World

Diusir dari All England, Fajar Alfian Merengek Minta Dipulangkan Jokowi

Saat ini delegasi bulu tangkis Indonesia sedang menjalani isolasi mandiri di Inggris.

Madinah

Pebulu tangkis Fajar Alfian. [Instagram]
Pebulu tangkis Fajar Alfian. [Instagram]

Matamata.com - Pebulu tangkis Fajar Alfian mendesak Presiden Joko Widodo atau Jokowi agar segera memulangkan dirinya ke Indonesia. permintaan ini menyusul diusirnya delegasi bulu tangkis asal Indonesia oleh pemerintah Inggris dari All England, ajang turnamen bulu tangkis tahunan yang digelar di negeri Ratu Elizabeth.

Diusirnya delegasi Indonesia terkait salah seorang tim pebulu tangkis asal Turki yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Curhat Fajar Alfian minta dipulangkan ke Indonesia. [Instagram]
Curhat Fajar Alfian minta dipulangkan ke Indonesia. [Instagram]

Permintaan tersebut diunggah Alfian Fajar melalui Insta Story-nya beberapa jam lalu. Di situ, Alfian unggah pemberitaan sebuah media online terkait pernyataan Jokowi atas pengusiran delegasi Indonesia.

"Kita semua di sini berharap pulang ke Indonesia di percepat pak karena sudah sudah tidak mungkin kita ikut bertanding lagi di All england 2021 ini," tulis Fajar Alfian seraya memention akun instagram Jokowi dan Kemenpora.

Pebulu tangkis Fajar Alfian. [Instagram]
Pebulu tangkis Fajar Alfian. [Instagram]

Seluruh pebulutangkis Indonesia beserta ofisial dipaksa mundur dari All England 2021. Hal itu karena salah satu penumpang di pesawat yang ditumpangi tim Merah Putih dari Istanbul ke Birmingham pada Sabtu (13/3/2021), dinyatakan positif Covid-19.

Kabar mengejutkan tersebut dikonfirmasi langsung oleh Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) dalam keterangan tertulis, Kamis (18/3/2021) pagi WIB.

"Seluruh Tim Indonesia terpaksa harus mundur dari turnamen Yonex All England 2021 dan tidak dapat melanjutkan pertandingan," kata Ricky Soebagdja, Manajer Tim Indonesia.

Seluruh wakil Indonesia terpaksa mundur karena regulasi pemerintah Inggris mengatakan jika berada pada satu pesawat yang sama dengan orang positif Covid-19, maka diharuskan menjalani isolasi mandiri.

 

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report