Seleb

Kangen Ustaz Arifin Ilham, Alvin Faiz: Maaf Sudah Mengecewakan Abi

Alvin Faiz merasa belum mampu meneruskan amanah dari almarhum ayahnya, Ustaz Arifin Ilham.

Yohanes Endra | Ismail

Alvin Faiz. (MataMata.com/Herwanto)
Alvin Faiz. (MataMata.com/Herwanto)

Matamata.com - Alvin Faiz memperlihatkan foto almarhum ayahnya, Ustaz Arifin Ilham di Instagram. Dalam foto tersebut, Ustaz Arifin Ilham terlihat tengah tersenyum sambil memegang makanan.

Dari wajah almarhum Ustaz Arifin Ilham, foto tersebut sepertinya diambil saat sang dai sedang sakit. Di bagian caption, Alvin Faiz mengungkapkan rasa rindu, menanyakan kabar, serta meminta maaf kepada sang sayah, tepat di hari ulang tahun almarhum pada hari ini, 8 Juni 2021.

"Assalamualaikum Abi, KH Arifin Ilham gimana kabarnya? Alvin yakin Abi sekarang sudah di tempat yang terbaik di sisi Allah, aamiin. Abi, di hari lahir Abi, tidak ada kata yang paling pantas dari Alvin untuk Abi selain kata 'maaf'," tulis Alvin Faiz di Instagram.

Alvin Faiz mengunggah foto almarhum Ustaz Arifin Ilham. [Instagram]
Alvin Faiz mengunggah foto almarhum Ustaz Arifin Ilham. [Instagram]

Alvin Faiz, yang sedang mengalami masalah rumah tangga dengan Larissa Chou meminta maaf karena merasa  belum mampu meneruskan amanah dari almarhum ayah.

"Maafin Alvin belum bisa meneruskan apa yang Abi amanahkan. Maafin Alvin belum bisa menjadi apa yang Abi harapkan. Maafin Alvin terus menerus mengecewakan Abi selama ini," tutur Alvin Faiz.

Meski begitu, Alvin Faiz berjanji akan menjadi sosok yang lebih baik dan meneruskan perjuangan sang ayah.

"Alvin hanyalah seorang manusia yang penuh kekhilafan dan kekurangan. Alvin janji, Alvin akan berusaha menjadi lebih baik kedepannya, demi Abi dan Majelis @azzikramediaofficial," imbuh lelaki 22 tahun ini.

Alvin Faiz dan adiknya, Ameer Azzikra. (Instagram/@ameer_azzikra)
Alvin Faiz dan adiknya, Ameer Azzikra. (Instagram/@ameer_azzikra)

Di akhir tulisan, Alvin Faiz berdoa untuk Ustaz Arifin Ilham, yang meninggal pada 22 Mei 2019.

"Terakhir, Alvin berdoa dengan segala kekurangan dan kekhilafan Alvin, Alvin ingin sekali dikumpulkan di surga kelak bersama Abi dan keluarga, aamiin ya rabb, Alfatihah," ucapnya.

Unggahan Alvin Faiz langsung ramai ditanggapi warganet. Warganet pun mendoakan agar Alvin bisa meneruskan perjuangan dan menjalankan amanah dari almarhum Ustaz Arifin Ilham.

"Semangat Vin, tidak ada manusia lepas dari khilaf dan salah. Perbaiki perbaiki perbaiki terus sampai akhir hayat. Semoga Allah ridho kepada kita semua," kata akun ach*******an.

"Semangat bang, setiap manusia pasti pernah khilaf dan salah, dan Almarhum akan terus bangga selagi abang bertobat dari kekhilafan itu. Menjadikan segalanya pelajaran untuk kehidupan yang lebih baik, lebih dekat dengan Allah. Al-fatihah, surga buat Almarhum ya bang, lewat amal amal beliau, dan lewat abang, anak yang akan membantu hisab beliau," komentar akun ich*******pti.

"Semangan Alvin, masih muda memang masih masih banyak khilaf dan salah. Semoga bisa lebih baik lagi ya kedepannya," timpal akun ach*******qi.

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report