World

5 Film Terbaik Sonam Kapoor yang Lagi Ulang Tahun ke-37, Ada I Hate Luv Storys dan Neerja

Aktris Bollywood Sonam Kapoor ulang tahun, intip beberapa film terbaiknya.

Nur Khotimah
Kamis, 09 Juni 2022 | 12:35 WIB
Film Terbaik Sonam Kapoor (Instagram/@sonamkapoor)
Film Terbaik Sonam Kapoor (Instagram/@sonamkapoor)

Matamata.com - Salah satu aktris Bollywood cantik dan terkenal, Sonam Kapoor ulang tahun ke-37 pada hari ini, Kamis (9/6/2022). Di momen pertambahan usianya ini, nggak ada salahnya kita kepoin beberapa film terbaik Sonam Kapoor yang oke banget.

Sonam Kapoor Ahuja yang lahir pada 9 Juni 1985 memulai kariernya sebagai asisten sutradara di film Black karya Sanjay Leela Bhansali tahun 2005. Putri Anil Kapoor ini lalu debut akting di film romantis "Saawariya" tahun 2007 dan diikuti dengan kesuksesan komersial pertamanya lewat komedi romantis "I Hate Luv Storys" (2010).

Film Terbaik Sonam Kapoor (Instagram/@sonamkapoor)
Film Terbaik Sonam Kapoor (Instagram/@sonamkapoor)

"Raanjhanaa" yang sukses di Box Office tahun 2013 menandai titik balik dalam karier Sonam Kapoor dan membuatnya mendapatkan nominasi Aktris Terbaik di beberapa ajang penghargaan. Film Sonam Kapoor lain yang tak kalah keren adalah "Bhaag Milkha Bhaag" (2013), "Sanju" (2018), "Prem Ratan Dhan Payo" (2015), "Neerja" (2016), "Veere Di Wedding" (2018), dan masih banyak lagi.

Yuk langsung saja kepoin beberapa film terbaik Sonam Kapoor di bawah ini. Simak sinopsis dan karakter yang diperankan olehnya seperti dikutip dari IMDb dan sumber lainnya. Mari kita cekidot bareng!

1. I Hate Luv Storys (2010)

Film Terbaik Sonam Kapoor (IMDb)
Film Terbaik Sonam Kapoor (IMDb)

"I Hate Luv Storys" merupakan film komedi romantis tahun 2010 yang ditulis dan disutradarai oleh Punit Malhotra dan diproduksi di bawah Dharma Productions milik Karan Johar dan UTV Motion Pictures milik Ronnie Screwvala. Film ini dibintangi oleh Imran Khan dan Sonam Kapoor sebagai pemeran utama.

Film yang dirilis pada 2 Juli 2010 ini menjadi hit box office dan menuai banyak pujian. Ceritanya tentang Jay (Imran Khan), pria yang tidak percaya pada kisah cinta, dan Simran (Sonam Kapoor), seorang gadis yang jatuh cinta dengan ide cinta itu sendiri.

2. Raanjhanaa (2013)

Film Terbaik Sonam Kapoor (IMDb)
Film Terbaik Sonam Kapoor (IMDb)

"Raanjhanaa" merupakan film drama romantis tahun 2013 yang disutradarai oleh Aanand L. Rai dan ditulis oleh Himanshu Sharma. Film ini dibintangi oleh Dhanush, Sonam Kapoor, Abhay Deol, Mohammed Zeeshan Ayyub dan Swara Bhaskar.

Kundan (Dhanush) mengetahui bahwa kekasih masa kecilnya yang bernama Zoya (Sonam Kapoor) mencintai Akram (Abhay Deol) yang dibesarkan di kota dan ingin menikah dengannya. Namun, Kundan tak menyerah dan terus berusaha untuk memenangkan hatinya terlepas dari perbedaan budaya mereka.

3. Bhaag Milkha Bhaag (2013)

Film Terbaik Sonam Kapoor (IMDb)
Film Terbaik Sonam Kapoor (IMDb)

Disutradarai oleh Rakeysh Omprakash Mehra, "Bhaag Milkha Bhaag" adalah film drama olahraga biografi yang terkenal tahun 2013. Ceritanya berdasarkan dari kehidupan Milkha Singh, seorang atlet India dan Olympian yang merupakan juara Commonwealth Games dan juara Asian Games dua kali di 400 meter.

Filmnya dibintangi oleh Farhan Akhtar dalam peran tituler, sementara Sonam Kapoor, Divya Dutta, Meesha Shafi, Pavan Malhotra, Yograj Singh, Art Malik, dan Prakash Raj sebagai pemeran pendukung. Bhaag Milkha Bhaag merupakan salah satu film Bollywood dengan pendapatan tertinggi tahun 2013.

4. Khoobsurat (2014)

Film Terbaik Sonam Kapoor (IMDb)
Film Terbaik Sonam Kapoor (IMDb)

Berdasarkan pada film tahun 1980 dengan judul yang sama, "Khoobsurat" merupakan film komedi romantis yang disutradarai oleh Shashanka Ghosh. Filmnya dibintangi oleh Sonam Kapoor, Fawad Khan, Kirron Kher, Ratna Pathak dan Aamir Raza Hussain dalam peran penting.

Seorang fisioterapis romantis bernama Milli (Sonam Kapoor) bertemu dengan seorang pangeran Rajput muda yang tampan, Yuvraj Vikram Singh Rathore (Fawad Khan). Sang pangeran sangat bertolak belakang dengannya dan dia bahkan sudah bertunangan dengan orang lain.

5. Neerja (2016)

Film Terbaik Sonam Kapoor (IMDb)
Film Terbaik Sonam Kapoor (IMDb)

"Neerja" merupakan film yang menyoroti kisah Neerja Bhanot yang pemberani dan rela mengorbankan nyawanya untuk melindungi nyawa 359 penumpang Pan Am Flight 73 tahun 1986 ketika dibajak oleh organisasi teroris. Film thriller biografi tahun 2016 ini disutradarai oleh Ram Madhvani dan menampilkan Sonam Kapoor sebagai karakter utama.

Filmnya juga menggandeng Shekhar Ravjiani, Shabana Azmi, Yogendra Tiku, Kavi Shastri dan Jim Sarbh dalam peran pendukung. Pada Penghargaan Filmfare ke-62, Neerja memenangkan enam penghargaan, termasuk Best Film (Critics), Best Actress (Critics) untuk Sonam Kapoor, dan Best Supporting Actress untuk Shabana Azmi.

Itu dia beberapa film terbaik Sonam Kapoor yang tidak boleh kamu lewatkan di hari ulang tahunnya ini. Kamu juga bisa nonton filmnya yang lain seperti "Aisha", "Prem Ratan Dhan Payo", "Veere Di Wedding", "Sanju", dan masih banyak lagi. Jangan lupa nonton semua karyanya dan ditunggu karya barunya bertajuk Blind ya. Ada film favoritmu di atas? Happy birthday, Sonam Kapoor!

Kontributor: Yoeni Syafitri Sekar Ayoe
Tags # sonam kapoor ulang tahun # film terbaik sonam kapoor # sonam kapoor

Hot Video

Berita Terkini