Dangdut

Inul Daratista Pernah Disebut Perusak Musik Dangdut Gara-gara Ini

Nyatanya kini Inul Daratista membuktikan musik dangdut yang dibawakannya naik kelas!

Tinwarotul Fatonah | Irma Joanita
Rabu, 29 September 2021 | 17:27 WIB
Inul Daratista (Instagram/@inul.d)
Inul Daratista (Instagram/@inul.d)

Matamata.com - Inul Daratista mendadak mengenang masa lalunya saat masih merintis kariernya di dunia musik dangdut. Tak jarang dia mendapatkan banyak cibiran dan hujatan.

Seperti diketahui, dia jadi salah satu pedangdut yang menuai sorotan di tahun 90-an. Namanya mulai melejit kala debut di dunia musik dangdut.

Ia pun pernah membawakan musik koplo namun dihujat banyak pihak. Puluhan tahun berlalu, kini musik koplo justru menjadi favorit sebagian masyarakat tanah air.

Perawatan Inul Daratista. (Instagram/inul.d)
Perawatan Inul Daratista. (Instagram/inul.d)

Baru-baru ini, Inul Daratista membahas tentang pedangdut pendatang baru. Ia pun memberikan nasihat kepada juniornya.

"Ini generasi yang keberapa ya ? Masya Allah anak-anakku ayu ayu pisan, Jawa Timuran iki. Jadi artis apalagi penyanyi dangdut, yang ada dipikiran golek duit/cuan sing akeh. Gampang .. semoga tidak gampangan yo nak. Sikut-sikutan kayaknya iya deh, jaman bunda dulu sih. Nggak tau sekarang … pamer banyak-banyakan job sehari bisa dapat berapa tempat? Masih nggak sih sampe sekarang ? (Sebelum pandemi)," ujar Inul Daratista.

Ia pun menanyakan bagaimana persaingan sesama pedangdut di dunia hiburan. Hal ini mengingatkan kisahnya jaman dahulu yang selalu berebut eksis di dunia hiburan.

"Nyanyi rebutan lagu nggak sih? Jamanku dulu sampe di lempar sepatu perkara lagunya dipake duluan, sekarang gimana? Seru memang… persaingan ketat, meski diem-diem yah hehehe," celetuknya.

Inul Daratista kenang dicemooh jadi perusak musik dangdut. (Instagram)
Inul Daratista kenang dicemooh jadi perusak musik dangdut. (Instagram)

Inul Daratista pun mengaku bahwa saat ini musik dangdut sudah naik kelas. Ia pun mengenang momen jaman dahulu saat dirinya disebut perusak musik dangdut.

"Apapun itu Dangdut sudah naik kelas sekarang, jangan pernah dengar dangdut murahan. Ketika aku kibarkan nama KOPLO di seantero pecinta dangdut, sempat dibilang perusak musik dangdut! Sedih ya, padahal dulu memang critane lagi musim pil koplo tapi didalamnya aku mencampur adukkan jenis alat musik… drum, gendang tabla/jaipong dan kendang tak dut main bareng..rame dan meriah serta nyawa dangdut jadi mewah, itu di mata saya," pungkas Inul Daratista.

Ibu satu anak ini pun mengatakan jika akhirnya musik dangdut koplo diterima bahkan jadi favorit. Ia pun memberikan pesan kepada pedangdut muda untuk terus kreatif dalam berkarya.

Inul Daratista. (Instagram/inul.d)
Inul Daratista. (Instagram/inul.d)

"Buat anak anakku pecinta dangdut.. nyanyi dangdut ojo mung diuber uangnya saja. Dangdut musik tanah air, dijaga baik-baik, belajar isinya bukan kulitnya saja," ungkap pelantun Masa Lalu ini.

Wah, dulunya disebut perusak musik dangdut, kini Inul Daratista sukses bawa koplo jadi favorit masyarakat nih.

Tags # inul daratista # inul daratista kenang masa lalu # musik dangdut

Hot Video

Berita Terkini