Dangdut

Cita Citata Idap Autoimun, Begini Kondisi Tubuhnya Setiap Kelelahan

Cita Citata masih berjuang untuk bisa sembuh dari penyakit autoimun. Begini kondisinya sekarang.

Yohanes Endra | Evi Ariska

Cita Citata (Instagram/@cita_citata)
Cita Citata (Instagram/@cita_citata)

Matamata.com - Cita Citata mengabarkan bahwa ia didiagnosa mengidap penyakit autoimun sejak setahun lalu. "Kemarin sempat ada diagnosis autoimun," kata Cita Citata ditemui di Kawasan Jagakarsa, Jakarta Selatan belum lama ini.

Sampai saat ini, pelantun Goyang Dumang itu masih dalam proses penyembuhan. Berbagai macam pengobatan dijalaninya hingga berobat ke negara tetangga seperti Singapura dan Malaysia.

"Lagi terapi juga kemarin setahun ini sambil terapi akupuntur segala macem. Udah pernah berobat ke Singapura ke Malaysia dan ngomongnya itu alergi dan pas cek darah putih terlalu banyak ternyata," ujarnya.

Cita Citata (Instagram/@cita_citata)
Cita Citata (Instagram/@cita_citata)

"Sebenernya itu udah lama kata dokter aku terlalu banyak minum vitamin. Jadi vitamin sama suntik itu mengakibatkan sel darah putih terlalu banyak dan nggak bagus malah terlalu bahaya," katanya lagi.

Meski belakangan sehat-sehat saja, penyakit tersebut bisa kambuh bila Cita Citata kelelahan. Gejala muncul bercak-bercak merah di tubuhnya.

Cita Citata. (Matamata.com/Evi Ariska)
Cita Citata. (Matamata.com/Evi Ariska)

"Iya kadang kalau kecapean itu langsung merah-merah. Kalau aku merah-merah di pipi di mana aja, kalau sering liat aku lagi merah-merah itu salah satu gejala autoimun kaya alergi," katanya.

Mantan kekasih Roy Geurts ini menyebut kondisinya semakin membaik. Sesuai anjuran dokter, ia mengurangi konsumsi vitamin kimia yang berlebihan.

"Kondisi saat membaik, ya karena aku ngurangin minum vitamin kimia aku minumnya herbal," ujar Cita Citata.

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report