Seleb

Emma Waroka Sentil Pedas Intan Wisni: Tong Kosong Nyaring Bunyinya!

Intan Wisni malah dituding pintar ngeles oleh netizen.

Yohanes Endra

Intan Wisni Permatasari. (Instagram/intanwisni89)
Intan Wisni Permatasari. (Instagram/intanwisni89)

Matamata.com - Miss Eco Indonesia Intan Wisni telah membuat klarifikasi dan membeberkan alasannya menggunakan jasa penerjemah dalam ajang Miss Eco International 2021. Namun, alasan yang dijelaskan Intan Wisni justru berbuah cibiran lagi dari publik.

Melansir Suara.com, Intan Wisni malah dituding pintar ngeles oleh netizen. Bahkan, selebriti kenamaan Emma Waroka pun turut memberikan komentar pedas.

"Empty vessels make the most noise," tulis emmawarokkaofficial yang jika diterjemahkan berarti sebuah pepatah 'tong kosong nyaring bunyinya'.

Intan Wisni (Instagram.com)
Intan Wisni (Instagram.com)

Sebagai informasi, semua ini bermula dari unggahan video permintaan maaf Intan Wisni usai menjalani sesi tanya jawab juri yang belakangan viral. Dalam video yang diunggah akun Instagram maklambeturah, Intan Wisni mengemukakan alasannya terlihat grogi saat menjawab pertanyaan juri dan memakai jasa penerjemah.

"Mohon maaf atas jawaban aku yang jauh dari kata sempurna dan aku memakai translator. Karena apa? Karena aku nggak mau terbata-bata tapi ternyata aku bener-bener syok pertanyaan itu tentang politik. Karena setahu aku pertanyaan Miss Eco hanya tentang perempuan dan lingkungan. Aku sangat sangat minta maaf," kata Intan Wisni.

Emma Waroka cantik jadi pengantin. [Instagram]
Emma Waroka cantik jadi pengantin. [Instagram]

Ia mengungkapkan bahwa alasannya menggunakan jasa penerjemah di atas panggung adalah karena rasa trauma yang masih menghantuinya saat berbicara menggunakan bahasa Inggris.

"Satu lagi yang harus kalian tahu. Aku ada trauma ngomong Bahasa Inggris di depan publik. Kenapa? Karena aku pernah dibully, se-dibully itu setrauma itu," ungkapnya.

Intan melanjutkan, perundungan yang dia alami membuat dirinya tertantang untuk menjadi lebih baik.

"Tapi hasil dari bully-an tersebut aku pengen men-challenge diriku untuk maju lebih baik. Tapi setiap teringat bully-an itu aku masih trauma. Terima kasih untuk Indonesia karena Indonesia masuk 10 besar. Assalamualaikum," kata Intan Wisni.

Intan Wisni Permatasari. (Instagram/intanwisni89)
Intan Wisni Permatasari. (Instagram/intanwisni89)

Kendati sudah mengatakan alasannya, namun Intan tak lantas terhindar dari cibiran publik.

Warganet justru menilai bahwa penjelasan Intan Wisni adalah alasan belaka. Bahkan, selebriti sekaliber Emma Waroka pun turut mengomentari alasan Intan Wisni.

"Mbaknya benar-benar mewakili Indonesia yang pintar ngeles," komentar warganet.

"Bukan soal bahasa Inggrisnya...tapi jawabannya enggak nyambung sama sekali trus excuse embaknya juga ke mana-mana," imbuh warganet lain.

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report