World

Profil Harry Styles, Mantan One Direction Peraih Grammy Awards 2021

Harry Styles memenangkan Grammy Awards 2021 untuk pertama kalinya.

Yohanes Endra

Harry Styles. (Instagram/@harrystyles)
Harry Styles. (Instagram/@harrystyles)

Matamata.com - Harry Styles, mantan personel boyband One Direction, kembali menuai sororan. Pasalnya, Harry Styles memenangkan Grammy Awards 2021 untuk pertama kalinya dalam kategori Best Pop Solo Performance melalui lagu 'Watermelon Sugar'. 

Dalam kategori tersebut, Harry Styles mengalahkan penyanyi pop lainnya seperti Justin Bieber, Doja Cat, Billie Eilish, Dua Lipa hingga Taylor Swift. Dalam pidatonya, Harry mengucapkan terima kasih pada semua pihak yang telah membantunya. Nah, siapakah sosok Harry Styles? Berikut profil Harry Styles terlengkap. 

Harry Styles (Shutterstock)
Harry Styles (Shutterstock)

1. Biodata Harry Styles dan Latar Belakang Keluarga 

Pria bernama lengkap Harry Edward Styles atau yang populer dikenal sebagai Harry Styles merupakan seorang penyanyi, penulis lagu, dan aktor berkebangsaan Inggris. Ia lahir pada 1 Februari 1994 di Redditch, Worcestershire, Inggris.

Ketika Harry berusia 7 tahun, ibunya bercerai lalu menikah lagi dengan Robin Twist. Dari pernikahan tersebut, Harry memiliki kakak tiri laki-laki bernama Mike dan kakak tiri perempuan bernama Amy.

Harry Styles. (YouTube/Access)
Harry Styles. (YouTube/Access)

2. Perjalanan Karier Harry Styles dalam Bernyanyi dan Akting

Harry mengawali kariernya sebagai peserta audisi bernyanyi yakni The X Factor tahun 2010 di Inggris. Dari ajang pencarian bakat itulah ia bergabung dalam boyband 'One Direction' bersama Niall Horan, Zayn Malik, Liam Payne, Harry Styles, dan Louis Tomlinson. Diketahui personel One Direction ini merupakan para pemenang, juara II dan III di The X Factor. 

Kesuksesan boyband ini dimulai dari single pertamanya berjudul 'Whats Make You Beautiful' yang dirilis pada 2011. Dua bulan kemudian, One Direction merilis album perdana bertajuk 'Up All Night'. 

Semenjak kemunculannya, One Direction menjadi idola para kaum hawa. Bahkan, mereka berhasil menjual 7,6 juta copy album dan 26 juta single di Amerika tahun 2016. 

Selain itu, One Direction juga berhasil masuk ke sejumlah nominasi musik bergengsi hingga meraih sejumlah penghargaan seperti tujuh BRIT Awards, enam Billboard Music Awards dan lainnya. 

Namun, kini One Direction telah bubar karena masing-masing anggotanya memutuskan untuk bersolo karier. Harry pun keluar dari One Direction pada tahun 2016 dan merintis karier sebagai solo singer. Di tahun 2017, ia meluncurkan single terbarunya berjudul 'Sign of The Times'. 

Tak hanya bersuara merdu, Harry juga lihai dalam berakting. Salah satu film yang dibintanginya ilah 'Dunkirk' tahun 2017.

Harry Styles. (YouTube/Access)
Harry Styles. (YouTube/Access)

3. Kisah Asmara Harry Styles

Untuk urusan percintaan, Harry diketahui pernah menjalin hubungan spesial dengan presenter The The Xtra Factor Caroline Flack pada November 2011 hingga Januari 2012. Hubungan keduanya sempat menimbulkan kontroversi karena perbedaan usia yang terlampau 14 tahun. 

Di akhir tahun 2012, Harry dikabarkan menjalin hubungan dengan Taylor Swift pada Oktober 2012 hingga Januari 2012.

Selain itu, sejumlah nama selebriti perempuan lainnya yang juga dikabarkan dekat dengan Harry ialah Kendal Jenner, Sara Sampaio, Nadine Leopold, Daisy Lowe, hingga Alexa Chung.

Itulah profil Harry Styles mantan personel One Direction yang meraih piala Grammy Awards 2021. (Lolita Valda Claudia)

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report