Kpop

Aktor The World of the Married, Lee Kyung Young Terlibat Skandal Prostitusi

Kehadiran Lee Kyung Young dalam drama Korea The World of the Married mendapat protes keras dari netizen.

Yoeni Syafitri Sekar Ayoe

Lee Kyung Young (Instagram)
Lee Kyung Young (Instagram)

Matamata.com - Drama Korea The World of the Married tengah heboh diperbincangkan. Bukan hanya aksi Han So Hee lewat peran pelakornya yang bikin geregetan, melainkan juga skandal prostitusi Lee Kyung Young.  

Kehadiran Lee Kyung Young dalam drama Korea The World of the Married mendapat protes keras dari netizen. Lantaran masa lalunya yang terlibat skandal prostitusi tahun 2002.

Mengutip Koreaboo, Lee Kyung Young terbukti melakukan manipulasi dan mengeksploitasi calon aktris di bawah umur berinisial L. L harus mau melakukan hubungan seks dengan sang aktor dengan iming-iming peran dalam film.

Kim Hee Ae di The World of The Married (Instagram/@jtbcdrama)
Kim Hee Ae di The World of The Married (Instagram/@jtbcdrama)

Lee Kyung Young awalnya tidak menyadari fakta L adalah seorang remaja. Ia melakukan hubungan seks selama dua kali dan akhirnya menyadari usia sang korban.

Pengadilan tidak memutus bersalah pada perbuatan pertama Lee Kyung Young. Namun aktor 59 tahun itu dijatuhi hukuman untuk aksi pelacuran yang kedua kalinya. 

Aktor yang juga pernah tampil dalam serial The Bride of Habaek (2017) ini dipenjara selama 10 bulan dengan masa percobaan dua tahun. Ia juga harus melakukan 160 jam pelayanan masyarakat sebagai hukuman.

Lee Kyung Young (Instagram)
Lee Kyung Young (Instagram)

Lee Kyung Young absen hampir satu dekade dalam dunia seni peran usai skandalnya terkuak. Dia pun mulai membintangi film dan serial sejak tahun 2011. Peran sebagai ayah Yeo Da Kyung (Han So Hee) di The World of the Married adalah salah satunya

Hanya saja ini menimbulkan perdebatan diantara penonton, "pantaskah ia tampil dalam sebuah pertunjukkan". Sebab ia memiliki catatan hitam yang tidak etis dan tak bisa diterima.

"Setiap melihat Lee Kyung Young tampil, rasanya menjijikan. Mengapa aku harus melihat wajah penjahat ini di televisi?" ujar netizen di channel YouTube JTBC.

The World of The Married (Instagram/@jtbcdrama)
The World of The Married (Instagram/@jtbcdrama)

Terlepas dari itu The World of The Married episode terbaru mencetak rating menjanjikan. Menurut Nielsen Korea dilansir Soompi, episode terbaru The World of the Married episode 9 mencetak peringkat nasional rata-rata 20,5 persen, menandai rekor pribadi baru untuk drama.[Rena Pangesti]

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report