Seleb

Transformasi 9 Artis Cilik 90-an, Ada yang ke Luar Negeri dan Jadi Politisi

Beberapa dari mereka masih belum mampu melepaskan imej sebagai artis cilik

Ismail
Kamis, 17 Maret 2022 | 14:00 WIB
Agnez Mo (MataMata.com/Yuliani)
Agnez Mo (MataMata.com/Yuliani)

Matamata.com - Sejumlah artis Tanah Air mengawali karier mereka di dunia hiburan sejak belia. Bahkan beberapa masih belum mampu melepaskan imej sebagai artis cilik sampai hari ini.

Memulai karier di era 1990-an, para artis ini tetap eksis dengan menjadi model iklan, penyanyi, hingga bintang sinetron dan film layar lebar. Ada juga yang sudah mundur dari entertainment.

Satu hal yang menarik dari para mantan artis cilik ini adalah paras mereka yang tidak begitu berubah. Nah, berikut ini transformasi artis cilik 90-an yang mungkin pernah jadi idola masa kecilmu!

1. Agnez Mo

Transformasi Artis Cilik 90-an (instagram/@agnezmo)
Transformasi Artis Cilik 90-an (instagram/@agnezmo)

Eksis sejak tahun 1990-an, Agnez Mo yang dulu dikenal dengan nama Agnes Monica populer berkat lagu Tralala-Trilili. Lagu tersebut menjadi opening di acara anak-anak yang populer.

Agnez Mo terus berkiprah di dunia tarik suara hingga kini sukses menjadi penyanyi berbakat yang go internasional. Transformasinya dulu hingga sekarang juga sangat mengesankan.

2. Bondan Prakoso

Transformasi Artis Cilik 90-an (instagram/@_bondanprakoso_)
Transformasi Artis Cilik 90-an (instagram/@_bondanprakoso_)

Mantan artis cilik yang satu ini terkenal sejak era 80-an dengan lagu hitsnya Si Lumba-Lumba. Bondan Prakoso bahkan telah mengantongi banyak penghargaan, salah satunya AMI Sharp Awards.

Bondan kini berkarier secara independen alias tak lagi dinaungi oleh label rekaman. Penyanyi kelahiran 1982 itu kini lebih aktif memasarkan karya-karyanya di YouTube.

3. Chikita Meidy

Transformasi Artis Cilik 90-an (instagram/@chikitameidy)
Transformasi Artis Cilik 90-an (instagram/@chikitameidy)

Chikita Meidy sangat akrab di telinga generasi 90-an. Mantan penyanyi cilik ini dulu terkenal dengan lagu-lagu hitsnya seperti Tek Kotek, Kuku Ku, dan Kampuang Nan Jauh di Mato.

Setelah beranjak dewasa, Chikita Meidy sempat aktif berkarier di bawah naungan Dewiq. Namun ibu satu anak ini sekarang lebih sering memamerkan bakatnya di media sosial dan fokus mengurus keluarga.

4. Dea Ananda

Transformasi Artis Cilik 90-an (instagram/@dea_ananda)
Transformasi Artis Cilik 90-an (instagram/@dea_ananda)

Dea Ananda merupakan salah satu anggota Trio Kwek Kwek yang sangat populer di kalangan anak generasi 90an. Saat ini dia tengah menikmati statusnya sebagai ibu hamil

Transformasi Dea Ananda dulu dan sekarang kerap menjadi sorotan netizen. Bagaimana tidak, artis berusia 35 tahun ini tak begitu berbeda dari dulu, bahkan makin cantik dan memesona.

5. Leony Vitria

Transformasi Artis Cilik 90-an (instagram/@leonyvh)
Transformasi Artis Cilik 90-an (instagram/@leonyvh)

Leony Vitria merupakan salah satu rekan Dea Ananda di Trio Kwek Kwek. Sementara Dea tengah menantikan kelahiran anak pertamanya, Leony yang telah menginjak usia 34 tahun masih betah melajang.

Tumbuh dewasa, transformasi Leony Vitria cukup mengejutkan banyak orang. Dulu girly banget, Leony sekarang tampil tomboy dengan rambut pendeknya yang kece abis.

6. Sherina Munaf

Transformasi Artis Cilik 90-an (instagram/@sherinasinna)
Transformasi Artis Cilik 90-an (instagram/@sherinasinna)

Generasi 90-an pastinya sudah tidak asing lagi dengan Sherina Munaf. Filmnya yang berjudul Petualangan Sherina sangat populer, dan bahkan akan dibuat kelanjutannya, lho.

Sherina dulu dikenal tomboy dan tampil apa adanya. Sekarang dia jauh lebih lebih feminin. Sherina juga telah menikah dengan pria bernama Baskara Mahendra pada 3 November 2020 lalu.

7. Joshua Suherman

Transformasi Artis Cilik 90-an (instagram/@jojosuherman)
Transformasi Artis Cilik 90-an (instagram/@jojosuherman)

Mantan artis cilik ini mulai melejit berkat lagunya yang ikonik, Diobok-obok dan Cit Cit Cuit. Joshua semakin populer setelah membintangi film Joshua Oh Joshua yang dirilis pada tahun 2000.

Joshua menikahi kekasihnya, Clairine Clay, pada Desember 2021. Transformasinya juga cukup mengesankan. Dulu imut-imut, Joshua kini tumbuh jadi pria dewasa, namun dengan senyum yang sama.

8. Tasya Kamila

Transformasi Artis Cilik 90-an (instagram/@tasyakamila)
Transformasi Artis Cilik 90-an (instagram/@tasyakamila)

Tasya Kamila memulai kariernya pada tahun 1997, saat usianya baru menginjak 5 tahun. Mantan artis cilik ini dikenal karena lagu hitsnya, Libur Telah Tiba. Tasya kini telah menikah dan memiliki satu anak.

Transformasi artis cilik 90-an ini tak begitu mengalami perubahan. Baik dulu maupun sekarang berstatus ibu satu anak, Tasya masih memiliki wajah yang imut-imut.

9. Tina Toon

Transformasi Artis Cilik 90-an (instagram/@tinatoon101)
Transformasi Artis Cilik 90-an (instagram/@tinatoon101)

Tina Toon populer berkat lagu hitsnya, Bolo-Bolo, dan gerakan memutar kepala yang ikonik. Memulai karier di usia 3 tahun, pemilik nama asli Agustina Hermanto itu kini berkiprah di dunia politik.

Dulu Tina Toon dikenal karena sosoknya yang chubby dan menggemaskan. Sekarang, artis berusia 28 tahun tersebut tumbuh jadi wanita dewasa yang cantik.

Itu dia deretan transformasi artis cilik 90-an. Ada idola masa kecilmu?

Kontributor: Chusnul Chotimah
Tags # artis cilik 90-an # agnez mo # bondan prakoso

Hot Video

Berita Terkini