World

Profil Xavier Alexander Musk, Putra Elon Musk yang Putuskan Jadi Transgender

Saat usianya sudah legal, 18 tahun, Xavier Alexander Musk mengajukan permohonan hukum untuk ganti nama dan jenis kelamin.

Ade Wismoyo
Rabu, 22 Juni 2022 | 13:22 WIB
Profil Xavier Alexander Musk (Instagram/@elonmusk)
Profil Xavier Alexander Musk (Instagram/@elonmusk)

Matamata.com - Xavier Alexander Musk adalah satu dari tujuh anak Elon Musk. Xavier kini disorot karena mengajukan langkah hukum untuk mengganti gender dan namanya ke pengadilan Santa Monica, California, Amerika Serikat pada 18 April 2022 lalu.

Xavier Alexander Musk mengajukan langkah hukum tersebut setelah merayakan ulang tahun ke-18 bersama kembarannya. Dalam sidang permohonan pada Jumat (24/6/2022) mendatang, Xavier akan meminta namanya diubah menjadi Vivian Jenna Wilson untuk memutuskan hubungan dengan sang ayah. Vivian yang lahir sebagai laki-laki juga ingin menjadi perempuan.

Dokumen hukum Xavier Alexander Musk jadi viral bertepatan dengan Hari Ayah Sedunia yang selalu diperingati setiap tanggal 19 Juni. Yuk lebih mengenal salah satu anak Elon Musk melalui profil Xavier Alexander Musk berikut ini.

1. Biodata Xavier Alexander Musk

Profil Xavier Alexander Musk (favebites.com)
Profil Xavier Alexander Musk (favebites.com)

Xavier Alexander Musk atau Vivian Jenna Wilson lahir pada 15 April 2004. Ia merupakan anak kembar Elon Musk dan Justine Wilson. Saudara kembarnya bernama Griffin Musk.

Xavier Alexander Musk memiliki seorang kakak perempuan yang meninggal dunia saat masih bayi berusia 10 minggu, Nevada Alexander Musk. Pada 2006, Xavier punya 3 adik kembar bernama Damian, Kai, dan Saxon. Sayangnya orang tua Xavian berpisah setelah 8 tahun hidup bersama.

Elon Musk kemudian menjalin hubungan lagi dengan Grimes, sehingga Xavier Alexander Musk punya adik tiri bernama X Æ A-12 dan Exa Dark Sideræl. Namun kabarnya Elon Musk dan Grimes juga berpisah.

2. Putuskan Jadi Transgender

Profil Xavier Alexander Musk (BLOOMBERG)
Profil Xavier Alexander Musk (BLOOMBERG)

Xavier Alexander Musk mengajukan permohonan mengganti nama dan jenis kelamin setelah berulang tahun ke-18. Keputusan tersebut rupanya berkaitan dengan usia legalnya.

Dengan tegas, Xavier Alexander Musk juga memutus hubungan dengan ayah kandungnya, Elon Musk. Xavier alias Vivian tak ingin lagi punya relasi dengan cara, bentuk, atau wujud apa pun dengan Elon Musk. Xavier ternyata sudah lama tidak satu atap dengan sang ayah sejak orangtuanya berpisah.

Keputusan Xavier Alexander Musk didukung oleh sang ibu, Justine Wilson. Bahkan nama baru Xavier pun menggunakan nama belakang sang ibu, Vivian Jenna Wilson.

3. Pendapat Elon Musk soal Transgender

Profil Xavier Alexander Musk (Instagram/@elonmusk)
Profil Xavier Alexander Musk (Instagram/@elonmusk)

Pada 19 Juni lalu, di hari Ayah Sedunia, Elon Musk mengungkapkan rasa sayangnya kepada semua anak-anaknya. Namun di hari spesial tersebut, dokumen hukum Xavier Alexander Musk yang ingin putus hubungan dengan Elon Musk justru jadi viral.

Pandangan Elon Musk terhadap transgender sempat disorot pada 2020 silam. Elon Musk menegaskan benar-benar mendukung transgender. Namun kritik Elon Musk terhadap kata ganti orang-orang transgender dan non biner menuai kecaman.

"Saya benar-benar mendukung trans, tetapi semua kata ganti ini adalah mimpi buruk estetika. Kata ganti menyebalkan," kata Elon Musk kala itu.

Sementara itu, ibu Xavier alias Vivian Jenna Wilson yang merupakan mantan Elon Musk justru mengaku bangga terhadap keputusan sang 'putri' untuk mengganti nama dan jenis kelamin. Bagaimana pendapatmu?

Kontributor: Neressa Prahastiwi
Tags # elon musk # xavier alexander musk # profil xavier alexander musk

Hot Video

Berita Terkini