Seleb

Diprotes Gegara Unggah Berita Covid-19, Imam Darto Kecewa saat Adu Argumen

Imam Darto memberikan balasan yang begitu menohok pada netizen nyinyir itu.

Yohanes Endra

Imam Darto. (Instagram/@imamdarto)
Imam Darto. (Instagram/@imamdarto)

Matamata.com - Imam Darto membagikan sebuah tangkapan layar yang berisi adu argumennya dengan netizen yang nyinyir sekaligus tak percaya pada Covid-19. Semula, netizen nyinyir itu protes pada unggahan Imam Darto yang membagikan berita mengenai Covid-19 di Indonesia.

"Contoh artis centang biru yang gak bagus, copat copit copat copit. Mas Darto jangan ngepost tentang copit mulu. Ngepostnya yang baik-baik aja mas kalau mau tentang copit. Kayak kemaren kang Deni Cagur sama Vicky Nitinegoro, tentang kesembuhan terbanyak pasien," komentar netizen nyinyir tersebut.

Imam Darto adu argumen dengan netizen yang nyinyir soal Covid-19. (Instagram/imamdarto)
Imam Darto adu argumen dengan netizen yang nyinyir soal Covid-19. (Instagram/imamdarto)

Kemudian, Imam Darto memberikan balasan yang begitu menohok pada netizen nyinyir itu. Ia mengatakan bahwa kenyataannya, situasi di Indonesia sedang tidak baik-baik saja.

Bahkan, sampai saat ini masih banyak orang yang berjuang mencari rumah sakit, tabung oksigen, hingga donor plasma untuk berjuang hidup.

"Yang baik-baik aja? Nyatanya banyak sekali yang ga baik-baik aja lho. Banyak sekali sampai detik ini yang DM saya, keluarganya berjuang untuk cari RS, tabung, donor plasma untuk berjuang hidup. Yang coba saya bantu beberapa waktu lalu lapor lagi ternyata udah meninggal," ujar Imam Darto.

Imam Darto adu argumen dengan netizen yang nyinyir soal Covid-19. (Instagram/imamdarto)
Imam Darto adu argumen dengan netizen yang nyinyir soal Covid-19. (Instagram/imamdarto)

"Kita lagi nggak baik-baik aja. Sama sekali engga. Mas mungkin ga tau. Belum ngerasain soalnya. Tapi kalau tiba-tiba orang tuanya sesak napas, butuh tabung jam dua pagi, harus cari IGD ke 15 RS ditolak semua. Mungkin mas baru sadar.. 'Oh iya ya kita lagi nggak baik-baik aja ini'," imbuhnya.

"Saya posting tujuannya apa? Ya biar yang belum ngerasain kehilangan orang tercintanya jadi waspada dan tahu kita lagi nggak baik-baik aja. Jadi mereka nggak harus kehilangan orang tercintanya."

Setelah Imam Darto berargumen panjang lebar untuk memberikan penjelasan, si netizen nyinyir itu kembali memberikan balasan.

Imam Darto adu argumen dengan netizen yang nyinyir soal Covid-19. (Instagram/imamdarto)
Imam Darto adu argumen dengan netizen yang nyinyir soal Covid-19. (Instagram/imamdarto)

"Tapi gak semua yang meninggal hanya cuma copit dong, dari dulu penyakitnya sesak napas ada, tapi kenapa sekarang dinamain copit, dan untuk tabung gas sudah bukan hal yang aneh lagi di Indonesia ketika yang benar-benar dibutuhkan itu langka," komentar netizen nyinyir tersebut.

Imam Darto lantas kecewa dengan argumen tersebut.

"Aduh. Kalau argumen kamu begitu, sorry. Saya nggak ada waktu ngeladenin. Percuma soalnya. Saya doain aja kamu dan keluarga ga harus ngerasain ya," ujar Imam Darto.

Imam Darto adu argumen dengan netizen yang nyinyir soal Covid-19. (Instagram/imamdarto)
Imam Darto adu argumen dengan netizen yang nyinyir soal Covid-19. (Instagram/imamdarto)

Sederet rekan artis pun turut kecewa pada netizen nyinyir tersebut. Mereka menyayangkan betapa minimnya rasa simpati dari si netizen.

"WOW.. bagaimana dia berkomentar ttg tabung gas yang langka benar-benar bikin sakit hati sih knowing the fact di luar sana dan bahkan orang-orang terdekat setengah mati nyari tabung oksigen buat keluarga nya yang udah kritis. Susah ngomong sama manusia minim empati," tulis Febby Rastanty.

"Bacanya bikin emosi. Susah emang kalau debat sama orang yang kurang edukasi kak. Nanti amit-amit kena baru post story minta bantuan," komentar Elma.

"Bilang to suruh kerumah gw gitu…bantuin ngantri sama cari isi ulang oksigen nih buat emak gw sama om gw 2 orang," tulis Virgoun.

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report