Kpop

Malaikat Tak Bersayap! 8 Artis Korea Rogoh Kocek Milyaran Untuk Amal

Tindakan IU dan para seleb Korea yang peduli pada sesama ini patut dicontoh nih!

Yoeni Syafitri Sekar Ayoe

IU dan Park Shin Hye (Soompi)
IU dan Park Shin Hye (Soompi)

Matamata.com - Seleb Korea banyak yang berhati mulia. Tidak hanya punya keterampilan luar biasa dan visual yang memanjakan mata, IU dan beberapa idol K-Pop di bawah ini bahkan memberikan hasil keringat dan air mata mereka secara cuma-cuma pada mereka yang membutuhkan.

Julukan Dewi Donasi pantas disematkan pada IU. Aktris Hotel Del Luna ini telah menyumbangkan total 600 juta won (sekitar $ 496.359 atau RP 7 M) selama empat tahun terakhir untuk anak-anak dari keluarga berpenghasilan rendah. Sejak 2015, IU secara rutin memberikan sumbangan kepada Green Umbrella Children's Foundation.

Pada 2009, ia menyumbangkan semua keuntungan dari 2009 Shooting Star Concert untuk orang-orang yang membutuhkan. Dia juga beramal pada hari-hari spesial seperti ulang tahun debutnya, ulang tahunnya, dan berbagai liburan khusus selama bertahun-tahun.

IU from soompi
IU (Soompi)

 

Mari lanjutkan membaca tentang beberapa seleb Korea yang rela rogoh kocek lebih dari 100 juta won (sekitar $ 82.750 atau RP 1,2 M) untuk amal dan kemanusiaan menurut Soompi. Mereka benar-benar layak disebut malaikat tak bersayap!

1. Jin BTS

Jin BTS Ultah (Instagram/@bts.bighitofficial)
Jin BTS Ultah (Instagram/@bts.bighitofficial)

Pada bulan Mei, Jin BTS bergabung dengan Klub Kehormatan UNICEF karena menyumbang lebih dari 100 juta won atau Rp 1,2 M. UNICEF's Honors Club adalah organisasi yang terdiri dari donor yang menyumbangkan lebih dari 100 juta won. Dilaporkan bahwa Jin telah menjadi donor tetap bagi organisasi tersebut sejak Mei 2018.

2. Jimin BTS

Jimin BTS (Instagram/@bts.bighitofficial)
Jimin BTS (Instagram/@bts.bighitofficial)

Pada bulan Mei, Jimin menyumbangkan 100 juta won kepada Kantor Pendidikan Kota Metropolitan Busan. Sang idola memberikan donasi yang murah hati ini ke kampung halamannya melalui ayahnya yang secara pribadi menyerahkan sumbangan itu kepada Kepala Bagian Pendidikan di kantornya.

Uang itu diharapkan akan digunakan untuk membantu siswa berpenghasilan rendah. Jimin juga memberikan sumbangan pada hari kelulusan sekolah dasar untuk membiayai seragam sekolah menengah siswa.

3. Taeyeon SNSD

Taeyeon SNSD (Instagram/@taeyeon_ss)
Taeyeon SNSD (Instagram/@taeyeon_ss)

Pada bulan Juli, dilaporkan bahwa Taeyeon menyumbangkan 100 juta won kepada Palang Merah Korea untuk membantu mendukung wanita, anak-anak, dan remaja di rumah tangga berpenghasilan rendah untuk menyediakan produk kebersihan termasuk pembalut wanita. Taeyeon juga menjadi selebriti pertama dari Provinsi Jeolla yang membuat Palang Merah Kehormatan Klub (RCHC).

4. Suzy

Suzy (Soompi)
Suzy (Soompi)

Suzy merayakan ulang tahunnya tahun lalu dengan memberikan sumbangan sebesar 100 juta won kepada Life Share Association untuk digunakan pada perawatan pasien yang didiagnosis dengan kanker anak dan leukemia. Dia juga memyumbang untuk yayasan ibu tunggal dan mendanai peningkatan pendidikan dan lingkungan di Vietnam dan Laos.

5. Hyeri Girl's Day

Hyeri Girl's Day. (Instagram/@hyeri_0609)
Hyeri Girl's Day. (Instagram/@hyeri_0609)

Hyeri baru-baru ini menjadi anggota termuda dari Klub Kehormatan UNICEF. Pada upacara inisiasinya, dia menyatakan bahwa dia secara aktif berpartisipasi dalam berbagai kampanye UNICEF termasuk kampanye globalnya Schools for Asia.

Natal lalu, Hyeri juga memberikan 50 juta won (sekitar $ 41.367 atau Rp 587 juta) kepada Green Umbrella Children's Foundation untuk membantu anak-anak yang sakit.

6. Seo Jang Hoon

Seo Jang Hoon (Soompi)
Seo Jang Hoon (Soompi)

Seo Jang Hoon bergabung dengan Honors Society setelah secara teratur memberikan sumbangan sejak 2017. Sumbangannya sebesar 100 juta won untuk Community Chest of Korea digunakan untuk pendidikan dan kehidupan anak-anak keluarga tanpa orang tua.

Dia juga memberikan sumbangan untuk almamaternya Universitas Yonsei dengan menyumbangkan 200 juta won (sekitar $ 165.505 atau Rp 2,3 M) sebagai uang beasiswa untuk siswa dari keluarga berpenghasilan rendah.

7. Park Shin Hye

Park Shin Hye di Drama Memories of the Alhambra (Soompi)
Park Shin Hye di Drama Memories of the Alhambra (Soompi)

Park Shin Hye dilantik ke dalam Philanthropy Club of Korea Food for the Hungry International (KHFI) pada November 2016 atas sumbangan dermawannya untuk memerangi kelaparan dunia. Banyak tindakan amalnya termasuk bekerja dengan penggemar untuk membantu anak-anak yang hidup dalam kemiskinan, membayar biaya pemanasan untuk keluarga berpenghasilan rendah, dan membuka pusat pendidikan anak serbaguna yang bernama Shin Hye Center.

Mulia banget kan tindakan para seleb Korea di atas. Patut dicontoh nih!

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report