Kpop

Ingin BTS Bubar, 3000 Orang Ajukan Petisi kepada Pemerintah

Setelah ini mereka akan mengajukan petisi langsung ke presiden.

Tinwarotul Fatonah | Bima Sandria Argasona

BTS (Instagram/@bts.bighitofficial)
BTS (Instagram/@bts.bighitofficial)

Matamata.com - Dari waktu ke waktu, musik Korea semakin mendapatkan perhatian khusus bagi pecinta musik dunia. Apalagi di Indonesia, demam Kpop sudah terjadi sejak beberapa tahun yang lalu. Beberapa boyband dan girlband terkenal Korea seperti, Super Junior, Girls Generation, hingga BTS sudah pernah mampir ke Indonesia. Antusiasnya? Jangan ditanya lagi, tiket konser mereka bisa ludes dalam waktu cepat.

Namun kabar buruk sedang menimpa salah satu boyband Korea yang sedang naik daun yakni BTS. Boyband yang beranggotakan tujuh orang ini dituntut untuk membubarkan diri.

Seperti informasi yang dilansir dari Korea Herald, Kamis (11/10/2018), 3000 masyarakat Korea Selatan menandatangani petisi untuk membubarkan BTS. Petisi tersebut dibuat di sebuah situs yang bernama Cheong Wa Dae.

Petisi pembubaran RM dan kawan-kawan ini dimulai dari 25 September 2018. Hingga berita ini dibuat, sudah ada sekitar 3000 orang yang mengikuti petisi pembubaran BTS.

Dari petisi yang dibuat itu sendiri, dijelaskan juga alasan mengapa mereka menginginkan BTS bubar. Bagi mereka, BTS sekarang menjadi sosok boyband yang sombong.

''Apa yang sudah mereka lakukan untuk membuat mereka bebas wajib militer,'' seperti apa yang ditulis dalam petisi online tersebut.

Memang sudah menjadi wacana jika BTS akan bebas wajib militer (wamil). Wacana tersebut muncul pasca prestasi yang ditorehkan oleh BTS di karier bermusiknya.

Usulan itu sendiri dibuat oleh salah satu anggota parlemen. Wacana bebas wamil ini sebenarnya tak hanya untuk BTS saja, namun untuk beberapa musisi berprestasi lainnya.

Petisi ini akan diajukan kepada presiden jika mereka berhasil mendapatkan 200 ribu tanda tangan.

Melihat petisi ini, Army BTS sebutan untuk fans BTS tak tinggal diam. Mereka membuat petisi saingan untuk melawan pembubaran BTS.

BTS menang AMA 2018 (Twitter/@AMAs)
BTS menang AMA 2018 (Twitter/@AMAs)

Seperti apa yang baru saja diketahui, BTS baru saja mendapatkan penghargaan dari American Music Awards 2018. Mereka berhasil menjadi pemenang untuk kategori Favorite Social Artist mengalahkan Cardi B, Ariana Grande, Shawn Mendes, dan Demi Lovato.

Penghargaan Social Artist ini sendiri sudah didapatkan BTS sebanyak tiga kali. Sebelumnya, mereka mendapatkan penghargaan Top Social Artist dari Billboard Music Awards tahun 2017 dan 2018.

Berita Terkait

Berita Terkini