Seleb

Kiki Fatmala Bongkar Alasan Pindah Agama: Aku Menangis Dengar Lagu Rohani

Kiki Fatmala pernah berkunjung ke rumah temannya dan didengarkan lagu rohani. Perjalanan spiritualnya pun dimulai.

Yohanes Endra

Kiki Fatmala. (Instagram/@qq_fatmala)
Kiki Fatmala. (Instagram/@qq_fatmala)

Matamata.com - Kiki Fatmala secara terbuka mengungkapkan perjalanan dan alasannya pindah ke agama Kristen. Kiki mengatakan bahwa pada tahun 2014 ia diterpa masalah keluarga.

Saat itulah, Kiki Fatmala berkunjung ke rumah temannya dan didengarkan lagu rohani. Tiba-tiba saja, air mata Kiki Fatmala mengalir deras ketika mendengarkan lagu rohani itu.

“Tahun 2014 saya main ke rumah teman, terus pada saat itu saya lagi banyak masalah keluarga, saya dengerin lagu, waktu itu saya nggak ngerti lagu rohani, tapi saya dengerin lagu di rumah dia itu yang bikin saya kok bisa nangis, air mata saya keluar terus enggak bisa stop,” kata Kiki Fatmala di YouTube berjudul Kesaksian KIKI FATMALA Percaya Tuhan Yesus dan Dibaptis.

Kiki Fatmala diduga sedang dibaptis. [Instagram]
Kiki Fatmala diduga sedang dibaptis. [Instagram]

Dari situ, Kiki Fatmala minta didengarkan lagu-lagu rohani lainnya kepada temannya. Kiki pun menjadi sering mengunjungi rumah temannya untuk mendengarkan lagu rohani tersebut.

“Saya dengerin terus pujian-pujian penyembahan lagu-lagu rohani. Terus saya bilang sama teman saya gini ‘ini lagu apa ya’, terus teman saya bilang ‘ini lagu rohani’, terus saya minta didengerin lagu-lagu yang lain, saya sering datang ke rumah dia beberapa kali,” imbuhnya.

Setelahnya, Kiki Fatmala minta izin pada teman-temannya untuk ikut beribadah di gereja. Kiki sempat diajak duduk di kursi gereja terdepan, tapi ia memilih untuk duduk di kursi paling belakang karena takut ada kamera yang menyorot wajahnya. Apalagi, saat itu Kiki Fatmala masih memeluk agama Islam.

Kiki Fatmala / Instagram @qq_fatmala
Kiki Fatmala / Instagram @qq_fatmala

“Pertama kali saya ke gereja sama teman saja diajak duduk paling depan, waktu itu saya lihat kamera, ‘aduh nanti deh’ saya takut kalau orang tahu saya di agama yang lain. Saya sempat takut masuk gereja, tapi saya mau dengar, saya bilang ke teman saya ‘bisa enggak kita duduk paling belakang, biar nggak kena kamera’,” kata Kiki Fatmala.

Kiki Fatmala merasa senang dan damai sepulangnya dari gereja. Bahkan, ia masih ingat firman pertama yang didengarkan saat di gereja, yakni soal Kasih dan Mengampuni.

“Setelah pulang dari gereja, saya merasa senang. Saya dengerin firman-firman waktu saya pertama kali ke gereja, saat itu saya dengar firman yang Kasih dan Mengampuni, itu saya ingat terus. Minggu ke depannya ke gereja lagi, ada kerinduan saya ke gereja, tiap minggu saya ikut ke gereja yang sama, tapi duduknya paling belakang, saya ada damai setiap pulang dari gereja,” ujar Kiki Fatmala.

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report