Kpop

Tampil di Super K-Pop Festival 2019, Kyuhyun Super Junior Paling Dinantikan

Kyuhyun tampil membawakan lagu galau.

Linda Rahmadanti

Kyuhyun Super Junior. (Instagram/@gyuram88)
Kyuhyun Super Junior. (Instagram/@gyuram88)

Matamata.com - Penampilan solo Kyuhyun Super Junior menjadi salah satu yang paling dinantikan dalam pegelaran konser Super K-Pop Festival (SKF) 2019 di hari pertama yang diadakan di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, Tangerang Selatan, Sabtu (28/9/2019) malam.

Anggota termuda Super Junior ini tampil dengan setelan jas hitam yang dibalut kemeja putih tepat pukul 21.40 WIB. Dengan rambut dicat merah muda, kehadiran Kyuhyun langsung disambut histeris penonton.

Dia membuka pertunjukkan lewat lagu ballad Million Pieces. Tanpa jeda disusul dengan tembang Aewol Ri. Baru setelahnya pemilik nama asli Cho Kyuhyun ini menyapa para penonton yang hadir.

"Selamat malam? Apa kabar? Saya Kyuhyun. Sudah tunggu lama saya?" sapanya pakai bahasa Indonesia.

Kyuhyun Super Junior tampil di SKF 2019, Sabtu (28/9/2019). (Suara.com/Sumarni)
Kyuhyun Super Junior tampil di SKF 2019, Sabtu (28/9/2019). (Suara.com/Sumarni)

Selanjutnya, Kyuhyun mengaku bahagia bisa menyambangi Indonesia. Tak cuma itu, dia juga meminta maaf gara-gara lagu-lagu yang dinyanyikan bertempo lambat tidak seperti para pengisi lainnya yang mayoritas membawakan tembang bertempo cepat.

"Sudah lama banget nggak ke sini. Saya juga denger dari Korea, karena banyak fans Indonesia yang menunggu saya. Jujur rasanya seneng banget ketemu kalian semua di konser ini. Ini konser festival tapi lagu saya ballad semua. Nggak seru yah?" kata Kyuhyun disambut teriakan oleh para penonton.

"Sebenernya saya jago nyanyi dan dance, tapi untuk hari ini saya akan mempersembahkan suara saya yang indah ini. Tapi lagu-lagu yang aku bawakan selanjutnya, lagu lumayan cepet yah. Ini lagu selanjutnya," sambungnya lagi dengan menyanyikan Time With You.

Kyuhyun Super Junior tampil di SKF 2019, Sabtu (28/9/2019). (Suara.com/Sumarni)
Kyuhyun Super Junior tampil di SKF 2019, Sabtu (28/9/2019). (Suara.com/Sumarni)

Lelaki kelahiran 1988 ini memilih At Gwanghwamun sebagai lagu pamungkas. Jelas saya seluruh penggemar yang hadir ikut sing a long bareng.

Beberapa kali, Kyuhyun bahkan membiarkan bagian refrain dinyanyikan para penonton. Dia pun sempat membuka earphone-nya agar mendengar suara nyanyian fans lebih jelas.

"Seru nggak? Gimana lagu saya hari ini? Bener-bener ini penampilan yang luar biasa selama saya jadi penyanyi. Tapi sayang sekali itu lagu terakhir. Bertemu lagi yah. Aku cinta kamu," tuturnya dengan diakhiri bahasa Indonesia.

Selain Kyuhyun, SKF 2019 hari pertama turut dimeriahkan oleh Tiffany Young, Super Junior D&E, NU'EST, Ha SungWoon, Red Velvet dan Apink. Acara itu pun akan dihelat selama dua hari berturut sampai hari ini, Minggu (19/9/2019). (Sumarni)

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report