My Golden Life, ia minta maaf lagi di depan media soal kasus pelecehan seksual tersebut.

3. Park Yoo Chun

Park Yoo Chun
Park Yoo Chun. (Soompi)

Aktor ganteng sekaligus idol Kpop yang satu ini kena kasus pelecehan seksual di klub malam. Sempat dibebaskan, namun korban kembali mengajukan gugatan dan meminta ganti rugi.

Nasib Park Yoo Chun pun makin miris, ia justru jatuh dalam pusaran narkoba. Namun, kabar terbaru mengatakan ia telah membayar ganti rugi atas kasus pelecehan seksual di tahun 2016 ini.

4. Jung Joon Young

Jung Joon Young (Soompi)
Jung Joon Young (Soompi)

Meski tak sesering itu bermain drama Korea, namun Jung Joon Young sempat curi perhatian dalam The Lover, The Producers hingga The Sound of Your Heart. Sayangnya, Jung Joon Young malah tersandung kasus pelecehan seksual.

Seperti yang diketahui, mantan kekasih Jung Joon Young melaporkannya di tahun 2016. Ia pun akhirnya sempat minta maaf secara terbuka dan diliput publik.

5. Kang Ji Hwan

Kang Ji Hwan (Soompi)
Kang Ji Hwan (Soompi)

Aktor Coffee House dan Monster ini sempat terseret kasus pelecehan seksual. Ia disebut memperkosa kenalan wanita di agensi.

Modus yang dilakukan Kang Ji Hwan awalnya menunggu kenalan wanitanya tersebut tertidur. Ia pun divonis 3 tahun hukuman percobaan buat aktor berusia 43 tahun ini.

6. Ji Soo

River Where The Moon Rises (Instagram/@kbsdrama)
River Where The Moon Rises (Instagram/@kbsdrama)

Aktor Korea Ji Soo baru-baru ini meminta maaf lewat Instagram pribadi soal rumor bullying yang menimpanya. Buntut rumor ini, KBS memberitahukan bahwa Ji Soo dikeluarkan dari River Where the Moon Rises setelah diskusi panjang dilansir dari Koreaboo. Tim produksi drama pun sedang mencari aktor pengganti Ji Soo.

Itu tadi enam aktor drama Korea kena kasus pelecehan seksual. Duh, semoga tidak terulang lagi ya.

 

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report