Profil Dewi Perssik, Polisikan Haters karena Cemarkan Nama Baik

Depe sedang ramai disorot usai polisikan hater dengan ITE serta karena kedekatannya dengan Rian Ibram.

Yohanes Endra
Rabu, 30 November 2022 | 17:20 WIB
Profil Dewi Perssik. (Instagram/dewiperssik9)

Profil Dewi Perssik. (Instagram/dewiperssik9)

Matamata.com - Dewi Perssik bukanlah nama baru di panggung hiburan. Ia sudah lama berkiprah sebagai penyanyi dan presenter. Popularitasnya ternyata tidak selamanya disukai, ada juga beberapa orang yang menjadi hatersnya.

Dewi ternyata cukup tegas pada para pembencinya, terutama jika mereka menyebarkan berita bohong dan komentar kebencian. Dewi diketahui telah melaporkan seorang hater ke polisi atas kasus dugaan pencemaran nama baik. Kini si hater sudah ditetapkan menjadi tersangka. Dewi Perssik bukan artis pertama yang polisikan hater, sebelumnya sudah ada artis lain yang melakukan langkah serupa. Di tengah kasus hukum itu, Dewi Perssik juga disorot karena kabar kedekatannya dengan Rian Ibram. Nah, kenalan lebih dengan sosoknya lewat ulasan profil Dewi Perssik berikut, yuk!

1. Profil dan Biodata Dewi Perssik

Baca Juga: Ibu Dewi Perssik Ogah Buru-Buru Damai dengan Haters yang Hina Putrinya, Kenapa?

Profil Dewi Perssik. (Instagram/dewiperssik9)
Profil Dewi Perssik. (Instagram/dewiperssik9)

Dewi Perssik lahir dengan nama asli Dewi Murya Agung pada 16 Desember 1985. Ia menggunakan Perssik sebagai nama belakangnya karena berharap akan beruntung dalam kariernya. Buah Perssik dipercaya membawa keberuntungan oleh Masyarakat Tionghoa. Seiring perjalanan kariernya, Dewi Perssik dikenal juga dengan nama panggilan Depe.

2. Kehidupan pribadi

Profil Dewi Perssik. (Instagram/dewiperssik9)
Profil Dewi Perssik. (Instagram/dewiperssik9)

Dewi Perssik telah mengalami tiga kali gagal berumah tangga. Dewi Perssik pertama kali menikah dengan Saipul Jamil pada tahun 2005 silam. Tapi pernikahannya hanya bertahan selama 2 tahun sebelum bercerai pada 2007. Tak berselang lama ia kembali menikah dengan pesinetron Aldi Taher. Lagi-lagi pernikahannya tak awet, hanya setahun menikah Dewi bercerai dari Aldi pada 2009. Lama menjanda, Dewi Perssik akhirnya jatuh ke pelukan Angga Wijaya yang merupakan managernya pada 2017. Hampir lima tahun membina rumah tangga, hubungan Dewi dan Angga juga akhirnya berakhir dengan perceraian. Belum lama cerai, Dewi Perssik saat ini santer dikabarkan dekat dengan presenter Rian Ibram. Rumor bermula karena keduanya memandu acara yang sama.

Baca Juga: Tetap Lanjutkan Laporan Walau Haters Sujud Minta Ampun, Dewi Perssik Banjir Dukungan

3. Awal karier

Profil Dewi Perssik. (Instagram/dewiperssik9)
Profil Dewi Perssik. (Instagram/dewiperssik9)

Dewi Perssik memulai kariernya sebagai penyanyi dengan lagunya yang hits Bintang Pentas (2003). Sementara kiprahnya sebagai aktris dimulai dari sinetron Mimpi Manis (2006). Dewi sukses meraih ketenaran sebagai artis dan penyanyi berkat sinetron tersebut. Sebab selain jadi pemain utama, Dewi juga menjadi penyanyi dari lagu tema sinetron tersebut. Sejak saat itu, kariernya sebagai artis dan penyanyi pun makin bersinar. Ia mendapat kesempatan bermain dalam film layar lebar lewat Tali Pocong Perawan (2008) yang makin melambungkan namanya. Sampai saat ini karier Dewi Perssik pun bisa dibilang stabil.

4. Kontroversi

Baca Juga: Dulu Nyinyiri Lesti Kejora Bucin, Dewi Perssik Kini 'Seranjang' bareng Rian Ibram: Jilat Ludah Sendiri!

Profil Dewi Perssik. (Instagram/dewiperssik9)
Profil Dewi Perssik. (Instagram/dewiperssik9)

Selama kiprahnya sebagai penyanyi dangdut, Dewi Perssik sudah beberapa kali terlibat kontroversi. Salah satunya adalah karena goyang gergaji miliknya yang dinilai terlalu erotis apalagi busana panggungnya juga seringkali seksi dan ketat. Akibatnya Dewi Perssik pernah dicekal dan dilarang tampil di beberapa kota. Pada tahun 2008 Dewi dilarang tampil di Tangerang, Bandung, Depok, Probolinggo, Balikpapan, dan beberapa kota lainnya.

5. Kasus hukum

Profil Dewi Perssik. (Instagram/dewiperssik9)
Profil Dewi Perssik. (Instagram/dewiperssik9)

Dewi Perssik pernah terlibat kasus hukum dengan mendiang Julia Perez. Keduanya terlibat perkelahian di sebuah lokasi syuting film layar lebar. Keduanya diketahui menjadi pemain dalam film Arwah Goyang Karawang atau Arwah Goyang Jupe-Depe (2011). Akibatnya Dewi Perssik divonis 3 bulan penjara pada 5 Februari 2014. Terkini ia juga berurusan dengan pihak kepolisian, bukan karena bersalah tapi karena dirinya jadi korban dugaan pencemaran nama baik.

Baca Juga: Haters Nangis Kejer Sambil Sujud di Depan Ibunda Dewi Perssik, Malah Kena Semprot: Ayo Berdiri! Nggak Usah Begitu!

Nah itulah profil Dewi Perssik yang sedang ramai disorot usai polisikan hater serta karena gosip kedekatannya dengan Rian Ibram.

Kontributor: Safitri Yulikhah

Berita Terkait

TERKINI

Komentar Ivan Gunawan langsung diserbu, "Cie cie pura-pura tersenyum."
dangdut | 08:30 WIB
Gaya cuek tanpa filter Kiky Saputri sangat kontras dari Syahrini yang biasa mengedit fotonya.
dangdut | 14:25 WIB
Siti Badriah segera menegur dan meminta sang suami mengambil kimchi dari mulut anaknya.
dangdut | 18:42 WIB
Lesti Kejora kerap berbagi potret kebersamaan dengan mereka.
dangdut | 15:00 WIB
Kembali ke dunia hiburan, Siti KDI kembali disorot termasuk rumahnya selama menetap di Turki.
dangdut | 14:12 WIB
Jilbab yang dipakai Lesti Kejora dibanding-bandingin sama punya Margin Wiheerm.
dangdut | 13:09 WIB
Jirayut kerap membagikan potret masa kecilnya saat masih tinggal di Thailand.
dangdut | 12:05 WIB
"Dede Lesti kalo bersama teman-temannya kelihatan bahagia banget ekspresinya," kata netizen mengomentari unggahan Lesti Kejora.
dangdut | 07:48 WIB
Bakal kasih nafkah bulanan ke Ayu Ting Ting cuma Rp 50 juta, Billy Syahputra diketawain.
dangdut | 07:30 WIB
Chevra Yolandi geleng-geleng kepala gegara belanjaan Via Vallen menumpuk begitu banyak.
dangdut | 19:21 WIB
Tampilkan lebih banyak