World

Masih Single di Usia Nyaris Kepala 3, Emma Watson Ngaku Bahagia

Emma Watson buka-bukaan tentang bagaimana hebatnya tekanan yang dialami perempuan pada usia 30 tahun.

Yoeni Syafitri Sekar Ayoe

Emma Watson (Shutterstock)
Emma Watson (Shutterstock)

Matamata.com - Terkenal dan punya segudang prestasi, aktris Hollywood Emma Watson memang bukan tipe yang suka mengumbar kehidupan pribadinya, terutama masalah asmara.

Namun dalam wawancara yang dilakukan dengan British Vogue baru-baru ini, Emma Watson menyampaikan hal yang cukup bikin kaget. Wanita cantik ini mengaku masih single.

Walaupun masih lajang, pemain film Harry Potter ini menyatakan dirinya sangat bahagia. Meski begitu, mulanya Emma juga merasa tidak bisa menerima statusnya itu dengan baik.

"Saya tidak pernah percaya dengan seluruh omongan 'saya bahagia single'. Butuh waktu lama bagi saya (untuk menerima status single), tetapi sekarang saya sangat senang menjadi single. Saya menyebutnya bermitra dengan diri sendiri," ungkap Emma Watson.

Perasaan bahagia Emma saat melajang tampaknya bisa jadi inspirasi bagi kamu yang mungkin sekarang baru putus cinta atau sudah single selama bertahun-tahun.

Emma Watson tampil dengan gaya rambut pendek pixie cut. (Shutterstock.com)
Emma Watson tampil dengan gaya rambut pendek pixie cut. (Shutterstock.com)

Emma Watson juga sempat berbicara tentang bagaimana hebatnya tekanan yang dialami perempuan pada usia 30 tahun. Seperti yang diketahui, dia saat ini berumur 29 tahun dan akan merayakan ulang tahun ke-30 pada April 2020 mendatang.

Dulu ia menyangka kecemasan perempuan mencapai umur 30 adalah omong kosong. Namun di usianya sekarang, Emma akui mulai merasa cemas.

"Ya, Tuhan. Saya merasa sangat stres dan cemas. Saya menyadarinya karena tiba-tiba masuknya pesan-pesan ini. Jika dalam umur 30 tahun kamu belum membangun rumah, jika kamu tidak memiliki suami, jika kamu tidak punya bayi, dan kamu tidak berada di tempat yang sangat aman serta stabil dalam karier kamu, atau kamu masih memikirkan semuanya... Benar-benar kecemasan yang luar biasa," curhat Emma.

Emma Watson (Shutterstock)
Emma Watson (Shutterstock)

Hampir sama seperti perempuan di seluruh dunia yang mulai menerima tekanan sebelum umur 30 tahun, Emma pun mengalaminya. Pemeran Belle dalam film Beauty and the Beast ini mengaku tahun 2019 menjadi sangat menantang karena ia punya banyak kecemasan sebelum usia kepala tiga.

Berkat pendapat dan stigma masyarakat, Emma jadi mempunyai 'ide' tentang bagaimana hidupnya seharusnya terlihat pada usia 30 tahun, termasuk tidak menjadi lajang dan mempunyai pasangan.

Namun, seiring berjalannya waktu, Emma Watson mulai menerima keadaan dan rileks memandang hidupnya. Daripada cemas tidak jelas, dia memilih membangun karier dan menjalani kehidupan dengan ritmenya sendiri serta tidak terkekang pendapat masyarakat mengenai perempuan berusia 30an.

Emma Watson (Shutterstock)
Emma Watson (Shutterstock)

Emma sendiri saat ini sedang sibuk mempromosikan film terbarunya, Little Women. Salah satu kesenangan terbesarnya saat syuting adalah menghabiskan waktu bersama sesama aktor dan aktivis.

"Sangat menyenangkan bekerja dengan Laura Dern dan Meryl Streep. Kami bertiga saling kenal sebelum kami melakukan Little Women. Kami bertemu selagi kami menjadi aktivis, jadi kami memiliki ikatan dan solidaritas sebagai aktivis yang telah menjadi bagian dari gerakan tertentu sebelum kami pernah bekerja bersama dalam proyek film," tutur Emma Watson.

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report