World

Aamir Khan dan Kiran Rao Bercerai usai 15 Tahun Menikah

Aamir Khan resmi umumkan perceraiannya dengan Kiran Rao.

Tinwarotul Fatonah | Ferry Noviandi

Kiran Rao dan Aamir Khan. (Indianexpress.com)
Kiran Rao dan Aamir Khan. (Indianexpress.com)

Matamata.com - Aktor Bollywood Aamir Khan mendadak mengumumkan perceraiannya dengan Kiran Rao. Padahal mereka telah berumah tangga selama 15 tahun. Kabar tersebut disampaikan aktor 56 tahun ini melalui pengumuman resmi.

"Dalam 15 tahun yang indah ini bersama kami telah berbagai pengalaman seumur hidup, suka cita dan tawa, dan hubungan kami hanya tumbuh dalam kepercayaan, hormat dan cinta," tulis pernyataan tersebut.

Aamir Khan dan Kiran Rao (Instagram/@_aamirkhan)
Aamir Khan dan Kiran Rao (Instagram/@_aamirkhan)

"Sekarang kami ingin memulai babak baru dalam hidup kami, bukan lagi sebagai suami dan istri, tetapi sebagai rekan orangtua dan keluarga satu sama lain," sambungnya.

Aamir Khan dan Kiran Rao sudah saling sepakat untuk perceraian mereka. Tapi meski bercerai, mereka berjanji akan tetap menjalankan silaturahmi dan menjaga hubungan baik, terutama untuk putra mereka, Azad Rao Khan.

"Kami tetap berbakti kepada orangtua, kepada putra kami Azad, yang akan kami perlihara dan kami besarkan bersama," ujarnya.

Selain itu, Aamir Khan dan Kiran Rao juga akan tetap berkolaborasi dalam produksi film. Seperti diketahui, Kiran selama ini dikenal sebagai asisten sutradara dan produser.

Aamir Khan dan Kiran Rao [Instagram]
Aamir Khan dan Kiran Rao [Instagram]

"Kami juga akan terus bekerja sebagai kolabolator pada film, Paani Foundation, dan proyek-proyek lain yang kami jalankan."

"Terima kasih banyak kepada keluarga dan teman-teman kami atas dukungan dan pengertian yang konstant tentang evolusi ini dalam hubungan kami, dan tanpa siapa kami tidak akan begitu akan dalam melakukan lompatan ini."

"Kami meminta permohonan baik kami untuk ucapan dan berkat yang baik ban berharap, bahwa seperti, Anda akan melihat perceraian ini bukan akhir, tetapi sebagai awal dari perjalanan baru. Terima kasih dan cinta, Kiran dan Aamir."

Aamir Khan dan Kiran Rao cinlok di film Lagaan yang dirilis pada 2001. Mereka kemudian menikah pada 28 Desember 2005.

Aamir Khan, Kiran Rao, Ira Khan dan Azad Rao Khan (Instagram/@khan.ira)
Aamir Khan, Kiran Rao, Ira Khan dan Azad Rao Khan (Instagram/@khan.ira)

Sebelum menikah dengan Kiran Rao, Aamir Khan telah menikah dengan akrtis Reena Dutta, yang ikut membintangi film populer Aamir Khan, Qayamat Se Qayamat Tak pada 18 April 1986. Dari pernikahan ini, mereka dikaruniai dua anak: Junaid Khan dan Ira Khan.

Pernikahan Aamir Khan dan Kiran Rao dikaruniai seorang anak laki-laki Azad Rao Khan yang lahir pada 5 Desember 2011.

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report