World

Aktor Kill Bill, Sonny Chiba Meninggal Dunia karena Covid-19

Pihak agensi dan manajer Sonny Chiba sudah mengonfirmasi kabar tersebut.

Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | Sumarni

Sonny Chiba (YouTube)
Sonny Chiba (YouTube)

Matamata.com - Dunia perfilman Jepang tengah diselimuti kabar duka. Dikabarkan sang aktor legendaris, Shinichi Chiba alias Sonny Chiba meninggal dunia.

Melansir dari Variety pada Jumat (20/8/2021), Sonny Chiba meninggal dunia pada Kamis (19/8/2021). Dia tutup usia usai berjuang melawan Covid-19.

Pihak agensi dan manajer Sonny Chiba sudah mengonfirmasi kabar tersebut. "Dia meninggal hari Kamis karena komplikasi Covid-19 di usia 82 tahun," katanya.

Sonny Chiba (YouTube)
Sonny Chiba (YouTube)

Seperti diketahui, Sonny Chiba memulai kariernya sejak 1960. Dia dikenal sebagai aktor bela diri Jepang dengan sederet film actionnya.

Sonny Chiba membintangi film bela diri pertamanya yang berjudul Karate Kiba. Lalu namanya kian melambung saat ambil bagian dalam film Hollywood, The Street Fighter pada 1974.

Sonny Chiba (YouTube)
Sonny Chiba (YouTube)

Kill Bill dan The Fast and The Furious: Tokyo Drift adalah beberapa karyanya yang terkenal. Sonny Chiba memainkan karakter bernama Hattori Hanzo dalam Kill Bill.

Sedangkan di The Fast and The Furious: Tokyo Drift, dia dipercaya menjadi bos Yakuza, Kamata.. Selain itu, dia juga membintangi banyak film lainnya seperti The Bullet Train, Karate Warriors hingga G.I Samurai. Selamat jalan Sonny Chiba. 

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report