Seleb

Vicky Shu Jalani Diet Ketat, BB Turun 10kg dalam 6 Minggu, Ini Rahasianya

Berat badan Vicky Shu kala itu naik drastis sebanyak 30 kilogram, dari yang semula berbobot 56 kilogram menjadi 86 kilogram.

Yohanes Endra | Yuliani
Selasa, 27 April 2021 | 08:14 WIB
Vicky Shu diet 25 kg. (Instagram/vickyshu)
Vicky Shu diet 25 kg. (Instagram/vickyshu)

Matamata.com - Penyanyi Vicky Shu melahirkan anak keduanya dengan Ade Imam pada Februari 2020 lalu. Pasca melahirkan, berat badan Vicky Shu sempat naik drastis hingga membuat tubuhnya tampak gempal.

"Itu mah bukan montok lagi kayaknya sudah mengembang itu, hahaha aku naik 30kg. aku dua kali hamil naik 30kg," ungkap Vicky Shu saat ditemui di kawasan Dharmawangsa, Jakarta Selatan, Senin (26/4/2021).

"Jadi waktu anak pertama itu sempet turun 25kg masih sisa 5kg hamil lagi, terus naik lagi  jadi total 30 lagi," sambungnya.

Vicky Shu diet 25 kg. (Instagram/vickyshu)
Vicky Shu diet 25 kg. (Instagram/vickyshu)

Diakuinya, berat badannya kala itu naik drastis hingga 30 kilogram. Ia yang semula berbobot 56 kilogram menjadi 86 kilogram. "Aku sempet 86 itu aku habis melahirkan anak kedua itu 86 kalau sekarang udah 59 sih aku pengin 55 lah," ujarnya.

Hal itu pun sempat membuat Vicky Shu stress. Oleh karena itu, ia memutuskan untuk pergi ke dokter gizi guna menjalani diet yang tepat.

"Karena aku masih menyusuin anakku alhamdulillah dapet rezeki ASI, aku maksimalkan jadi aku nggak berani diet aneh-aneh. Akhirnya aku konsul ke dokter gizi, makannya kubilang dietku sehat dan ASI bagus," jelasnya.

Vicky Shu diet 25 kg. (Instagram/vickyshu)
Vicky Shu diet 25 kg. (Instagram/vickyshu)

Pasca konsul ke dokter gizi, Vicky Shu langsung susut 10 kilogram dalam 6 minggu. Hal itu terjadi Januari kemarin. "Akhirnya awal januari aku ke dokter gizi dalam 6 minggu aku turun 10kg," bebernya.

Diakuinya, ia dipantang makan makanan berminyak, santan, dan terasi. Selain itu, ia makan nasi sayur protein dan buah namun dengan takaran ahlinya.

"Makan nasi sayur buah protein, lebih ke pola makan sehat olahraga teratur, jalan kaki tiap hari," pungkasnya.

Sempat Dibully karena Gemuk Pasca Melahirkan, Vicky Shu Semangati Ibu-ibu Jangan Stress

Vicky Shu mengaku sempat stress karena bobot tubuhnya naik drastis pasca melahirkan anak kedua. Naik hingga 30 kilogram, tubuh seksinya pun sempat kena cibir warganet.

"Oh itu pasti (stress), jadi aku sambil mengimbau ya, semua teman-teman yang baru melahirkan, yang lagi nggak pede atau dicibir atau apa karena bentuk badannya belum balik, kalian nggak sendiri," kata Vicky Shu saat ditemui di kawasan Dharmawangsa, Jakarta Selatan , Senin (26/4/2021).

Vicky Shu. (MataMata.com/Yuliani)
Vicky Shu. (MataMata.com/Yuliani)

Vicky Shu mengaku fase itu pasti terjadi di setiap ibu yang baru melahirkan. Namun, hal itu seyogyanya tak menjadi halangan untuk lebih baik.

"itu terjadi di banyak orang. Kalian nggak boleh stress, kalau ada waktunya, kita berusaha (menurunkan berat badan) kita pasti bisa," sambungnya.

Vicky Shu mengakui hal itu tak mudah dan omongan dari orang yang menyinggung soal bentuk tubuh pasti ada saja. Apalagi, pelantun Mari Bercinta 2 itu memiliki karakter wajah yang chubby.

"Nggak usah ditanya lagi, pasti ada aja (yang bully). Apalagi dulu pipiku emang chubby kan, apalagi badanku itungannya kurus terus naiknya banyak, bullyannya ada aja," bebernya.

Vicky Shu. (MataMata.com/Yuliani)
Vicky Shu. (MataMata.com/Yuliani)

Kendati demikian, Vicky Shu masih bersyukur bisa melalui masa itu. Sebab, fase kurus-gemuk sudah pernah dilaluinya sejak dulu.

"Tapi aku dari kecil udah biasa menghadapi itu sih, karena dari kecil aku juga nggak kurus udah berkali-kali menghadapi proses gendut-kurus, jadi lama-lama kebal aja (diomongin soal bentuk tubuh) jadi ya udah yang penting  fokus ke anak," tegasnya.

Diketahui, Vicky Shu telah memiliki dua anak dari pernikahannya dengan Ade Imam. 

Anak pertamanya, lahir pada (16/7/2018) dan diberinama Abimanyu Manggala Nugroho Putro. Dua tahun kemudian, Vicky Shu melahirkan anak keduanya yang juga berjenis kelamin laki-laki Guinandra Janadi Nugroho Putro pada 26 Februari 2020.

Tags # vicky shu # berat badan vicky shu # vicky shu diet

Hot Video

Berita Terkini