Seleb

Lama Tak Terdengar, Ini 5 Kabar Terbaru Gita Gutawa: Sibuk di Balik Layar!

Gita Gutawa sudah cukup lama tidak muncul dan bernyanyi. Ternyata ini kesibukannya sekarang.

Yohanes Endra
Rabu, 01 Desember 2021 | 07:00 WIB
Kabar Terbaru Gita Gutawa. (Instagram/gitagut)
Kabar Terbaru Gita Gutawa. (Instagram/gitagut)

Matamata.com - Gita Gutawa merupakan putri dari musisi dan komponis Erwin Gutawa. Gita Gutawa merupakan salah satu penyanyi solo yang namanya sangat populer pada tahun 2007. Kariernya begitu cemerlang sebagai penyanyi dengan kemampuan falsettonya yang luar biasa.

Ia juga terkenal sebagai pemain sinetron meskipun ia baru membintangi dua judul sinetron yaitu Ajari Aku Cinta (2007) dan Ajari Lagi Aku Cinta (2007). Gita Gutawa pun pernah main film layar lebar lewat film Meraih Mimpi (2009) dan Love in Perth (2010). 

Lama tak terdengar kabarnya bukan berarti kecintaanya pada musik berhenti lho. Rupanya kini Gita Gutawa lebih memilih untuk berada di balik layar. Gita Gutawa sibuk membantu ayahnya menjadi konseptor dan produser berbagai acara musik.

Tak hanya itu, pemilik nama asli Aluna Sagita Gutawa ini juga concern pada masalah pendidikan anak-anak. Bersama dengan Unicef Gita Gutawa menggelar konser virtual bertajuk Di Atas Rata-rata: Bersama Mengubah Dunia.

Nah berikut ini Matamata.com sudah himpun sejumlah kabar terbaru Gita Gutawa yang tetap produktif di dunia musik meski tak lagi sering muncul di layar kaca.

1. Sibuk di Balik Layar

Kabar Terbaru Gita Gutawa. (Instagram/gitagut)
Kabar Terbaru Gita Gutawa. (Instagram/gitagut)

Gita Gutawa terakhir merilis lagu pada tahun 2017. Lagu berjudul Memang Memang Kenapa Bila Aku Perempuan ini adalah lagu tema film Kartini (2017) yang dibintangi Dian Sastrowardoyo. Sejak itu namanya kembali tak terdengar. Usut punya usut, Gita Gutawa kini sibuk membantu ayahnya Erwin Gutawa. Ia ikut andil dalam proyek kerja sang ayah. Seperti saat Java Jazz Festival 2020, Gita Gutawa ikut ambil bagian dalam tim kreatif dan produksi untuk penampilan Chrisyelive yang digarap oleh ayahnya.

2. Sekolah Musik

Kabar Terbaru Gita Gutawa. (Instagram/gitagut)
Kabar Terbaru Gita Gutawa. (Instagram/gitagut)

Gita Gutawa adalah penyanyi dengan segudang prestasi. Bahkan album debutnya bertajuk Gita Gutawa (2007) sukses menyabet Triple Platinum. Albumnya ini juga membawa pulang empat penghargaan musik nasional yaitu Penyanyi Terbaik dan Album Terbaik SCTV Music Awards 2007, Pendatang Baru Terbaik dan Album Terbaik Anugerah Musik Indonesia (AMI) 2008. 

Kini ia memang sudah jarang bernyanyi juga belum lagi mengeluarkan lagu. Ternyata saat ini ia sibuk mengelola sekolah musik milik sang ayah Erwin Gutawa Music School (EGMS). Sekolah musik yang dikelolanya dengan sang ayah ini sudah berjalan selama tiga tahun. Bahkan mereka juga sudah menggelar Annual Concert mereka pada 2020 lalu dengan tajuk Puja Indonesia.

3. Kolaborasi dengan UNICEF

Kabar Terbaru Gita Gutawa. (Instagram/gitagut)
Kabar Terbaru Gita Gutawa. (Instagram/gitagut)

Meski sudah cukup lama tak mengeluarkan lagu bukan berarti Gita Gutawa berhenti bermusik. Sebab Gita Gutawa terus bermusik dan menularkan cintanya pada musik kepada anak-anak Indonesia yang juga ia cintai. Bersama dengan ayahnya, Gita Gutawa berkolaborasi dengan UNICEF. Ia dan UNICEF menggelar konser musik Di Atas Rata-rata. Ia mengajak masyarakat berdonasi dan menjadi donatur UNICEF untuk bisa menjamin pendidikan bagi anak-anak Indonesia yang belum bisa mengakses pendidikan karena kendala ekonomi. Ia pun meluangkan waktu dengan UNICEF berkunjung ke Bone untuk mengunjungi anak-anak Indonesia di sana.

4. Di Belakang Layar

Kabar Terbaru Gita Gutawa. (Instagram/eg.erwingutawa)
Kabar Terbaru Gita Gutawa. (Instagram/eg.erwingutawa)

Gita Gutawa baru saja berulang tahun yang ke-28 pada 11 Agustus lalu. Sang ayah pun mengunggah potret putri sulungnya itu. Ia menuliskan ucapan selamat dan sedikit mengungkap kesibukan putrinya saat ini. Dalam postingannya, Erwin Gutawa menyebut jika Gita Gutawa kini sedang menyukai berada di balik layar. Jika dulu Gita Gutawa adalah anak yang selalu ia pikirkan konsep dan produksi untuk lagu dan penampilan panggungnya, maka kini berbeda. Gita Gutawa kini justru menjadi konseptor dan orang yang memikirkan produksi dari penampilan penyanyi lain. Meski kini lebih senang di belakang panggung namun Erwin Gutawa bangga dan berharap putrinya terus semangat dan kreatif.

5. Ciptakan Lagu

Kabar Terbaru Gita Gutawa. (Instagram/gitagut)
Kabar Terbaru Gita Gutawa. (Instagram/gitagut)

Gita Gutawa dan ayahnya menginisiasi sebuah konser Di Atas Rata-rata: Bersama Mengubah Dunia untuk anak-anak Indonesia dengan berkolaborasi bersama UNICEF. Konser ini digelar secara virtual pada 23 Juli 2021 kemarin. Dalam konser ini Gita Gutawa menyumbang dua lagu ciptaanya berjudul Bersama dan Di Duniaku. Lagu-lagu dalam konser ini dinyanyikan oleh anak-anak dari seluruh Indonesia secara virtual.

Nah itu tadi kabar terbaru Gita Gutawa. Ternyata meski lama tak bernyanyi Gita Gutawa masih aktif bermusik dan sibuk di belakang layar. Siapa nih yang kangen dengar suara emas Gita Gutawa? Semoga makin sukses Gita, ditunggu juga karya-karyanya!

Kontributor: Safitri Yulikhah
Tags # gita gutawa # kabar terbaru gita gutawa # aluna sagita gutawa

Hot Video

Berita Terkini