Kpop

Minwoo Shinhwa Dipolisikan Terkait Pelecehan Seksual, Agensi Angkat Bicara

Ada apa nih dengan Minwoo Shinhwa?

Yoeni Syafitri Sekar Ayoe

Minwoo Shinhwa (Soompi)
Minwoo Shinhwa (Soompi)

Matamata.com - Kabar mengejutkan datang dari dunia K-Pop. Menurut outlet berita Dong-A Ilbo seperti dilansir Soompi, Minwoo Shinhwa atau Lee Min Woo dilaporkan ke polisi atas tuduhan pelecehan seksual terhadap dua wanita, termasuk ciuman secara paksa.

Sebuah sumber dari Kantor Polisi Gangnam Seoul menyatakan bahwa Minwoo tengah diinvestigasi pada 2 Juli. Polisi menyatakan bahwa Minwoo dicurigai melakukan serangan tidak senonoh terhadap dua wanita berusia 20-an yang duduk di meja sebelahnya di sebuah bar di distrik Gangnam.

Dikabarkan bahwa ini terjadi ketika Minwoo minum dengan rekan-rekan selebriti pada pagi hari tanggal 29 Juni. Minwoo sendiri sudah berkenalan dengan kedua wanita itu.

Setelah pesta minum berakhir, salah satu wanita pergi ke kantor polisi setempat pada pukul 6:44 pagi waktu Korea. Dia melaporkan telah dilecehkan secara seksual.

Dong-A Ilbo melaporkan bahwa Minwoo belum diinterogasi oleh polisi.

Minwoo Shinhwa (Soompi)
Minwoo Shinhwa (Soompi)

Sementara itu, menyusul laporan bahwa Minwoo Shinhwa diduga terlibat pelecehan seksual, Liveworks Company selaku agensi Minwoo merilis pernyataan resmi tentang masalah tersebut.

Agensi menyatakan bahwa itu adalah sesuatu yang terjadi karena kesalahpahaman, yang kini telah diselesaikan dengan baik oleh pihak-pihak yang terlibat. Agensi juga menekankan bahwa tidak ada pelecehan seksual dan bahwa pengaduan resmi akan dicabut.

Minwoo Shinhwa (Soompi)
Minwoo Shinhwa (Soompi)

Ini pernyataan lengkap dari Liveworks:

"Halo. Ini adalah Liveworks Company.

"Pertama, kami ingin menundukkan kepala demi meminta maaf kepada semua orang yang pasti kecewa dan terkejut dengan berita tentang artis agensi kami [Minwoo] hari ini.

"Kami berbicara dengan [Minwoo] untuk mencari tahu apa yang terjadi, dan itu adalah insiden yang terjadi karena kesalahpahaman kecil di sebuah pertemuan dengan kenalan di pojangmacha (bar tenda). Pihak-pihak yang terlibat telah berbicara satu sama lain dan membereskan semua kesalahpahaman. Karena tidak ada pelecehan seksual yang terjadi, pihak lain akan mencabut laporan mereka ke polisi.

"Namun, terlepas dari kebenarannya, Lee Min Woo malu dengan adanya masalah ini. Dia dengan tulus minta maaf, dan dia sedang intropeksi diri.

"Karena pihak-pihak yang terlibat telah menyelesaikan semua kesalahpahaman, kami dengan sungguh-sungguh meminta agar semua orang menahan diri dari laporan spekulatif.

Sekali lagi, kami mohon maaf karena menimbulkan kekhawatiran," kata agensi.

Semoga masalahnya cepat selesai.

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report