Dangdut

Cerai, Suami dan Nita Thalia Bebaskan Anak Ikut Siapa Saja

Suami Nita Thalia bahkan tak paksa anaknya harus ikut dirinya.

Tinwarotul Fatonah

Nita Thalia (Instagram/@nitatalia.real)
Nita Thalia (Instagram/@nitatalia.real)

Matamata.com - Proses perceraian Nita Thalia dengan Nurdin Ruditia atau Nurdin Rudythia sempat memanas karena saling menyindir. Sempat adem ayem, tensi perceraian mereka akhirnya agak meninggi. Semua berawal dari pernyataan Nurdin soal tak sanggup lagi gelontor duit untuk biaya hidup Nita.

Meski ribut, Nurdin tak pernah menyinggung hak asuh Sandrina Salsabina, anak semata wayangnya dari Nita. Apapun keputusan hakim nanti, dia akan menerimanya.

"Nggak. Masalah hak asuh anak nggak jadi masalah," kata kuasa hukum Nurdin, Muhammad Fahdi Matanata.com, Senin (9/11/2020).

Nita Thalia (MataMata.com/Ismail)
Nita Thalia dan suaminya di sidang mediasi. (MataMata.com/Ismail)

Sebagai buktinya, Nurdin lanjut Fahdi, belum lama ini mengantar anak untuk bertemu Nita. Kekinian, Salsa pun tinggal bersama Nita.

"Selama ini Pak Nurdin tidak melarang anaknya untuk bertemu, silahkan saja. Buktinya sekarang sudah ikut Bu Nita," ujarnya.

Menurut Fahdi, sampai sekarang Salsa belum mengutarakan mau diasuh oleh siapa. Tapi dia kembali menegaskan, Nurdin akan ikuti apapun permintaan sang putri.

"Kalau nanti seandainya kembali ketemu bapaknya nggak ada masalah. Jadi nggak larangan juga dari bu Nita anak ketemu sama bapaknya. Memberikan pilihannya kepada anak itu sendiri," ucapnya.

"Sekarang pak Nurdin nggak bisa menghalangi dan tidak bisa melarang anaknya itu. Kalau anaknya nanti mau ikut bapaknya, pak Nurdin sangat terbuka. Sekarang kan karena anaknya mau ikut bu Nita, mau ketemu dan itu sudah diantarkan dan saat ini ikut bu Nita. Jadi nggak ada larangan dari Pak nurdin," katanya lagi.

Nita Thalia menggugat cerai Nurdin ke Pengadilan Agama Jakarta Utara pada 25 September 2020. Selama ini, Nita diketahui sebagai istri kedua Nurdin.

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report