World

5 Fakta Brahmastra, Film Bollywood Duet Alia Bhatt dan Ranbir Kapoor Paling Ditunggu

Simak beberapa fakta menarik Brahmastra, film yang bertabur bintang terkenal Bollywood

Ismail
Rabu, 16 Maret 2022 | 18:00 WIB
Fakta Brahmastra (Instagram/@aliaabhatt)
Fakta Brahmastra (Instagram/@aliaabhatt)

Matamata.com - Penampilan pertama seleb Bollywood Alia Bhatt dari film terbarunya, Brahmastra terungkap pada hari Selasa kemarin (15/3/2022) saat dia merayakan ulang tahunnya yang ke-29.
Nggak heran fakta Brahmastra langsung menjadi sorotan penggemar film Bollywood.

Melalui Instagram pribadinya, Alia Bhatt membagikan cuplikan dari film tersebut. Meskipun tidak banyak yang terungkap tentang karakternya, Alia terlihat memukau dalam penampilannya yang berbeda dalam teaser tersebut.

Fakta Brahmastra (Instagram/@aliaabhatt)
Fakta Brahmastra (Instagram/@aliaabhatt)

"Selamat Ulang Tahun untukku. Tidak bisa memikirkan hari yang lebih baik dan cara yang lebih baik bagi kalian untuk bertemu dengan Isha... Ayan my wonder boy. Aku menyayangimu. Terima kasih! #brahmastra," kata Alia Bhatt dalam captionnya kemarin (15/3/2022).

Setelah sukses dengan Gangubai Kathiawadi, Brahmastra adalah salah satu film Alia Bhatt yang paling ditunggu. Penasaran dengan fakta Brahmastra? Simak selengkapnya di bawah ini seperti dilansir dari Times of India, Pinkvilla dan sumber lainnya. Yuk disimak!

1. Tentang Film Brahmastra

Fakta Brahmastra (Instagram/@aliaabhatt)
Fakta Brahmastra (Instagram/@aliaabhatt)

Brahmastra adalah film pahlawan super India mendatang yang ditulis dan disutradarai oleh Ayan Mukerji, dan diproduksi oleh Karan Johar. Film ini banjir bintang karena menggaet nama-nama terkenal seperti Amitabh Bachchan, Ranbir Kapoor, Alia Bhatt, Mouni Roy, Nagarjuna Akkineni, Dimple Kapadia dan lainnya. Film ini dimaksudkan untuk menjadi film pertama dalam trilogi yang direncanakan.

Meski Brahmastra adalah salah satu film Bollywood yang paling ditunggu, namun tidak banyak yang diketahui soal plot, alur cerita, dan karakternya secara mendetail. Salah satu hal yang membuat Brahmastra sangat dinanti adalah karena film ini menandai pertama kalinya pasangan kekasih Alia Bhatt dan Ranbir Kapoor main film bareng.

2. Disutradarai oleh Ayan Mukerji

Fakta Brahmastra (Instagram/@aliaabhatt)
Fakta Brahmastra (Instagram/@aliaabhatt)

Brahmastra disutradarai oleh Ayan Mukerji, sutradara film India terkenal yang masih punya hubungan saudara dengan Kajol dan Rani Mukerji. Lahir pada tahun 1983, Ayan memulai debut sutradara pada usia 26 tahun lewat film komedi dewasa Wake Up Sid tahun 2009 yang diproduksi oleh Karan Johar.

Wake Up Sid langsung menuai respons bagus dan sukses di box office kala itu. Film berikutnya yang disutradarai oleh Ayan Mukerji yakni drama komedi romantis musikal tahun 2013 berjudul Yeh Jawaani Hai Deewani. Film ini juga merupakan salah satu film India terlaris.

Dilansir Pinkvilla, Ayan Mukerji pernah mengungkapkan bahwa Brahmastra adalah film berlatar zaman modern. Namun, alasan dinamai Brahmastra adalah karena kekuatan, kebijaksanaan, dan energinya berasal dari India kuno. Kabar menyebutkan jika Ayan Mukerji membutuhkan waktu enam tahun untuk menulis cerita film tersebut.

3. Karakter Ranbir Kapoor

Fakta Brahmastra (Instagram/@aliaabhatt)
Fakta Brahmastra (Instagram/@aliaabhatt)

Dilansir dari Times of India, Ranbir Kapoor dikabarkan akan berperan sebagai Shiva, seorang DJ yang pergi dari rumah karena menentang keinginan ayahnya. Cerita kemudian menelusuri perjalanannya saat dia mencoba untuk mewujudkan mimpinya dan menemukan kekuatan supernya dalam prosesnya.

Laporan juga menyebut bahwa setiap karakter dalam film tersebut memiliki kekuatan super di mana karakter Ranbir Kapoor diyakini punya kekuatan untuk melepaskan api dari telapak tangannya. Aktor Sanju ini juga dilaporkan telah menjalani pelatihan yang ketat dalam berbagai bentuk seni bela diri untuk peran tersebut.

4. Karakter Alia Bhatt

Fakta Brahmastra (Instagram/@aliaabhatt)
Fakta Brahmastra (Instagram/@aliaabhatt)

Alia Bhatt dikabarkan akan memerankan peran seorang gadis sederhana bernama Isha. Dia memiliki hubungan istimewa dengan karakter Shiva yang diperankan Ranbir Kapoor. Aktingnya di film ini tentu patut diantisipasi.

Diketahui Brahmastra merupakan salah satu proyek terbaru Alia Bhatt yang paling ditunggu. Usai Gangubai Kathiawadi yang sukses di box office, Alia Bhatt juga dijadwalkan membintangi film RRR, Darlings, Rocky Aur Rani Ki Prem Kahani dan Heart of Stone bersama Gal Gadot dan Jamie Dornan.

5. Dibintangi Aktor Legendaris Amitabh Bachchan

Fakta Brahmastra (Instagram/@aliaabhatt)
Fakta Brahmastra (Instagram/@aliaabhatt)

Selain Ranbir Kapoor dan Alia Bhatt, Brahmastra juga akan dibintangi oleh Amitabh Bachchan. Aktor besar Bollywood ini akan memegang peran penting dan menentukan.

Selain Amitabh Bachchan, Mouni Roy juga membintangi film ini dan kabarnya memainkan karakter negatif dalam film sebagai penjahat utama. Selain mereka, Dimple Kapadia dan Nagarjuna Akkineni juga bergabung dalam peran penting.

Itu dia beberapa fakta Brahmastra yang disutradarai oleh Ayan Mukerji, diproduseri oleh Karan Johar, dan dibintangi oleh Ranbir Kapoor, Alia Bhatt, Amitabh Bachchan, Mouni Roy dan Nagarjuna. Brahmastra dikabarkan akan dirilis pada 9 September 2022. Tunggu kabar selanjutnya ya! Siapa yang sudah nggak sabar.

Kontributor: Yoeni Syafitri Sekar Ayoe
Tags # fakta film brahmastra # alia bhatt # ranbir kapoor # amitabh bachchan

Hot Video

Berita Terkini