World

Russi Taylor, Pengisi Suara Minnie Mouse Meninggal Dunia

Penggemar Disney berduka.

Yoeni Syafitri Sekar Ayoe

Russi Taylor (YouTube)
Russi Taylor (YouTube)

Matamata.com - Kabar duka tengah menyelimuti para penggemar Disney. Seorang aktris yang menyuarakan Minnie Mouse selama lebih dari 30 tahun, Russi Taylor meninggal dunia.

Dilansir dari bbc.com, Walt Disney Company mengungkap jika sang aktris meninggal di Glendale, California pada hari Jumat.

Diketahui sejak 1986, Russi Taylor menjadi pengisi suara untuk serial TV animasi, film, dan taman hiburan yang menampilkan mitra Mickey Mouse Minnie. Dia juga memainkan karakter dalam The Simpsons, termasuk teman sekelas Bart, Martin.

Mencerminkan karakter yang dia mainkan, Taylor menikahi Wayne Allwine, suara Mickey hingga kematiannya pada tahun 2009.

Russi Taylor (YouTube)
Russi Taylor (YouTube)

Bob Iger, ketua dan kepala eksekutif Disney, memberikan penghormatan kepada Taylor dalam sebuah pernyataan yang dirilis pada hari Sabtu.

"Selama lebih dari 30 tahun, Minnie dan Russi bekerja bersama untuk menghibur jutaan orang di seluruh dunia - kemitraan yang menjadikan Minnie ikon global dan Russi menjadi Legenda Disney yang disukai oleh penggemar di mana-mana," kata Iger.

"Kami merasa terhibur dengan pengetahuan bahwa karyanya akan terus menghibur dan menginspirasi generasi yang akan datang," tambahnya.

Russi Taylor (Instagram/@disney)
Russi Taylor (Instagram/@disney)

Diketahui Taylor lahir di Cambridge, Massachusetts pada 4 Mei 1944. Dia dipilih dari 200 kandidat untuk berperan sebagai Minnie pada audisi tahun 1986.

Ketika mengunjungi Disneyland sebagai seorang gadis, Taylor berkata bahwa dia bertemu Walt Disney - suara pertama Minnie dan Mickey.

"Pada suatu saat selama obrolan kami, dia bertanya apa yang ingin saya lakukan ketika saya dewasa, dan saya berkata, 'Saya ingin bekerja untuk Anda!' Jadi dia berkata, "Oke!" Dan sekarang saya lakukan !, "Taylor seperti dikutip oleh Disney.

Taylor menikahi Allwine pada tahun 1991, dan mereka tetap "tidak terpisahkan seperti rekan animasi mereka sampai kematian Wayne", kata Disney.

Dinamakan Legenda Disney pada 2008, Taylor mengatakan dia berharap siapa pun yang menggantikannya dan suaminya "suka karakter seperti kita".

Karakter Minni Mouse dan Micky Mouse (YouTube)
Karakter Minni Mouse dan Micky Mouse (YouTube)

Sebelum Taylor, aktor suara lain yang bermain Minnie termasuk Marcellite Garner (pada 1930-an), Thelma Boardman (pada 1940-an) dan Ruth Clifford (pada 1940-an dan 50-an).

Selain karakter Disney, Taylor juga menyuarakan suaranya untuk peran di serial animasi TV klasik lainnya seperti TaleSpin, The Little Mermaid, Buzz Lightyear of Star Command dan Kim Possible.

"Aku tidak pernah ingin menjadi terkenal," katanya. "Karakter yang aku lakukan terkenal, dan itu bagus untukku."

Selamat jalan Russi Taylor.

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report