Seleb

Profil Ifan Seventeen, Musisi Ganteng yang Baru Lamar Citra Monica

Ifan Seventeen resmi melamar Citra Monica hari ini, Selasa (6/4/2021).

Yoeni Syafitri Sekar Ayoe

Ifan Seventeen dan Citra Monica. (Matamata/Herwanto)
Ifan Seventeen dan Citra Monica. (Matamata/Herwanto)

Matamata.com - Ifan Seventeen membawa kabar bahagia. Pasalnya tepat pada hari ini (6/4/2021), musisi ganteng tersebut baru saja melamar kekasih barunya yakni Citra Monica.

Yup, Ifan Seventeen resmi melamar Citra Monica hari ini, Selasa (6/4/2021). Namun, tanggal pasti pernikahannya belum ditetapkan oleh mereka berdua. Ifan dan Citra hanya menyebut akan menggelar pesta pernikahan usai Ramadan 2021. Simak profil Ifan Seventeen berikut ini.

Ifan Seventeen dan Citra Monica. (Matamata/Herwanto)
Ifan Seventeen dan Citra Monica. (Matamata/Herwanto)

Profil Ifan Seventeen

Pria bernama lengkap Riefian Fajarsyah ini lagi pada 16 Maret 1983 di Yogyakarta ini memang sudah menunjukkan kecintaannya pada musik sejak ia kecil. 

Pendidikan Ifan Seventen

  • TK Islam Kartini Jakarta (1987-1989)
  • SD Kasih Ananda Jakarta (1989-1995)
  • SMP Lab School Jakarta (1995-1998)
  • SMA Negeri 3 Pontianak (1998-2001)
  • Fakultas Ekonomi, Universitas Gadjah Mada Yogyakarta (2001)

Karir Ifan Seventeen

Karir bermusik Ifan dimulai saat ia menginjak usia 18 tahun, saat itu ia sedang mengenyam pendidikan SMA dan berhasil meraih penghargaan sebagai vokalis terbaik antar pelajar pada tahun 2001. Dia mudah beradaptasi dari satu lingkungan ke lingkungan lain karena memang terbiasa untuk hidup secara nomaden . Selain kehidupan Ifan yang berpindah pindah rupanya semakin memudahkan ia dalam meniti karir karena ia memiliki banyak teman dan relasi yang ia bisa manfaatkan.

Pasangan Ifan Seventeen dan Citra Monica saat menggelar konferensi pers acara lamaran mereka di Tebet, Jakarta Selatan, Selasa (6/4/2021). [Suara.com/Alfian Winanto]
Pasangan Ifan Seventeen dan Citra Monica saat menggelar konferensi pers acara lamaran mereka di Tebet, Jakarta Selatan, Selasa (6/4/2021). [Suara.com/Alfian Winanto]

Masa kecil Ifan ia habiskan di Kota Jakarta sebelum akhirnya pindah ke Pontianak untuk melanjutkan sekolah. Ujungnya adalah kota Yogyakarta dimana ia memutuskan untuk mengikuti audisi pada tahun 2008 untuk mengisi vokalis Seventeen yang kala itu ditinggal oleh mantan vokalisnya, Doni. Ifan resmi bergabung dengan Seventeen yang waktu itu diisi oleh Bani (bass), Yudhi dan Herman (gitar) pada usia 25 tahun. 

Lambat laun nama Seventeen semakin bersinar di industri musik tanah air. Mereka mengusung genre pop rock Seventeen melahirkan album pertamanya yang berjudul “Bintang Terpilih” pada 2003. Namun pasca musibah yang menimpa Seventeen sekeluarga saat manggung di Tanjung Lesung, band yang sempat menghiasi kancah musik tanah air selama 19 tahun ini akhirnya memutuskan untuk bubar pada 2018. 

Ifan Seventeen (MataMata.com/Ismail)
Ifan Seventeen (MataMata.com/Ismail)

Kisah Asmara Ifan Seventeen

Sementara pada perjalanan asmara Ifan merasakan jatuh bangun saat membangun hubungan rumat tangga, ia  menikah dua kali. Pada tahun 2006, ia menikah dengan seorang dokter Ghea Astrid Gayatri dikaruniai seorang anak dan akhirnya kandas pada tahun 2012. Pada tahun 2016, Ifan kembali menikah dengan seorang model Dylan Sahara yang turut meninggal dalam musibah tsunami di malam tahun baru 2018. Kekinian, Ifan melamar tambatan hatinya yang baru bernama Citra Monica. 

Album Seventeen

  1. Bintang Terpilih (2003)
  2. Lelaki Hebat (2008)
  3. Dunia Yang Indah (2011)
  4. Sang Juara (2013)
  5. Pantang Mundur (2016)

Itu dia profil Ifan Seventeen yang baru saja lamaran. Semoga dilancarkan sampai hari H. [Dhea Alif Fatikha]

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report