Dangdut

Ridho Rhoma Bersyukur Pernah Dipenjara: Pasti Ada Hikmahnya!

Kasus narkoba yang sempat membuatnya dipenjara adalah salah satu penyesalan Ridho Rhoma.

Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | Evi Ariska

Ridho Rhoma. (Instagram/@ridho_rhoma)
Ridho Rhoma. (Instagram/@ridho_rhoma)

Matamata.com - Terkait kasus penyalahgunaan narkoba, Ridho Rhoma pernah dijebloskan ke Rutan Salemba. Ridho sebetulnya telah bebas pada 25 Januari 2018. Tapi dalam putusan Mahkamah Agung (MA), hukuman Ridho diperpanjang jadi 1 tahun 6 bulan.

Sehingga Ridho Rhoma kembali dieksekusi pada Juli 2019 meskipun sudah sempat menghirup udara bebas kala itu. Masa-masa sulit di hidupnya itu pun diungkap Ridho Rhoma.

Ridho Rhoma. (Instagram/@ridho_rhoma)
Ridho Rhoma. (Instagram/@ridho_rhoma)

Kasus narkoba yang sempat membuatnya dipenjara adalah salah satu penyesalan Ridho. Hal itu diungkap anak raja dangdut Rhoma Irama ini saat menjadi bintang tamu di tayangan Okay Boss, Kamis (28/1/2021). "Sejauh ini, (kasus narkoba) itu masa-masa sulit," kata Ridho Rhoma.

Meski begitu, Ridho Rhoma tak ingin berlarut-larut dalam penyesalannya tersebut. Dia memetik hikmah dari pengalaman itu dan memilih melihat ke masa depan.

"Justru aku bersyukur karena banyak yang mau Tuhan kasih, pelajaran. (Pelajaran) yang aku nggak bisa dapetin di bangku sekolahan, di universitas tertinggi apapun, aku nggak dapat," katanya.

Pelantun lagu Menunggu ini merasa seperti terlahir sebagai sosok pribadi yang baru usai bebas dari penjara. Dia tak ingin lagi melihat ke balakang dan memendam rasa penyesalan.

"Bersyukur karena aku melewati semua itu dan menjadikan aku yang baru. Di balik sesuatu pasti ada hikmahnya," ujar Ridho Rhoma.

"Gimana kita belajar dari segala sesuatu yang ada dan ya sudah kalau jatuh ya bangkit jangan di bawah terus. Jangan terpuruk terus. Kalau udah drop to bottom gitu kan nggak ada pilihan lain selain ke atas," katanya lagi.

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report