Kpop

Buntut Pertunjukan Apink Di-cut Sampai Trending, KBS Minta Maaf

Tagar #JusticeForApink sempat trending di Twitter karena fans menuntut penjelasan dan permintaan maaf KBS.

Yoeni Syafitri Sekar Ayoe

Apink (Instagram/@official.apink2011)
Apink (Instagram/@official.apink2011)

Matamata.com - Apink muncul di KBS Gayo Daechukje pada 27 Desember 2019 di mana mereka menampilkan lagu hits mereka, Eung Eung. Namun, musik tiba-tiba terputus saat pertunjukan live, sebelum waktunya mengakhiri penampilan mereka.

KBS diduga telah memangkas kinerja Apink karena kecelakaan atau sengaja. Kemudian, tagar #JusticeForApink mulai menjadi tren di seluruh dunia di Twitter saat para penggemar menuntut penjelasan dan permintaan maaf dari KBS.

Mereka mengklaim itu tidak sopan bagi KBS untuk memotong pertunjukan Apink, yang telah berada di industri selama 9 tahun, atau untuk artis mana pun karena setiap idola bekerja tanpa lelah untuk satu pertunjukan.

Son Naeun Apink kemudian turun ke Instagram untuk mengunggah video latihan di bagian panggung mereka yang terputus. Dia juga berterima kasih kepada penggemar atas dukungan dan menyatakan penyesalannya karena tidak dapat menunjukan penampilan sampai selesai.

Apink (Instagram/@official.apink2011)
Apink (Instagram/@official.apink2011)

Dilansir Soompi, dengan meningkatnya kritik terhadap KBS, akhirnya mereka merilis permintaan maaf resmi kepada Apink dan penggemar. Ditulis oleh Kwon Yong Taek, kepala produser Song Festival 2019, KBS mengakui kesalahan ada di pihak mereka.

Permintaan maaf itu berbunyi sebagai berikut:

"Kami dengan tulus meminta maaf kepada Apink dan penggemar mereka atas kinerja Apink yang tidak dapat berakhir seperti yang direncanakan selama Festival Lagu KBS 2019 kemarin.

Kesalahan kami tidak memungkinkan pertunjukan selesai seperti yang telah para member persiapkan siang dan malam untuk penggemar, dan kami tidak yakin bagaimana untuk menghibur rasa sakit yang mereka rasakan. Kami juga meminta maaf kepada staf Apink yang bekerja keras untuk menciptakan panggung yang hebat.

Kemarin, latihan kamera ditunda lebih dari satu jam karena kami menghadapi masalah dengan peralatan video yang tergantung di langit-langit. Itu adalah penundaan yang disayangkan tetapi perlu untuk alasan keamanan, tetapi atas permintaan dari tim manajemen acara yang mengatakan bahwa kami tidak dapat menunda penerimaan audiens ke venue lebih lama, saya memerintahkan agar sebagian dari latihan kamera dihilangkan.

Ini adalah kesalahan staf kami selama pertunjukan langsung, tapi itu kecelakaan yang tidak akan terjadi jika kami lebih siap untuk pertunjukan, jadi saya bertanggung jawab penuh untuk ini. Kami akan serius melihat masalah produksi yang terjadi, dan melakukan langkah-langkah untuk memastikan bahwa hal itu tidak terjadi lagi.

Sekali lagi, kami menundukkan kepala dan meminta maaf kepada Apink dan penggemar mereka," bunyi pernyataan KBS.

Apink (Instagram/@official.apink2011)
Apink (Instagram/@official.apink2011)

Semoga pertunjukan Apink kedepannya berjalan lancar ya.

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report